Friday, April 21, 2017

Benarkah hanya kejutan yang membuat Monchi tidak pergi ke Roma?

Aku membaca Football Italia. Dalam berita berjudul Monchi: 'Barring surprises I'll go to Roma' Tayang tanggal 21 April 2017. Baru juga membaca judulnya sudah membuat hatiku bertanya begini: Benarkah hanya kejutan yang membuat Monchi tidak pergi ke Roma?

Bukannya apa-apa, aku takutnya nanti jadi PHP--Pemberi Harapan Palsu. Bukan sekali dua kudengar kabar mengenai gossip transfer Roma yang berujung kepada hanyalah sebatas rumor semata sebab kenyataannya jauhlah dari kata resmi. Rame-rame media massa saja. Maka dari itu, aku pun, dengan mata waspada, mencoba menyimak isi berita tersebut secara lekat-lekat.

Adakah kau ingin tahu isi daripada berita itu. Tidakkah kau penasaran. Inilah dia beberapa pengetahuan yang kutemukan di sana. Marilah kutuliskan kembali di sini.

Telah diungkap di sana secara jelas tersurat bahwa mantan Direktur Olahraga Sevilla Monchi berkata berikut ini.

Pertama. Kecuali ada kejutan, aku akan pergi ke AS Roma. Demikianlah pada intinya.

Kedua. Sebetulnya ada banyak kata yang diungkap oleh Monchi dalam berita itu, namun lebih kepada perpisahannya dengan klub Sevilla, di mana pada intinya perpisahan dengan Sevilla adalah yang terbaik, ia ingin meninggalkan kesan yang baik di mata para penggemar Sevilla, dan ia akui sendiri bahwa baik dirinya maupun penggemar Sevilla tahu bahwa ia butuh tantangan baru dalam berkarir sebagai Direktur Olahraga. Ia yakin bahwa Sevilla akan menemukan pengganti Monchi untuk meraih kesuksesan. Jadi, perpisahan Monchi dengan Sevilla, adalah perpisahan yang baik-baik--demikian merupakan kesimpulan penulis di dalam merangkum kata-kata Monchi, semoga tidak salah dalam menafsirkan maksud dari kata-kata Monchi.

Ketiga. Nah, barulah kata-kata berikut ini yang penting dalam kaitannya dengan AS Roma. Apakah aku akan pergi ke Roma? Demikian kata Monchi, itu belum dilakukan namun ini merupakan pilihan terdekat. Bilamana semuanya berjalan dengan benar dan tidak ada kejutan, aku akan pergi ke Roma, akan tetapi belum ada jaminan pasti sebelum aku menandatangani kontrak bersama AS Roma.

Keempat. Belum adanya konfirmasi resmi bersama AS Roma itulah yang kemudian seolah membuka kemungkinan lain semisal ketertarikan Real Madrid kepadanya. Tersiar kabar ketertarikan dari beberapa klub besar--maksudnya di sini selain AS Roma--kepadanya, akan tetapi ia bicara bahwa bilamana mereka merupakan klub besar, mereka tentunya akan menghubunginya secara langsung.

Kelima. Bahwa benarlah juga bilamana ia pernah berkata begini: aku tidak akan bekerja untuk klub lain di Spanyol setelah Sevilla, sehingga klub besar--dari tanah Spanyol--akan susah menghubungiku.

Maka dari itu. Yang perlu distabilo dari berita yang kubaca itu adalah: setelah berstatus sebagai mantan Direktur Olahraga Sevilla, saat ini pilihan paling dekat Monchi adalah menjabat sebagai Direktur Olahraga AS Roma, akan tetapi menjadi Direktur Olahraga AS Roma bagi Monchi saat ini belum tercipta konfirmasi resmi yakni belum ada tanda tangan kontrak, namun begitu sebetulnya akan menjadi KEJUTAN nantinya sekiranya malah menjadi Direktur Olahraga untuk klub besar lainnya--bukan AS Roma--apalagi untuk klub besar yang dari tanah Spanyol.


Catatan: tulisan di atas mengandung unsur pemahaman subjektif dari penulis ketika membaca berita berjudul Monchi: 'Barring surprises I'll go to Roma' dari Football Italia. Jadi perkataan Monchi, terutama yang poin kedua, adalah kesimpulan penulis saja, bukan sebetulnya kata Monchi akan tetapi mengandung muatan atau pesan yang nyaris sama--kupikirlah kira-kira begitu maksudnya.    


Sumber tulisan: Football Italia
Sumber foto: 20 Minutos

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon