Friday, April 28, 2017

Target transfer Roma Franck Kessie antara suka dan tidak suka

Tidaklah asing di kepalaku siapakah Franck Kessie itu. Paling tidak pada musim ini, tergambarlah sudah di pikiranku bagaimanakah cara ia memainkan sepakbola. Paling tidak ketika itu ia bermain untuk Atalanta dan yang menjadi lawannya adalah AS Roma--tim sepakbola yang kucinta.

Benarlah bahwasanya Franck Kessie merupakan pemain muda bertalenta. Sebagai gelandang tengah ia terlihat amat bertenaga. Setujulah aku pada kata-kata pelatih Spalletti pada berita yang telah lalu, yang intinya begini: dengan Franck Kessie Roma akan lebih kuat.

Aku membaca Football Italia. Dalam berita berjudul Report: Roma agree Kessie deal. Tayang 27 April 2017. Menyimak isi daripada berita itu. Aku pun kemudian jadi berpikiran begini di dalam hati. "Target transfer Roma Franck Kessie antara suka dan tidak suka."

Adakah kau ingin tahu isi daripada berita itu. Tidakkah kau penasaran. Inilah dia beberapa pengetahuan yang kutemukan di sana. Marilah kutuliskan kembali di sini.

Beginilah dalam Report: Roma agree Kessie deal.

Pertama. Menurut Sky Sport Italia, Roma dan Atalanta telah menyepakati harga transfer Franck Kessie yaitu sebesar 30 juta euro, akan tetapi Franck Kessie meminta gaji lebih tinggi.

Kedua. Franck Kessie mendapatkan julukan The New Yaya Toure. Sejauh ini, pada musim ini, bersama Atalanta Franck Kessie telah membuat sensasi, dengan mencatatkan 7 gol dan 4 assist dalam 27 pertandingan kompetitif.

Ketiga. Roma--dengan direktur olahraga baru Monchi yang telah mulai bekerja--setuju terhadap Atalanta terkait harga transfer Franck Kessie yang disinyalir sekitar 30 juta euro--demikian mendekati gossip sebelumnya sebesar 28 juta euro plus bonus berkenaan dengan kinerja.

Keempat. Dilaporkan Sky Sport Italia, yang membuat kesepakatan resmi tertunda adalah menyangkut permintaan Franck Kessie yang ingin bergaji 2 juta euro per tahun, sementara Roma menyodorkan tawaran sebesar 1,2 juta euro per tahun ditambah bonus.

Kelima. Pada bursa transfer saat ini, Franck Kessie tidak hanya jadi target transfer Roma, melainkan klub-klub besar Eropa lainnya pun berminat kepada Franck Kessie. Dikabarkan dari tanah Inggris, ada: Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Demikian pula yang masih ada di tanah Italia: Inter, Milan dan Juventus. Semuanya tertarik pada Franck Kessie.

Keenam. Franck Kessie pernah mendaku bahwa ia merupakan penggemar Manchester United dan akan senang bila bermain untuk Manchester United. Namun, sesudah mega transfer Paul Pogba yang sampai merogoh kocek amat dalam hingga lebih dari 110 juta euro, kelihatannya diragukan apakah tim besutan Jose Mourinho tertarik untuk mendapatkan Kessie di bursa transfer musim panas ini.

Ketujuh. Franck Kessie merupakan pemain sepakbola berkebangsaan Pantai Gading. Saat ini ia masih berumur 20 tahun--kelahiran 19 Desember 1996.

Beginilah opiniku. Sesungguhnya aku suka bilamana nanti semisal Franck Kessie jadi Gladiator Roma. Akan tetapi, coba perhatikanlah bagaimana narasi deskripsi kabar berita berjudul Report: Roma agree Kessie deal.

Ada dua poin yang kemudian mengganggu rasa suka aku--sebagai salah satu penggemar AS Roma--kepada Franck Kessie. Yaitu, pertama, karena masih muda tetapi sudah berani menolak tawaran gaji yang disodorkan oleh tim besar Roma, walaupun kemudian ia pun menyodorkan gaji yang ia inginkan, sehingga tolakan masihlah dalam proses negosiasi bukan tolakan mentah-mentah, namun begitu tetaplah hal tersebut menggangguku. Kedua, poin yang Franck Kessie mendaku sebagai penggemar Manchester United dan akan senang apabila bermain di Manchester United, bukankah lumrah jikalau hal tersebut pun menggangguku. Seharusnya, menurut pemikiranku, ketika terdengar kabar bahwa tim ikonik AS Roma tertarik kepadanya, dan kemudian terdapat kesepakatan harga dengan Atalanta, bagusnya Franck Kessie jingkrak-jingkrak girang sembari berkata begini. "Hore karirku meningkat. Fabulous, fabulous."


sumber tulisan: Football Italia
sumber foto: Foot01

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon