Friday, February 10, 2017

Baladaku Tentang Nonton Bola Roma Day Giornata 23 Roma vs Fiorentina

Aku mengawali Roma Day Giornata 23 Roma vs Fiorentina dengan bermain facebook, sesudah menunaikan salat isya, sementara kick of dimulai jadwalnya jam 02:45 WIB. Kukepikiran untuk memberikan tips ampuh nonton romaday biar teman-temanku di facebook yang mencintai Roma bisa nonton romaday tidak ketiduran pas kick off: kalau mau tidur mendingan dari sekarang jangan lupa pasang alarm jam dua--jangan lupa berdoa biar roma menang. Kalau mau begadang jangan salah doping--jangan minum susu tapi minum kopi.

Kalau kuota internetku masih penuh aku selalu menyambut romaday senantiasa bergairah. Tapi jujur aku sedikit resah. Oleh sebab akhir-akhir ini jaringan internetku suka berkonek parah. Saat kubermain internet di komputer, oh susah. Kalau main di facebook bisa jalan namun berproses lemah. Kuberdoa semoga saat kick off Roma vs Sampdoria Giornata 23 Liga Italia Serie A koneksi internetku tidak berlangsung oh oh oh tapi bisa bikin hatiku sumringah.

Kujalani menunggu romaday dengan mencoba untuk bikin tulisan buat entar diposting di my blog ini, biar menanti romaday jadi tidak terasa dan berlangsung menjadi malam yang produktif bagiku. Malam ini aku bergairah menanti pertandingan bola yang kuharap berlangsung indah.

Jam dua dini hari aku sudah melakukan persiapan untuk menonton pertandingan romaday bagai persiapan mau menunaikan salat jumat: mandi wajib setara dengan mematikan komputer. Rencananya aku akan nonton romaday di hape.

Memang tidak. Aku tidak menyaksikan langsung gol-gol yang tercipta. Tapi percayalah aku tidak ketiduran.

Aku tinggal di kampung kawan. Di televisiku chanel yang ketangkap hanya pas-pasan. Aku nonton romaday buka di teve, melainkan streaming.

Percayalah. Sebelum maen sempat kulihat Jose Mourinho berdiri di tribun penonton. Malahan, situasi di terowongan sempat kusaksikan De Rossi dan Nainggolan berpelukan dengan Astori, pun El Shaarawy dengan Bernardeschi.

Tapi tidak Soledad. Tidak. Pas maen streaming internetku oh yes oh no. Kebanyakannya oh no.

Tapi syukurlah full time berakhir oh yes: Roma 4 vs 0 Fiorentina.

Syukurlah kemudian beberapa teman facebookku--sesama romanisti--membagikan video yang diposting oleh Halaman FanPage Indonesia Ultras Roma. Indonesia Ultras Roma memberi judul video: Roma 4 - 0 Fiorentina By Carlo Zampa. Aku pun tertarik untuk ikutan membagikan video yang diposting Indonesia Ultras Roma di facebook. Salah satunya agar aku bisa mempelajari gol-gol yang tercipta.

Kita lihat Bung bagaimana gol pertama Roma tercipta ke gawang Fiorentina. Indah sekali Bung bagai rok perempuan seksi tersapu angin sepoi-sepoi. De Rossi umpan through pass lambung melentung--L1 Segitiga--sehingga bikin Dzeko lolos dari jebakan off side, Bosanski Dijamant tinggal berhadap-hadapan dengan kiper lawan, menahan bola dengan dada bagai sekali sentuhan Dzeko sukses menggetarkan jala gawang Fiorentina. One nil for Roma.

Kita lihat Bung bagaimana gol kedua Roma tercipta. Tak kalah bagus. Bermula dari tendangan bebas di sisi kanan layar kaca, kembali De Rossi memberikan sepakan umpan yang matang, di depan gawang lawan Fazio berhasil menanduk bola hingga bola menggetarkan jala gawang Fiorentina. Two nil for Roma.

Kita lihat Bung bagaimana gol ketiga Roma tercipta. Hampir serupa dengan gol Dzeko yang pertama, namun berbeda situasi. Strootman umpan lambung dari sisi kiri layar kaca, dari sisi kanan layar kaca Nainggolan berlari, Nainggolan sukses mengontrol bola dengan kaki sambil tetap berlari kemudian bagai sekali sentuhan sepakan Nainggolan sukses menggetarkan jala gawang Fiorentina. Three nil for Roma.

Kita lihat Bung bagaimana gol keempat Roma tercipta. Bagai menyaksikan perempuan seksi yang nyaris terjauh ke dalam got. Pemain lawan--Astori--gagal melakukan back pass sehingga sukses diserobot oleh Edin Dzeko. Dzeko giring bola dulu sebentar kemudian sukses bikin jala gawang Fiorentina bergetar. Four nil for Roma.

Kita lihat Bung bagaimana sepakbola Roma dimainkan. Kemenangan Roma adalah kemenangan sepakbola.

Kemenangan yang penting Bung bagi Roma. Sebab di Giornata 23 ini, Juventus sebelumnya sudah berhasil menundukkan Inter satu kosong, tapi kelihatannya kemenangan Juventus adalah kemenangan kontroversial--di mana wasit Rizzoli menjadi sorotan.

Juve ale Juve ale kekasih wasit...

Roma Roma Roma Scudetto della Roma forza...

Daje Roma daje Roma il lupi...

Juve ale Juve ale kekasih wasit...


sumber foto: carlozampa.it

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon