Thursday, January 19, 2017

Romansa Pangeran Roma dan Nyonya Menyangkut Remote Control Tivi

Aku pernah mendengar kabar mengenai salah satu romansa Francesco Totti dan sang istri Ilary Blasi, tapi aku lupa lagi sumbernya darimana soalnya kubaca sudah agak lama, tapi samar-samar aku masih ingat berkenaan dengan apa romantika tersebut yakni kalau tidak salah menyangkut: berebut remote control tivi.

Kucoba membayangkan bagaimana indahnya melihat romantisasi Pangeran Roma kita dengan Nyonya berebut remote control tivi, mudah saja untuk membayangkannya sebab kejadian demikian adalah sesuatu yang umum di dalam bidak rumah tangga termasuk pula di Indonesia. Membayangkannya aku jadi ingin ketawa.

Misalkan tayangan tivi ada jadwal yang bentrok ketika mereka sedang santai berada di rumah, di jam yang sama di channel A ada tayang acara Ilary Blasi, sementara di channel B ada acara wawancara Francesco Totti. Kita patut curiga, kalau Ilary Blasi ingin nonton acaranya, dan Francesco Totti ingin nonton acara wawancaranya. Itu artinya, remote control tivi, di sini akan punya peranan yang vital, yakni Totti dan Ilary sudah barang tentu bakalan berebut remote control tivi.

Pangeran Roma dan Nyonya memberikan pelajaran bagi kita semua bahwa romantisasi bisa hadir dalam bentuk yang sederhana, dan bahkan sepele. Pangeran Roma kita beserta Nyonya merupakan contoh keluarga yang bisa menjadikan sebuah keributan sepele menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi pasangan yang telah berjanji untuk bisa hidup bersama sehidup semati, bahkan keributan tersebut bisa memicu terjadinya peperangan yang berujung ke dalam kamar, peperangan oh yes oh no peperangan yang menyenangkan.

Aku lupa secara jelas bagaimana isi kabar yang kudapatkan mengenai romansa Pangeran Roma dan Nyonya ini, apa yang tersurat detailnya bagaimana terbayang samar-samar di kepala. Sehingga ada kemungkinan juga begini yang terjadi. Ketika misalnya Francesco Totti sedang nonton acara bola, dengan niat menggoda Ilary Blasi tiba-tiba jahil memindahkan channel ke acara telenovela, sehingga terciptalah keributan sepele akibat remote control tivi, tapi karena disertai dengan senyuman yang menggoda dari Ilary sehingga bikin Totti luluh hatinya untuk tidak menjadi ngambek malah mungkin balik tersenyum. Berkasih mesralah yang kemudian terjadi gara-gara sesuatu yang sederhana: berebut remote control tivi.

Kupikir sesuatu yang indah, misalkan dalam hal ini terciptanya sebuah kemesraan, tidak perlu dengan cara yang mewah, cukup dengan cara yang sepele sehari-hari sebagaimana yang dicontohkan oleh Pangeran Roma kita dan Nyonya.

"Cinta adalah cahaya gaib yang dipancarkan dari inti yang membakar jiwa dan menyinari sekeliling bumi. Sehingga memungkinkan kami merasa hidup laksana mimpi indah di antara keterjagaan yang satu dengan yang lain," Kahlil Gibran.

sumber foto: roma.corriere.it

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon