Sunday, April 30, 2017

Jika benar Franck Kessie lebih memilih Milan daripada Roma maka terasa kurang ajar benar

Aku membaca Football Italia. Dalam berita berjudul Kessie rejects Roma for Milan? Tayang 30 April 2017. Demikian melanjutkan kabar berita sebelumnya mengenai telah terjadinya persaingan memperebutkan Franck Kessie antara Roma dan Milan.

Adakah kau ingin tahu isi daripada berita itu. Tidakkah kau penasaran. Inilah dia beberapa pengetahuan yang kutemukan di sana. Marilah kutuliskan kembali di sini.

Beginilah dalam Kessie rejects Roma for Milan?

Pertama. Dilaporkan bahwa Franck Kessie ingin bergabung dengan Milan, sementara Roma telah mempunyai kesepakatan dengan Atalanta terkait harga transfer Franck Kessie yang jumlahnya sebesar 30 juta euro.

Kedua. Sebagaimana diberitakan oleh beberapa surat kabar dan sumber olahraga di Italia. Bahwa sudah terjadi komunikasi transfer antara Roma dan Atalanta sejak bursa transfer Januari lalu terkait Franck Kessie akan tetapi keduanya sepakat untuk menunda negosiasi hingga musim panas, sebab Atalanta sebelumnya sudah menjual Roberto Gagliardini--gelandang tengah lainnya--ke Inter.

Ketiga. Akan tetapi, awal pekan ini, rencana Roma seperti hancur tatkala agen Franck Kessie yang diketahui bernama George Atangana menolak gaji awal yang disodorkan oleh Roma untuk Franck Kessie sebesar 1,2 juta euro per tahun. Di mana kemudian, hadirlah Milan dengan tawaran yang akan mencocokan baik harga transfer--28 juta euro ditambah bonus kepada Atalanta--maupun besaran gaji yang diinginkan oleh Franck Kessie--sebesar 2 juta euro per tahun.

Keempat. Menurut La Gazzetta dello Sport, berdasarkan situasi yang telah terjadi kekinian, Franck Kessie bagai tertarik untuk memilih Milan sebab ia merasa yakin bisa menjadi pemain kunci dan main rutin bilamana bermain di Milan sebagaimana ia bermain untuk Atalanta sejauh ini. Memang di Roma, ada kemungkinan bermain di Liga Champions, akan tetapi Franck Kessie lebih tertarik untuk mengembangkan diri dengan bermain secara rutin dan menjadi pemain kunci bagi tim yang dibelanya, dan kemungkinan itu--untuk berkembang dengan bermain rutin dan menjadi tokoh kunci--ada di Milan dibanding di Roma.

Kelima. Masih ada beberapa klub yang berminat pada Franck Kessie, di antaranya: Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Inter, dan PSG.

Keenam. Franck Kessie merupakan pemain berkebangsaan Pantai Gading. Saat ini ia masih berumur 20 tahun--kelahiran 19 Desember 1996. Ia berposisi sebagai gelandang tengah.

Ketujuh. Ini hanya opiniku. Singkat saja Bung. Jika benar Franck Kessie lebih memilih Milan daripada Roma maka terasa kurang ajar benar.


Sumber tulisan: Football Italia
Sumber foto: Zimbio

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon