Monday, April 24, 2017

Biarkan Monchi jadi yang terhebat jadilah AS Roma yang kuat

Sepertinya telah kutemukan kabar pasti mengenai siapakah gerangan yang menjadi Direktur Olahraga AS Roma yang baru, yaitu Monchi. Resmi: Monchi bergabung sebagai direktur olahraga AS Roma. Demikianlah sebagaimana yang diberitakan oleh laman resmi AS Roma.

Bersama AS Roma, sebagai Direktur Olahraga, Monchi menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, plus opsi tahun kelima. Monchi berkata: aku ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden dan dewan eksekutif tim sebab telah memberiku kesempatan ini. Ini adalah proyek yang menarik dan aku tidak sabar untuk segera bekerja melayani suporter, staf, serta para pemain di klub bersejarah ini--ikonik--selama bertahun-tahun ke depan.

Monchi, demikian pria yang sudah botak depannya itu akrab disapa. Akan tetapi nama lengkapnya adalah ini: Ramon Rodriguez Verdejo. Baiklah marilah kita sambut ia dengan akrab: Selamat Datang di Roma, Monchi! Jadilah yang terhebat, jadikan AS Roma yang terkuat. Daje Roma!

Biarkan Monchi jadi yang terhebat

Biarkan Monchi jadi yang terhebat karena Monchi sebelumnya sudah bisa dikatakan hebat, saat ia masih menjabat sebagai Direktur Olahraga di Sevilla.

Bersama Sevilla, sebagai Direktur Olahraga, Monchi telah mempersembahkan Piala Liga Europa 5 kali--2006, 2007, 2014, 2015, 2016--dalam 10 tahun, dan juga berhasil memenangkan kejuaraan Copa del Rey pada tahun 2007 dan tahun 2010.

Sebagai Direktur Olahraga, tentunya yang menjadi sorotan kinerja kepada Monchi adalah dalam hal salah satunya mengenai kebijakan transfer pemain. Ada beberapa transfer terhebat yang telah dilakukan oleh Monchi saat ia masih menjabat sebagai Direktur Olahraga Sevilla. Berikut ini.

Dani Alves--saat ini ia bermain di Juventus. Dahulu Monchi mendaratkan Dani Alves ke Sevilla dari Bahia dengan pinjaman awal dan lalu dipermanenkan pada bulan Januari 2003 dengan harga transfer hanya 600.000 euro--kurang dari 1 juta euro.

Lihatlah bagaimana kemudian Dani Alves bermain di Sevilla, membantu Sevilla meraih gelar juara Liga Europa dan Copa del Rey. Sampai-sampai Barcelona pada tahun 2008 mesti merogoh kocek dalam-dalam yakni 35 juta euro untuk mendapatkan Dani Alves dari Sevilla. Itu artinya, atas transfer Dani Alves, Monchi berhasil mendatangkan keberkahan bagi Sevilla melalui keuntungan lebih dari 30 juta euro.

Ivan Rakitic. Dahulu Monchi mendaratkan Ivan Rakitic ke Sevilla dari Schalke 04 pada Januari 2011 dengan biaya transfer sebesar 2,5 juta euro.

Lihatlah bagaimana kemudian Ivan Rakitic bermain di Sevilla, membantu Sevilla meraih gelar juara Liga Europa 2014, dengan menyumbang 15 gol dan 17 assist di semua kompetisi. Pada bursa transfer musim panas 2014, Barcelona kudu merogoh kocek sedalam 18 juta euro untuk mendapatkannya dari Sevilla.

Carlos Bacca. Dahulu Monchi mendaratkan Carlos Bacca ke Sevilla dari Club Brugge pada bulan Juli 2013 dengan biaya transfer sebesar 7 juta euro.

Lihatlah bagaimana kemudian Carlos Bacca bermain untuk Sevilla, ia sukses melesakkan 49 gol dalam 108 pertandingan Sevilla. Sesudah membantu Sevilla meraih gelar juara Liga Europa 2015, AC Milan mesti merogoh kocek 30 juta euro untuk membawa Carlos Bacca ke kota Milan.

Masihlah ada beberapa pemain yang mempertegas kehebatan Monchi di dalam pergerakan transfer pemain, yang kemudian memberi kesuksesan bagi Sevilla, baik dari segi prestasi klub maupun dari sisi finansial klub. Dari sana terbukalah gambaran bahwa Monchi bagai mempunyai kejelian yang hebat dalam transfer pemain.

Jadilah AS Roma yang kuat

Dengan kehebatan Monchi yang telah terbukti sebagai Direktur Olahraga di Sevilla, tentu saja aku--sebagai penggemar AS Roma--amat berharap bahwa pria yang sudah botak depannya itu--tapi ganteng--sanggup menjadikan AS Roma yang terkuat dalam menjalankan tugasnya sebagai Direktur Olahraga AS Roma.

Situasi ini--kehadiran Monchi di AS Roma--membuatku membaca tanda ini: Biarkan Monchi jadi yang terhebat jadilah AS Roma yang kuat.

"Biarkan aku jadi yang terhebat jadilah kamu kekasih yang kuat. Genggam tanganku bernyanyi bersama karena kamu kekasih terhebat," Anji.


sumber tulisan: AS Roma, Football Italia
sumber foto: AS Roma

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon