Monday, May 15, 2017

Chelsea bagai hendak Kirim Aku Bunga untuk Rudiger-Nainggolan

Aku menonton pertandingan Roma vs Juventus pekan ke 36 lanjutan Liga Italia Serie A. Aku menyaksikan pertandingan yang seru pada kenyataannya. Juventus dibikin menyerah di Olimpico Roma. Beginilah skor pada akhirnya: Roma 3 vs 1 Juventus. Aku pun tidur jadinya nyenyak.

Bangun tidur. Aku membaca Football Italia. Dalam berita berjudul Chelsea watch Rudiger-Nainggolan. Tayang 14 Mei 2017. Tahulah aku kalau Chelsea memang kerap diberitakan mengincar Antonio Rudiger dan Radja Nainggolan sebelum-sebelumnya. Dan konon kabarnya, saat pertandingan Roma vs Juventus, ada perwakilan dari Chelsea yang memantau permainan Antonio Rudiger dan Radja Nainggolan.

Adakah kau ingin tahu isi daripada berita itu. Tidakkah kau penasaran. Inilah dia beberapa pengetahuan yang kutemukan di sana. Marilah kutuliskan kembali di sini.

Beginilah dalam Chelsea watch Rudiger-Nainggolan.

Pertama. Tuttomercatoweb memberitakan bahwa ada perwakilan dari Chelsea yang menonton pertandingan Roma vs Juventus di Olimpico untuk menyimak permainan Antonio Rudiger dan Radja Nainggolan.

Kedua. Chelsea menaruh perhatian yang seksama kepada dua pemain AS Roma, yaitu kepada: Antonio Rudiger bek Roma, dan Radja Nainggolan gelandang tengah Roma.

Ketiga. Baik Antonio Rudiger maupun Radja Nainggolan, mereka berdua telah berulang kali dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea. Namun keduanya--Antonio Rudiger dan Radja Nainggolan--menolak untuk pindah dari Roma di bursa transfer musim panas lalu.

Keempat. Tidak sebagaimana musim panas lalu. Situasi di AS Roma bisa berubah. Sebab kontrak pelatih Luciano Spalletti akan berakhir pada bulan Juni dan belum terdapatnya kepastian siapakah yang akan menjadi pelatih AS Roma musim depan.

Kelima. Pada saat ini. Setelah pertandingan Roma vs Juventus yang telah terjadi. Roma masih dalam persaingan ketat untuk posisi kedua klasemen dengan Napoli. Posisi kedua penting sebab jika posisi ketiga hanya menjamin tempat di playoff Liga Champions dan bukan fase grup.

Keenam. Segala situasi di atas sehingga memunculkan terdapatnya kemungkinan perubahan strategi transfer di akhir musim. Atau paling tidak, niscaya akan mempengaruhi strategi transfer di akhir musim.

Demikianlah.

Selanjutnya aku mencoba untuk membayangkan menjadi perwakilan Chelsea yang hadir di Olimpico menyaksikan pertandingan Roma vs Juventus. Pandanganku, saudaraku, fokus memperhatikan bagaimana permainan Antonio Rudiger dan Radja Nainggolan--karena demikianlah aku ditugaskan oleh pihak di tanah Inggris Stamford Bridge.

Kulihat bagaimana Antonio Rudiger memainkan sepakbola di lapangan. Ia terlihat begitu menggebu dalam melakoni pertandingan seolah-olah ia sedang berburu untuk mendapatkan kehormatan sebagai lelaki jantan. Berani beradu dengan lawan dalam perebutan bola baik di udara maupun di darat, yang paling jelas terlihat adalah perebutan bola-bola darat karena posisinya yang menjadi bek kanan--dalam pertandingan itu Antonio Rudiger ditugaskan sebagai bek kanan oleh pelatih Luciano Spalletti. Terlihat jelas bagaimana Toni, selain liat dan kuat, pun punya kecepatan. Ada adegan-adegan di mana Toni berhasil melakukan tekanan kepada lawan yang sedang mengusai bola untuk kemudian sukses merebutnya dan terus melakukan tusukan kemudian melesakkan umpan silang.

Kulihat bagaimana Radja Nainggolan memainkan sepakbola di lapangan. Di babak pertama, seperti terlihat masih samar-samar apakah ia ada apakah tidak. Akan tetapi di babak kedua, Radja Nainggolan bagai menunjukkan betapa ia amat anti juve, ia berhasil menciptakan salah satu gol untuk Roma. Dan lihatlah bagaimana selebrasi yang ia lakukan, bagai berkata begini dikeesokannya: semalam aku bagai lelaki jones yang menemukan cinta, saudaraku. Dan tendanganku bagai anak panah yang melesat menyesakkan dada wanitaku. Berahiku bagai tersalurkan di malam pertama. Betapa bahagianya aku, bagai melihat betinaku lemas gemas tak berdaya oleh karena aku jantan adanya. Aku katakan pada kalian itu.

Aku langsung laporan ke pelatih Antonio Conte yang tengah berada di Stamford Bridge saat itu juga--langsung dari Stadio Olimpico di kota Roma. "Halo pelatih Anton, kita memang harus membawakan matahari untuk mendapatkan Radja Nainggolan, dan untuk mendapatkan Antonio Rudiger kupikir kita harus membawakan beribu awan dari langit."

"Ari Juve eleh?"

"Bubuk."


"Melatiku apa kabar kamu di sana kuharap engkau selalu tertawa," Slank.


Sumber tulisan: Football Italia, Tuttomercatoweb
Sumber foto: Televisa Deportes

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon