Thursday, April 20, 2017

Apakah AC Milan Tertarik Kepada Edin Dzeko?

Aku membaca Football Italia. Dalam berita berjudul Milan interest in Dzeko? Tayang tanggal 20 April 2017. Tentu saja aku tertarik untuk mengetahui isinya ada apa sebab Edin Dzeko sejauh ini pada musim ini merupakan bomber maut Serigala Roma.

Adakah kau ingin tahu isi daripada berita itu. Tidakkah kau penasaran. Inilah dia beberapa pengetahuan yang kutemukan di sana. Marilah kutuliskan kembali di sini.

Pertama. Diberitakan bahwa penyerang tengah AS Roma yakni Edin Dzeko merupakan pilihan AC Milan untuk kandidat penyerang di musim depan apabila AC Milan gagal mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Kedua. Vincenzo Montella--pelatih AC Milan saat ini--saat pengambil alihan klub oleh Yonghong Li selesai pekan lalu mengadakan pertemuan semacam rapat bersama Direktur baru Massimiliano Mirabelli dan Marco Fassone selama sekitar tiga jam.

Ketiga. Pertemuan itu--poin kedua--membicarakan tentang mencari penyerang tengah baru untuk menggantikan Carlos Bacca, dengan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund sebagai pilihan utama, di mana Pierre-Emerick Aubameyang sesungguhnya dulu telah memulai karir mudanya bersama AC Milan.

Keempat. Lanjutan poin ketiga. Akan tetapi, Mediaset Premium saat ini memberi usul untuk rencana B, yakni menjadikan Edin Dzeko sebagai penyerang utama AC Milan di musim depan. Dengan alasan, bahwa Edin Dzeko sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai bomber berbahaya di kancah Serie A walaupun Bonsanski Dijamant sempat redup di musim pertamanya--musim lalu--di Liga Italia. Pada musim ini, Edin Dzeko bersinar bersama AS Roma, saat ini ia menjadi top skor sementara Serie A dengan 25 gol dan 7 assist, tetapi di dalam keseluruhan bermain untuk AS Roma pada musim ini sejauh ini yakni dalam 46 pertandingan ia sudah mencetak 35 gol.

Kelima. Pada musim depan Roma ada kemungkinan untuk menjual salah satu bintangnya guna membantu menyeimbangkan neraca keuangan klub, dan penjualan Edin Dzeko bisa menjadi kandidat yang bagus untuk keuangan klub, apalagi kalau AS Roma bisa memperoleh 18 juta euro untuk Edin Dzeko.

Keenam. Edin Dzeko merupakan penyerang tengah berkebangsaan Bosnia. Saat ini ia berumur 31 tahun--kelahiran 17 Maret 1986.


Sumber tulisan: Football Italia
Sumber foto: ESPN FC

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon