Monday, February 20, 2017

Long Ranger Leandro Paredes Menakjubkan Patut Dibanderol 50 Juta Euro

Menarik menyaksikan gol yang dicetak oleh Leandro Paredes dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke 25 Roma vs Torino yang dimenangkan Roma dengan skor 4 vs 1. Teristimewa untuk gol ketiga Roma, satu kata: menakjubkan.

Sepengetahuanku Leandro Paredes di bursa transfer januari kemarin hampir dijual Roma bila ada klub lain yang berani bayar tidak kurang dari 30 juta euro. Musabab penjualan adalah karena memang Leandro Paredes banyak diincar klub-klub besar Eropa lainnya sementara di Roma di musim ini Leandro Paredes masih belum menjadi pilihan utama Luciano Spalletti untuk menempati satu tempat di tengah--DMF atau CMF. Akan tetapi, Roma menyadari bahwa Leandro Paredes merupakan pemain yang berkualitas: ditinjau dari keahlian bermain bola merupakan pesepakbola bertalenta dan ditinjau dari sisi bisnis merupakan aset yang berharga.

Leandro Daniel Paredes merupakan pesepakbola berkebangsaan Argentina. Ia saat ini masih berumur 22 tahun--kelahiran 29 Juni 1994. Itu artinya, ia termasuk kepada talenta muda berbakat milik Argentina. Didatangkan Roma dari Boca Juniors sejak tahun 2014 dengan biaya transfer sebesar 4,5 juta euro--yang mulanya sebagai pemain pinjaman terlebih dahulu dari Boca Juniors kemudian dipermanenkan Roma dengan harga sekitar segitu.

Di musim 2014/2015 Leandro Paredes bermain untuk Roma sebanyak 28 kali dengan menciptakan 3 gol. Di musim 2015/2016, Leandro Paredes 'disekolahkan' ke Empoli sebagai pemain pinjaman dari Roma guna mendapatkan jam terbang lebih--khususnya di kancah Liga Italia Serie A. Nah, kelihatannya, permainan Leandro Paredes bersama Empoli telah memukau beberapa klub besar Eropa lainnya--di antaranya Liverpool dan AC Milan--untuk mendapatkannya di bursa transfer Juli 2016. Namun, Roma sebagai pemilik resmi sang pemain menyatakan diri untuk membawa kembali Leandro Paredes dari Empoli guna mengikutsertakan Leandro Paredes sebagai bagian skuad Roma di musim 2016/2017 saat ini.

Sebagaimana kita lihat bersama, bahwa di musim ini--2016/2017--Leandro Paredes merupakan salah satu Gladiator Roma yang sedang berjuang guna membantu Roma dalam memperebutkan tiga gelar--Scudetto, Piala Coppa, dan Piala Europa--dengan cara yang gentleman. Walaupun keterlibatan Leandro Paredes pada musim ini bukanlah penghuni tetap starting line up, justru demikian bagai kemudian dimanfaatkan oleh klub-klub besar Eropa lainnya--di antaranya Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Juventus--untuk kembali menggoda Roma guna menjual Leandro Paredes di bursa transfer januari 2017 kemarin. Tercetuslah ide ini: Roma membanderol harga Leandro Paredes sebesar 30 juta euro.

Tapi tidak Roma. Tidak.

Untung saja Leandro Paredes tidak berhasil dijual di bursa transfer januari kemarin. Ditutupnya jendela bursa transfer januari 2017 kemarin menetapkan Leandro Paredes sebagai masih bagian dari skuad Roma 2016/2017. Musim ini Leandro Paredes tetap sebagai salah satu Gladiator Roma. Dan lihatlah bagaimana kontribusi Leandro Paredes untuk Roma semakin hari.

Setelah di pekan ke 24 telah menjadi kreator terciptanya gol Dzeko ke gawang Crotone: Paredes umpan lambung melentung ke sisi kanan menuju Salah yang berlari tidak lama kemudian Salah umpan ke mulut gawang Crotone terlihat Dzeko tanpa pengawalan langsung menceploskan bola ke gawang Crotone. Di pekan ke 25 saat Roma sukses menaklukan Torino empat satu, Leandro Paredes berhasil menyumbang satu gol, gol ketiga bagi Roma dicetak oleh Leandro Paredes pada menit '65. Laporan Pertandingan laman resmi AS Roma menulis begini: 65' GOAL! TENDANGAN SPEKTAKULER! Paredes menembak bola dari jarak 30 yard dan ini tendangan yang brilian dengan tendangan setengah voli rendah yang menghujam ke pojok bawah! 3-0! WOW!

Kupikir Long Ranger Leandro Paredes Menakjubkan Patut Dibanderol 50 Juta Euro.

"Semakin hari semakin cinta. Semakin dalam perasaan kasih dan sayangku kepada kamu. Semakin aku menyadari ku tak bisa bila tak ada dirimu," Ratu (Mbak Maia dan Mbak Mulan)


sumber yang kubaca: wikipedia, asroma.com, goal.com
sumber foto: asroma.com

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon