Sunday, April 16, 2017

Aku Kecewa Hasilnya, Ternyata Coach Spalletti Juga

Jujur aku tidak menonton secara seksama pertandingan antara Roma vs Atalanta Giornata 32 Liga Italia Serie A. Ada sedikit beberapa kendala, baik teknis maupun non teknis yang bikin aku jadi tidak menyaksikan secara benar-benar pertandingan tersebut. Akan tetapi, niat untuk selalu menonton pertandingan Roma, tentulah selalu ada di hatiku--bahkan berkecamuk bergairah.

Pertandingan tersebut adalah pertandingan di mana AS Roma sedang dalam rangka menempel ketat Juventus di puncak klasemen, dengan situasi terpaut enam poin dengan tujuh pertandingan tersisa. Tiada lain dalam rangka persaingan ketat memperebutkan gelar Scudetto diakhir musim nanti.

Kecewalah aku ketika kutahu hasil akhir pertandingan di pekan 32 ternyata begini: Roma 1 vs 1 Atalanta, sementara di tempat lain Pescara 0 vs 2 Juventus. Itu artinya, Roma telah kehilangan dua poin, dan alhasil selisih perbedaan poin menjadi melebar delapan poin dengan menyisakan enam pertandingan tersisa.

Kubuka laman resmi AS Roma, lalu kubaca artikel berjudul: Spalletti kecewa gagal raih kemenangan. Kuketahui dari sana, bahwa coach Spalletti menyesalkan dan menyayangkan hasil seri tersebut. Di babak pertama, AS Roma mengalirkan bola terlalu lamban, diperparah dengan tidak adanya pergerakan cepat ke depan. Akan tetapi di babak kedua, semestinya AS Roma mendapatkan hal yang lebih, kami tampil lebih baik di babak kedua, kami bermain dengan cepat, ada potensi yang bagus ketika kami main di babak kedua namun hasilnya kami kehilangan dua poin.

"Demikian bukanlah situasi yang bagus sebab kami sudah tersingkir dari dua kompetisi, tentu mesti ada orang yang mengambil tanggung jawab," tutur Spalletti.


sumber tulisan: asroma.com
sumber foto: asroma.com

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon