Wednesday, February 15, 2017

Aku Membayangkan James Rodriguez Bermain di Roma

Kali ini ijinkan aku untuk berfantasi. O, bukan. Bukan berkhayal tentang perempuan seksi. Melainkan ini: Aku Membayangkan James Rodriguez Bermain di Roma.

James Rodriguez merupakan pemain berkebangsaan Kolombia yang saat ini bermain untuk Real Madrid. Ia merupakan pemain yang berkualitas super good. Ia merupakan pemain yang berteknik yahud.

Ada situasi yang memungkinkan James Rodriguez bisa pergi dari Real Madrid. Sejak Real Madrid ditangani Zinedine Zidane, James Rodriguez bagai tidak punya tempat untuk main inti di Real Madrid seolah kalah bersaing dengan pemain lain.

Tentunya situasi James Rodriguez yang minim menit bermain di Real Madrid merupakan masalah besar bagi pemain Kolombia yang saat ini berumur 25 tahun, paling tidak menurut pandangan mantan pemain Kolombia Faustino Asprilla. Tempo lalu--sekitar bulan Oktober 2016--Faustino Asprilla intinya berpikiran begini: mendingan tinggalkan Real Madrid, dan lebih baik pindah ke Roma. Barangkali maksud Faustino Asprilla agar keahlian James Rodriuez dalam bermain bola tetap terjaga--yang tentu saja akan berimbas pada timnas Kolombia.

Sebagai penggemar Roma, paling tidak menurutku, kelihatannya saran dari Faustino Asprilla boleh juga. Aku sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Faustino Asprilla mengenai James Rodriguez dan Real Madrid dan Roma. Aku membayangkan James Rodriguez bermain di Roma:

1. Kubayangkan hair style James Rodriguez dicat berwarna rambut persis warna rambut Totti

Tidak asing bagi James Rodriguez dalam urusannya dengan mewarnai rambut, silahkan cari di internet maka kau akan menemukan salah satu potret James Rodriguez berwarna blonde--warna blonde bukanlah warna asli rambut James Rodriguez.

Nah, guna memulai era baru di Roma, kubayangkan James Rodriguez mencat rambutnya dengan warna rambut yang persis sama dengan warna rambut asli Totti.

James Rodriguez mesti berani bertanya kepada tukang cukur bahwa ia ingin punya warna rambut persis warna rambut Totti.

"Mang, potongan rambut seperti biasa, tapi warna rambut tolong dicat persis warna rambut Pangeran Roma," pinta James Rodriguez pada tukang cukur.

Di zaman sekarang mudah saja Bung untuk mencat rambut dibikin persis warna rambut Totti--apalagi bagi tukang cukur sekelas tukang cukur pesepakbola dunia. Di kampungku saja, tukang cukur di dekat rumahku, ia piawai dalam mencat rambut.

Dulu pernah ada seorang pemuda--sekitar 25 tahunan--dari desa tetangga mengunjungi tempat cukur di dekat rumahku--karena di desa tetangga tidak ada tukang cukur. Kebetulan aku sedang menunggu giliran selepasnya.

Aku sedikit terkejut ketika kudengar ia bilang begini pada tukang cukur. "Tolong warnain rambut aku biar mirip Totti."

Aku mencoba untuk positif thinking, kupikir barangkali ia hendak meniru gaya rambut Totti yang semi cepak--yang gol Totti Selfie. Rambut aslinya yang hitam jadi dibikin pirang seperti warna rambut Totti. Tukang cukur langgananku memang mahir dalam mencat rambut, tapi sayang tidak sebagaimana yang ia duga bahwa ternyata prasangka orang lain berbeda.

Selepas ia beres dipotong dan dicat rambutnya, yang antar dia lantas berkata. "Njiirrr Alex Song."

2. Kubayangkan James Rodriguez bermain di posisi Perotti atau Nainggolan dalam formasi 3-4-2-1 Spalletti

Tunggu sebentar aku ingin menghayati terlebih dahulu... Setelah kurenungkan mendalam... Kubayangkan ia bermain bola layaknya Francesco Totti di usia dua puluh limaan--samar-samar tapi masih lebih bagus Totti kelihatannya.

James Rodriguez terlihat piawai dalam mengolah bola. Ia pintar dalam membaca situasi penyerangan. Ia bagai tahu kapan harus menggocek bola. Kapan harus memberikan operan kepada kawan. Kapan saatnya melakukan shooting langsung ke gawang lawan.

Seperti Totti, James Rodriguez memiliki player skills yang super good, di antaranya: Marseille Turn, Cut Behind & Turn, First-time Shot, One-touch Pass, Weighted Pass, Outside Curler, Acrobatic Finishing. Dan jangan ditanya menyangkut umpan lambung akurat, secara COM Playing Styles James Rodriguez merupakan profil yang tepat. Seperti Totti, James Rodriguez merupakan salah satu pemain sepakbola yang berteknik tinggi.

3. Kubayangkan James Rodriguez bakalan bisa ditempatkan di setiap posisi penyerangan

Murninya ia berposisi sebagai AMF. Tapi, ia pun bisa bermain di posisi: LMF, LWF, RMF, LWF, dan SS. Bahkan, jika diperlukan, ia pun bisa di tempatkan di posisi ini: CMF, dan CF.

4. Kubayangkan James Rodriguez berpotensi untuk menjadi idola baru di Roma

Kupikir dengan usianya yang masih 25 tahun. Bila Roma berhasil mendatangkan James Rodriguez, maka sepertinya akan baik untuk pemasaran Roma sebagai sebuah company--selain ditinjau dari segi prestasi sepakbola. Kuat kumenduga, James Rodriguez akan menjadi idola baru di Roma laksana Francesco Totti.

Jika pemuda berusia 25 tahun dari desa tetangga hanya bisa bermimpi untuk menjadikan diri bagaikan Totti--bahkan hanya untuk sekedar warna rambutnya saja. Tapi kelihatannya tidak bagi James Rodriguez, ia amat berpotensi untuk bisa seperti Totti--bahkan tidak hanya sekedar warna rambutnya saja.

5. Kubayangkan Roma membutuhkan Direktur Sepakbola yang mahir dalam urusan transfer pemain contohnya Monchi

Untuk mendatangkan James Rodriguez kupikir Roma membutuhkan Direktur Sepakbola yang mumpuni. Contohnya: Monchi. Bagaimana Monchi mendatangkan pemain di bursa transfer, silahkan lihat kinerjanya di Sevilla. Kupikir Monchi merupakan salah satu guru transfer yang super good.

Demikian aku hanya berkhayal. Sampai aku menuliskan ini, belum kudengar ada kabar mengenai ketertarikan Roma terhadap James Rodriguez. Tapi aku pernah baca berita mengenai 'kegundahan' mantan pemain Kolombia Faustino Asprilla melihat situasi James Rodriguez di Real Madrid yang mana bakat James Rodriguez bagai disia-siakan oleh pelatih Zinedine Zidane--karena jarang dimainkan bagai kalah bersaing dengan pemain lain. Selain sempat jadi target transfer Inter, konon kudengar kabar bahwa Manchester United pun menjadikan James Rodriguez sebagai target transfer karena Jose Mourinho menginginkannya.

"Saya membayangkan James Rodriguez bermain di Roma," Faustino Asprilla kepada Tuttosport.


sumber yang kubaca dari berbagai sumber dan mengenai player skills James Rodriguez dari pesdb.net

sumber foto: celebnlatin247.com

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon