Tuesday, March 21, 2017

Amarah Positif Bek Idolaku Rudiger

Dua pertandingan Roma ke belakang masih kuingat samar di kepala, dan yang paling teringang adalah menyangkut bek idolaku Rudider. Amarah positif bek idolaku Rudiger. Dalam situasi di mana tendangannya membentur tiang atas gawang Lyon hasil peluang dari tendangan penjuru, dan saat sundulannya melambung melewati tiang atas gawang Sassuolo hasil umpan silang Kevin Strootman. Terlihat luapan rasa kesal yang ditunjukkan oleh Antonio Rudiger--yang kupikir--memunculkan aura positif dalam bentuk: semangat juang.

Dalam hidup brother, sini kuberitahu, kita butuh SEMANGAT JUANG. Camkan itu!

Aku merupakan lelaki jones bertahun-tahun brother, percayalah. Dan dari dulu--sejak SMA--aku percaya bahwa hubungan lelaki perempuan adalah bagaikan Adam dan Hawa. Dalam konteks kekinian mengandung arti: satu cinta untuk satu perempuan dan diresmikan melalui status pernikahan--jadi dulu bukan kutak mau jadi playboy namun urusannya ini sudah masuk ke bab prinsip wkwkwk.

Untuk menikah seorang lelaki butuh yang namanya modal kawin--paling tidak menurut yang kufahami. Modal kawin yang paling penting adalah materi berupa duit--karena misalkan kau ingin nanggap organ pastilah rombongan organ mesti kau bayar pakai duit bukan pakai terima kasih, dan segala rupa lainnya yang membutuhkan uang. Selain--tentu saja--juga perlu modal cinta: saling cinta satu sama lain, atau biarlah cinta itu hadir seiring bergulirnya waktu terpenting sudah sah dulu sebagai suami istri. 

Maka di sinilah letak peranan penting semangat juang, untuk menjadikan brother sebagai lelaki yang mampu diandalkan. Apabila mau contoh konkret, bolehlah ambil aku saja. Alasanku kenapa masih menjadi lelaki jones bertahun-tahun, adalah karena aku belum punya modal untuk melangsungkan pernikahan: baik itu modal kawin berupa materi--yakni duit--maupun modal cinta--yakni perempuan yang mencintaiku belum ada. Jujur selama ini kumerasa bahwa aku masih belum bisa diandalkan sebagai seorang lelaki. Dan aku sedang berjuang untuk menjadi lelaki yang mampu diandalkan, demikian merupakan rencana besarku brother.

Sederhananya rencana besarku adalah ini: menjadi lelaki mandiri, setelah itu barulah kugoyahkan satu istri saja.

Bertahun-tahun ini aku telah menempuh jalanku sendiri, dalam rangka untuk bisa menjadi lelaki mandiri. Terlalu lama aku hidup dalam jalan yang kutempuh ini, dan aku masih saja belum bisa mewujudkan mimpiku untuk menjadi lelaki sejati. Tapi aku masih tetap bertahan dengan firasat yang kupunyai ini, bahwa jalan hidupku ini merupakan jalan hidup berlandaskan hati, kelak bisa bikin nyata khayalan-khayalan--atau mimpi-mimpi--indahku selama ini.

Dan aku masih berproses untuk mewujudkan mimpiku. Nah, di dalam prosesnya itulah, ambil contoh satu saja kendala, yakni bab ketidaknyamanan bermain komputer karena koneksi internet connect disconnect--sementara situasi demikian amat berpengaruh dalam performaku untuk meraih impian. Sudah kucoba berusaha untuk mencoba memperbaiki komputerku--dengan cara format ulang, dan demikian sungguhlah cukup memakan waktu, semalaman aku mengerjakannya.

Akan tetapi apa yang terjadi setelah kuformat ulang komputerku? Jahanam, koneksi internetku tetap saja connect disconnect--demikian mengandung arti, upayaku yang semalaman bagai terasa sia-sia. Kalau tidak ingat CPU merupakan benda keras bisa jadi akan kutendang bagai tendangan Sangkuriang yang merasa gagal mengemban misi mendapatkan Dayang Sumbi hingga terciptalah Tangkuban Perahu. Tapi kusadar kalau menendang CPU pastilah kaki-ku yang bakalan sakit, sehingga bagai Rudiger yang merasa gagal karena tendangannya membentur tiang gawang Lyon, begitulah juga aku: menampakkan muka bak Serigala mengaum pedih.

Demikian dikarenakan kupunya hasrat yang begitu besar ingin segera meraih kesuksesan untuk bisa mewujudkan rencana besarku bagai Rudiger yang ingin Roma meraih kemenangan dengan skor dua kosong sebagai rencana besar Roma agar lolos sukses melaju di Piala Europa. Amarah positif boleh juga diartikan begini: kesal karena sudah umur tiga puluhan tapi belum merasakan nikmatnya kawin. Anjirrrrrrrrrr!!!

"Bila firasat ini memang benar memilikimu adalah maksud dari sebuah rencana besar merubah hidupku," Padi.

sumber foto: dailymail.co.uk

Comments
1 Comments

1 komentar so far

Semangat! Semangat Berjuang!

Manjadda wajada...


EmoticonEmoticon