Tuesday, May 9, 2017

Bek kanan bagus potensial untuk Roma musim depan

Bek kanan bagus potensial untuk Roma musim depan merupakan sekedar masukan saja dariku--sebagai penggemar AS Roma--kepada AS Roma klub yang kucinta. Di mana musim ini akan segera berakhir, dan marilah kita tatap musim depan dengan cerah, bersama Monchi sebagai Direktur Olahraga, dan pelatih yang sampai aku menuliskan konten ini belum diketahui kepastiannya siapakah dia--semoga saja bisa cocok bekerja bersama Monchi di Roma untuk meraih kejayaan berupa menghasilkan gelar untuk Giallorossi.

Bek kanan di Roma saat ini yang kuketahui adalah Alessandro Florenzi dan Bruno Peres. Pada lanjutan kompetisi musim ini, Alessandro Florenzi tidak bisa berjuang bersama kembali sejak dibekap cedera cukup lama. Hanya Bruno Peres yang bisa dikatakan sebagai bek kanan--atau bek sayap kanan--murni yang suka main di lanjutan kompetisi musim ini. Terkadang sektor bek kanan di Roma pada musim ini, suka diisi pula oleh bek tengah Antonio Rudiger.

Kupikir memang pada sektor bek kanan ini Roma membutuhkan minimal satu pemain tambahan. Atau, karena kudengar juga, bahwa Bruno Peres ada gosip diincar oleh beberapa klub dari tanah Turki dan tanah Spanyol, yang kubaca beritanya rumornya Galatasaray dan Sevilla tertarik pada Bruno Peres, maka tak apalah Bruno Peres semisal dijual asalkan harganya bisa masuk akal untuk menambah-nambah modal membeli pemain baru--pemikiranku ini dipengaruhi oleh beberapa komentar teman di fesbuk menyangkut permainan Bruno Peres di Roma, yang bisa dikatakan tidak terlalu istimewa.

Baiklah. Berikut ini nama-nama bek kanan yang bisa jadi sebagai target transfer Roma, namun bisa pula bukan sebagai target transfer Roma. Tetapi yang pasti, kupikir, inilah bek kanan bagus potensial untuk Roma musim depan.

1. Andrea Conti

Andrea Conti. Ia merupakan pemain berkebangsaan Italia. Ia saat ini berumur 23 tahun--kelahiran 2 Maret 1994. Saat ini ia bermain untuk Atalanta. Dan memang ia merupakan anak didik Atalanta, ia menjalani karir mudanya di Atalanta.

Sebagai bek kanan dan atau bek sayap kanan, Andrea Conti mengalami perkembangan yang bagus bersama Atalanta, bisa dikatakan sejak setengah musim yang lalu, dan di musim ini--2016/2017--kematangannya terasa terlihat dengan jelas di bawah arahan Gian Piero Gasperini. Itulah yang kemudian membuat Andrea Conti ditaksir oleh beberapa klub besar Eropa, termasuk salah satunya adalah AS Roma. Namun, ketika kumenelusuri informasi tentang Andrea Conti ke belakang, kutemukan data yang mengganggu, yakni: Andrea Conti merupakan penggemar Juventus sejak kecil.

Andrea Conti memiliki tinggi badan 184 cm dan berat badan 76 kg. Kupikir ia merupakan bek kanan muda bertalenta milik Italia yang akan mempesona ke depan-ke depan. Biar ada gambaran tentang kualitas Andrea Conti sepertinya tidak ada salahnya jika aku menampilkan atribut poin Andrea Conti menurut PES stats database.

TECHNIQUE
Attack: 73
Defence: 66
Header Accuracy: 75
Dribble Accuracy: 76
Short Pass Accuracy: 73
Short Pass Speed: 69
Long Pass Accuracy: 73
Long Pass Speed: 75
Shot Accuracy: 68
Place Kicking: 63
Swerve: 71
Ball Controll: 77
Goal Keeping Skills: 50
Weak Foot Accuracy: 4
Weak Foot Frequency: 4

SPEED
Response: 80
Explosive Power: 78
Dribble Speed: 82
Top Speed: 84

PHYSICAL
Body Balance: 77
Stamina: 85
Kicking Power: 76
Jump: 83
Injury Tolerance: A

RESISTANCE
Attack Awareness: 2
Defence Awareness: 2
Form: 5
Tenacity: 70
Teamwork: 75

PLAYER INDEX CARDS:
P17 - Offensive Fullback

2. Matteo Darmian

Matteo Darmian. Ia adalah pemain berkebangsaan Italia. Saat ini ia bermain untuk klub di tanah Inggris yakni di Manchester United. Saat ini ia sudah berumur 27 tahun, kelahiran 2 Desember 1989.

Matteo Darmian. Ia menghabiskan karir mudanya bersama AC Milan. Membuat debut bersama tim senior AC Milan pada tahun 2006, namun bersama AC Milan kala itu, ia bagai tidak mempunyai banyak kesempatan untuk bermain, ia sempat dipinjamkan ke Padova, kemudian ia sempat bermain di Palermo, untuk kemudian menemukan ketenaran nama saat bermain untuk Torino. Pada musim panas 2015, klub besar di tanah Inggris yakni Manchester United berhasil menerbangkannya untuk menjadi bagian skuad Setan Merah. Di Manchester United, sepengetahuanku, ia sempat dilanda cedera cukup lama setelah sempat menjadi bagian penting di pos bek kanan Manchester United era Louis Van Gaal, tetapi ketika sudah sembuh di era Jose Mourinho ia seperti kurang begitu mendapatkan kesempatan bermain.

Matteo Darmian. Ia memiliki tinggi badan 182 cm dan berat badan 70 kg. Selain sebagai bek kanan dan atau bek sayap kanan, tetapi ia pun bisa ditempatkan di pos bek kiri dan atau bek sayap kiri, bahkan ia pun bisa ditaruh di posisi bek tengah. Ia merupakan tipe bek sayap yang rajin membantu serangan, namun ia pun bagus--atau kuat--dalam bertahan. Konon kabarnya, Matteo Darmian sempat disama-samakan dengan legenda AC Milan dan timnas Italia Paolo Maldini.

Biar ada gambaran tentang kualitas Matteo Darmian sepertinya tidak ada salahnya jika aku menampilkan atribut poin Matteo Darmian menurut PES stats database.

TECHNIQUE
Attack: 70
Defence: 77
Header Accuracy: 75
Dribble Accuracy: 76
Short Pass Accuracy: 75
Short Pass Speed: 75
Long Pass Accuracy: 79
Long Pass Speed: 83
Shot Accuracy: 64
Place Kicking: 60
Swerve: 72
Ball Controll: 77
Goal Keeping Skills: 50
Weak Foot Accuracy: 5
Weak Foot Frequency: 4

SPEED
Response: 82
Explosive Power: 76
Dribble Speed: 78
Top Speed: 84

PHYSICAL
Body Balance: 81
Stamina: 88
Kicking Power: 77
Jump: 80
Injury Tolerance: B

RESISTANCE
Attack Awareness: 2
Defence Awareness: 2
Form: 5
Tenacity: 83
Teamwork: 80

PLAYER INDEX CARDS:
P06 - Pinpoint Pass

3. Silvan Widmer

Silvan Widmer. Ia adalah pemain berkebangsaan Swiss. Saat ini ia bermain untuk klub di tanah Italia yakni di Udinese. Saat ini ia berumur 24 tahun, kelahiran 5 Maret 1993.

Silvan Widmer. Ia menghabiskan karir mudanya di klub kota kelahirannya Aarau, dan kemudian membuat debut senior di klub tersebut. Sebelum terbang ke tanah Italia untuk bergabung bersama Udinese, ia sempat terbang terlebih dahulu ke tanah Spanyol untuk singgah di Granada. Bersama Udinese, sejak musim lalu, ia telah menarik begitu banyak perhatian klub-klub besar Eropa untuk mendapatkannya, salah satunya--kudengar dulu juga--AS Roma sempat mengincarnya--sebelum yang akhirnya menjadi Gladiator Roma adalah Bruno Peres dari Torino.

Silvan Widmer. Ia memiliki tinggi badan 182 cm dan berat badan 79 kg. Sebagai bek kanan dan atau bek sayap kanan dan atau sayap kanan. Ia merupakan tipe pemain yang aktif membantu serangan, ditunjang pula kemampuan umpan silang yang bagus. Biar ada gambaran tentang kualitas Silvan Widmer sepertinya tidak ada salahnya jika aku menampilkan atribut poin Silvan Widmer menurut PES stats database.

TECHNIQUE
Attack: 72
Defence: 65
Header Accuracy: 72
Dribble Accuracy: 78
Short Pass Accuracy: 72
Short Pass Speed: 73
Long Pass Accuracy: 75
Long Pass Speed: 78
Shot Accuracy: 65
Place Kicking: 65
Swerve: 76
Ball Controll: 76
Goal Keeping Skills: 50
Weak Foot Accuracy: 5
Weak Foot Frequency: 5

SPEED
Response: 77
Explosive Power: 78
Dribble Speed: 85
Top Speed: 86

PHYSICAL
Body Balance: 79
Stamina: 86
Kicking Power: 78
Jump: 76
Injury Tolerance: B

RESISTANCE
Attack Awareness: 3
Defence Awareness: 2
Form: 5
Tenacity: 73
Teamwork: 75

PLAYER INDEX CARDS:
P07 - Early Cross
P17 - Offensive Fullback

4. Rick Karsdorp

Rick Karsdorp. Ia adalah pemain berkebangsaan Belanda. Saat ini ia bermain untuk klub Feyenoord. Ia memang menghabiskan karir mudanya di Feyenoord. Membuat debut senior bersama Feyenoord pada tahun 2014, selanjutnya ia pun mengalami perkembangan yang bagus di tim utama Feyenoord, kerap main rutin bersama Feyenoord. Saat ini ia masih berumur 22 tahun, kelahiran 11 Februari 1995.

Rick Karsdorp. Ia memiliki tinggi badan 186 cm dan berat badan 78 kg. Selain jadi bek kanan, menariknya ia pun bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah. Menurut pandanganku ia merupakan pemain muda bertalenta milik Belanda. Biar ada gambaran tentang kualitas Rick Karsdorp sepertinya tidak ada salahnya jika aku menampilkan atribut poin Rick Karsdorp menurut PES stats database.

TECHNIQUE
Attack: 72
Defence: 69
Header Accuracy: 77
Dribble Accuracy: 76
Short Pass Accuracy: 76
Short Pass Speed: 74
Long Pass Accuracy: 78
Long Pass Speed: 75
Shot Accuracy: 72
Place Kicking: 75
Swerve: 77
Ball Controll: 77
Goal Keeping Skills: 50
Weak Foot Accuracy: 6
Weak Foot Frequency: 5

SPEED
Response: 75
Explosive Power: 75
Dribble Speed: 79
Top Speed: 82

PHYSICAL
Body Balance: 77
Stamina: 83
Kicking Power: 83
Jump: 81
Injury Tolerance: B

RESISTANCE
Attack Awareness: 3
Defence Awareness: 2
Form: 4
Tenacity: 80
Teamwork: 77

PLAYER INDEX CARDS:
P17 - Offensive Fullback
S24 - Lunging Tackle

5. Fabinho

Fabinho. Ia adalah pemain berkebangsaan Brasil. Saat ini ia bermain untuk klub di tanah Perancis yakni di AS Monaco. Ia menghabiskan karir mudanya di tanah Brasil bersama Paulinia dan Fluminense, tetapi pada tahun 2012 ia terbang ke tanah Portugal untuk bergabung bersama Rio Ave, sempat pula bakatnya dipinjam oleh klub raksasa di tanah Spanyol yakni di Real Madrid untuk bermain di Real Madrid B dan sempat mencatatkan 1 kali penampilan bersama tim senior Real Madrid. Barulah pada tahun 2013 ia bergabung bersama AS Monaco, dan resmi milik AS Monaco pada tahun 2015. Sejauh ini bersama AS Monaco, bisa dikatakan ia mengalami perkembangan yang bagus, menjadi salah satu figur penting di AS Monaco. Saat ini umurnya 23 tahun, kelahiran 23 Oktober 1993.

Fabinho. Ia memiliki tinggi badan 188 cm dan berat badan 78 kg. Menariknya, selain jadi bek kanan, ia pun bisa berperan sebagai gelandang tengah. Biar ada gambaran tentang kualitas Fabinho sepertinya tidak ada salahnya jika aku menampilkan atribut poin Fabinho menurut PES stats database.

TECHNIQUE
Attack: 68
Defence: 77
Header Accuracy: 73
Dribble Accuracy: 78
Short Pass Accuracy: 80
Short Pass Speed: 81
Long Pass Accuracy: 84
Long Pass Speed: 82
Shot Accuracy: 72
Place Kicking: 68
Swerve: 73
Ball Controll: 80
Goal Keeping Skills: 50
Weak Foot Accuracy: 5
Weak Foot Frequency: 4

SPEED
Response: 78
Explosive Power: 77
Dribble Speed: 78
Top Speed: 81

PHYSICAL
Body Balance: 84
Stamina: 82
Kicking Power: 81
Jump: 83
Injury Tolerance: B

RESISTANCE
Attack Awareness: 2
Defence Awareness: 3
Form: 5
Tenacity: 81
Teamwork: 82

PLAYER INDEX CARDS:
P06 - Pinpoint Pass

MOTION STYLE:
Dribble Style: 1
Free Kick Style: 1
Penalty Kick Style: 1

Demikianlah. Mengenai bek kanan bagus potensial untuk Roma musim depan. Hanyalah sekedar saran saja, dan juga untuk menambah-nambah wawasan mengenai bek kanan bagus yang alakadarnya saja. Semoga bermanfaat.


Sumber tulisan: Wikipedia, PES Stats Database
Sumber foto: Zimbio

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon