Saturday, April 29, 2017

Transfer Franck Kessie bagai dalam film action Roma vs Milan

Ada yang kemudian membuatku bagaikan nonton film action. Yaitu saat aku membaca Football Italia dalam berita berjudul Roma-Milan battle for Kessie. Tayang 29 April 2017. Lihatlah saudaraku, berita itu berkenaan dengan gejolak bursa transfer yang terasa memanas karena satu pemain diperebutkan. Satu pemain itu adalah Franck Kessie gelandang tengah Atalanta, dan yang memperebutkan adalah Roma vs Milan. Siapakah yang memenangkannya? Langsung kuberitahu saja, tak usahlah di antara kita ada rahasia, sampai detik ini, jawabannya belumlah pasti siapakah yang menjadi juaranya.

Akan tetapi. Adakah kau ingin tahu isi daripada berita itu. Tidakkah kau penasaran. Inilah dia beberapa pengetahuan yang kutemukan di sana. Marilah kutuliskan kembali di sini.

Beginilah dalam Roma-Milan battle for Kessie.

Pertama. Ada kabar yang mengatakan bahwa Milan menyepakati persyaratan pribadi yang diinginkan Franck Kessie, akan tetapi Roma masih percaya--bahkan menjurus yakin--bahwa negosiasi dengan Atalanta masih berlanjut.

Kedua. Kelihatannya sudah dari beberapa bulan yang lalu tercipta komunikasi transfer antara Atalanta dengan Roma terkait Franck Kessie, Roma sepakat menunda pembicaraan sampai bursa transfer musim panas sebab Roberto Gagliardini sudah dijual Atalanta ke Inter pada bursa transfer bulan Januari.

Ketiga. Akan tetapi. Corriere dello Sport dan Sportitalia melaporkan bahwa hari ini--disesuaikan dengan tanggal terbit berita ini--Milan sudah mempersiapkan proposal pengajuan, di mana isinya dua kali lipat gaji 1,2 juta euro yang ditawarkan Roma kepada Franck Kessie--sebagaimana gaji yang diinginkan Franck Kessie yang sebesar 2 juta euro per tahun.

Keempat. Menurut Calciomercato.com, Milan menyetujui semua persyaratan pribadi yang diminta Franck Kessie. Harga transfer Franck Kessie itu sendiri, untuk kedua klub--dalam hal ini Roma dan Milan--tetap sama yaitu 28 juta euro ditambah bonus--atau sekitar 30 juta euro.

Kelima. Jelaslah sudah situasinya untuk Roma, bahwa Roma mendapatkan persaingan yang ketat dari Milan untuk mendapatkan Franck Kessie milik Atalanta. Direktur olahraga Roma yaitu Monchi, sepertinya menghadapi pertarungan yang sengit untuk membawa Franck Kessie ke Roma. Pertemuan antara Roma dan Agen Franck Kessie rencananya akan digelar nanti pada hari Rabu di Milan. 


Sumber tulisan: Football Italia
Sumber foto: Alfredo Pedulla

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon