Saturday, April 1, 2017

Cintailah Cinta Rudiger

"Aku sangat bahagia di Roma. Ini adalah klub besar dan aku memiliki beberapa tujuan untuk mencapai hasil. Satu hari mungkin Roma tidak ingin aku lagi maka aku akan pergi, tapi apapun bisa terjadi dalam sepuluh tahun berikutnya, aku ingin tinggal di Roma," demikian merupakan perkataan Rudiger--yang kukutip dari postingan Halaman FanPage Tifosi As Roma Indonesia di fesbuk--terkait ketertarikan beberapa klub besar Eropa lainnya--Manchester United, Chelsea, Bayern Munchen dan PSG.

Kupikir demikian mengandung makna yang dalam: betapa Rudiger mencintai Roma. Asal tahu brother, bek idolaku adalah Antonio Rudiger. Makanya jangan heran ketika mendengar kabar tersebut hatiku tiba-tiba bahagia.

Antonio Rudiger. Tentulah sosok yang amat penting di Roma saat ini, ia adalah tembok kokoh Roma di belakang bersama Manolas dan Fazio--jika Roma menggunakan format tiga bek di belakang. Selain fasih jadi bek tengah, ia pun faham jika ditempatkan di posisi bek kiri ataupun bek kanan--jadi akan berguna juga untuk skema empat bek di belakang sekiranya tidak diposisikan sebagai bek tengah.

Telah tercipta kontribusi yang positif dari Rudiger untuk Roma sejauh ini--sebagaimana sudah kita saksikan bersama tatkala menonton Roma day dan Rudiger turun main. Rudiger senantiasa memberikan semangat juang guna membantu Roma untuk meraih kemenangan--terutama dalam menjaga sistem pertahanan. Roma bisa berlari sejauh ini tidak luput dari kenyataan bahwa Rudiger mempunyai andil yang cukup besar.

Jika Roma sampai kehilangan Rudiger di bursa transfer, demikian akan bikin hatiku geger. Maka akan sulit bagiku untuk memaafkan Roma seandainya Roma sampai menjual Rudiger di bursa transfer--tapi bukan berarti aku lantas berhenti jadi romanisti melainkan tetaplah Roma di hatiku forever. Hanya saja akan menjadi dosa yang sulit terampuni begitulah yang kupikir.

Tercantum sudah pernyataan Rudiger yang menandakan bahwa ia amat mencintai Roma: aku sangat bahagia di Roma, aku ingin tinggal di Roma. Maka cintailah cinta Rudiger wahai Roma.

Antonio Rudiger Not For Sale. Semoga saja.

"Tuhan anugerahi sebuah cinta kepada manusia untuk dapat saling menyayangi," Dewa.

sumber foto: nanopress.it

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon