Thursday, May 18, 2017

Daniele Baselli Bawalah Aku Roma

Daniele Baselli Bawalah Aku Roma
Aku membaca Football Italia. Dalam berita AS Roma berjudul Baselli open to Torino exit. Tayang 17 Mei 2017. Bila boleh aku jujur, maka sejujurnya berita itu telah bikin hatiku bagai mujur. Karena tahulah aku bahwa Baselli merupakan pemain berkebangsaan Italia, dan bila Roma berhasil mendapatkan Daniele Baselli gelandang tengah Torina maka pasti akan bikin hatiku bahagia--aku merupakan pendukung timnas Italia bilamana ada Piala Eropa maupun Piala Dunia.

Baiklah. Adakah kau ingin tahu isi daripada berita itu. Tidakkah kau penasaran. Inilah dia beberapa pengetahuan yang kutemukan di sana. Marilah kutuliskan kembali di sini.

Beginilah dalam Baselli open to Torino exit.

Pertama. Calciomercato.com memberitakan bahwa Daniele Baselli mengalami ragu hati tentang pembaharuan kontrak baru bersama Torino, sebab Baselli bagai meniatkan mempertimbangkan tawaran yang datang kepadanya dari Roma, Lazio, Atletico Madrid dan Villarreal.

Kedua. Daniele Baselli masih terikat kontrak bersama Torino hingga Juni 2019. Ia bergabung bersama Torino sejak tahun 2015 dari Atalanta dengan biaya transfer sebesar 6 juta euro. Ditenggarai, nilai transfernya mengalami lonjakan pada musim ini, di mana pada musim ini Baselli telah mencatatkan 5 gol dan 4 assist dalam 35 pertandingan di kancah Liga Italia Serie A.

Ketiga. Daniele Baselli adalah pemain berkebangsaan Italia. Saat ini ia berumur 25 tahun--kelahiran 12 Maret 1992. Ia merupakan gelandang tengah Torino. Yang diketahui saat ini, di bursa transfer musim panas ini, ia diincar oleh dua klub yang masih ada di tanah Italia yaitu Roma dan Lazio, serta diincar pula oleh dua klub di tanah Spanyol yaitu Atletico Madrid dan Villarreal. Dan Baselli, terlihat membuka diri untuk mempertimbangkan tawaran-tawaran yang datang kepadanya itu--Daniele Baselli tetap membuka pilihan yang datang dan memandang-mandang klub selain Torino.

Demikianlah.

Pikirku, saudaraku. Dengan Daniele Baselli membuka diri untuk memandang-mandang klub lain--termasuk memandang AS Roma. Maka demikian adalah harapan--paling tidak bagi diriku sendiri--untuk mendamba kedatangan Baselli di kota Roma menjadi Gladiator Roma.

Bila mengacu pada situasi gosip transfer yang telah beredar dalam pemberitaan akhir-akhir ini, maka kutemukan informasi terutama mengenai incaran Roma di lini tengah, setidaknya terdapatlah nama-nama berikut ini: Franck Kessie, Mario Lemina, Daniele Baselli, dan Jakub Jankto. Di antara nama-nama itu, hanyalah Daniele Baselli yang berstatus sebagai pemain berkebangsaan Italia. Sehingga, sebagai pendukung timnas Italia dan penggemar AS Roma, aku merasa Daniele Baselli mestilah diperjuangkan yang benar-benar oleh direktur olahraga Roma Monchi. Besar harapanku AS Roma berhasil membawa Daniele Baselli ke kota Roma. Semoga saja.

"Bawalah aku terbang ke sana dengan sayapmu, agar aku dapat menikmati indahnya mimpi," Erie Suzan.


Sumber tulisan: Football Italia, Calciomercato.com
Sumber foto: CalcioWeb

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon