Wednesday, April 19, 2017

Wojciech Szczesny Diminati Napoli

Aku membaca Football Italia berkenaan dengan berita mengenai Wojciech Szczesny yang diminati oleh Napoli. Dalam berita berjudul: Napoli Minati Szczesny? Kabar tersebut tayang pada tanggal 18 April 2017.

Ada beberapa pengetahuan dari sana yang kupikir penting untuk kuberitahukan di sini.

Pertama. Diberitakan bahwa Napoli sedang mempertimbangkan Wojciech Szczesny sebagai pesaing utama Pepe Reina untuk musim depan.

Kedua. Wojciech Szczesny merupakan kiper utama Roma musim ini namun berstatus sebagai pemain pinjaman dari Arsenal, ia sudah menghabiskan dua musim terakhir ini bersama Roma. Akan tetapi, situasi untuk menatap musim depan, kelihatannya Roma cenderung memilih untuk memutuskan Alisson sebagai kiper utama--yang saat ini Alisson berumur 24 tahun dan berstatus sebagai penjaga gawang utama timnas Brasil besutan coach Dunga.

Ketiga. Sebagaimana dilansir La Repubblica, akan menjadi tidak mungkin bagi Wojciech Szczesny untuk memilih kembali ke Arsenal di musim depan sebab masih ada Petr Cech sebagai kiper utama Arsenal dan David Ospina sebagai pilihan kedua. Namun begitu, sebetulnya Wojciech Szczesny terbuka untuk meneruskan karirnya di tanah Italia namun bukan bersama Roma.

Keempat. Situasi itulah--poin kedua dan ketiga--yang membuat Napoli merasa bisa membawa Wojciech Szczesny untuk menjadikan kiper berkebangsaan Polandia itu sebagai penantang Pepe Reina di musim depan.

Kelima. Mengingat umur Pepe Reina yang sudah menua--yakni saat ini Reina berusia 34 tahun. Maka pertimbangan Napoli untuk membawa Wojciech Szczesny--yang saat ini Szczesny berusia 27 tahun--amat besar. Selain daripada itu, Rafael Cabral dan Luigi Sepe--kedua orang ini kiper Napoli lainnya--kuat kemungkinan akan meninggalkan Napoli di bursa transfer musim panas ini.


Sumber tulisan: Football Italia
Sumber foto: asroma.com

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon