Saturday, January 14, 2017

Kecepatan Salah Adalah Kekuatan dari Allah

Silahkan cari siapa pemain sepakbola di serie A yang kecepatan larinya melebihi kecepatan pemain Mesir kebanggaan kita Mohamed Salah. Curiga tidak ada kawan. Kecepatan Salah Adalah Kekuatan dari Allah.

Tidak semua pemain cepat bisa berguna bagi tim yang dibelanya, sebab sepakbola adalah permainan tim bukan permainan individual. Dan Mohamed Salah termasuk kepada pemain cepat yang berguna bagi tim yang dibelanya, demikian terbukti bagaimana pengaruhnya peran serta Mohamed Salah dalam sepakbola yang diperagakan oleh anak asuh Luciano Spalleti. Dengan kecepatannya, Salah mampu menunjukkan kekuatannya, dan tidak jarang tercipta gol bagi Roma karena kecepatan Salah yang wuiiisss tapi sebelumnya terjadi umpan terlebih dahulu dari kawan Salah misalkan melalui through pass. Itu artinya, Kecepatan Salah Adalah Kekuatan dari Allah, dan berguna bagi AS Roma.

Tidak butuh ahli nuklir untuk bisa bilang good terhadap kinerja Mohamed Salah dalam kiprahnya bermain sepakbola untuk AS Roma. Tidak butuh AA Gym untuk bisa bilang kesalehan Mohamed Salah terhadap Tuhan yang ia imani, kita harus percaya bahwa Mohamed Salah termasuk seorang muslim yang taat, laku lampah Salah selama ini menunjukkan kesalehannya: salah satunya adalah setelah sukses cetak gol ia senantiasa sujud syukur.

Bila Mohamed Salah mendapatkan umpan terobosan, kita bisa melihat bagaimana Mohamed Salah berlari, Kecepatan Salah Adalah Kekuatan dari Allah. "Ya Salah, ya Salah... Allah, Allah, Allah."

Bila Mohamed Salah menggiring bola, kita bisa melihat bagaimana tusukan Mohamed Salah menyisir lapangan sampai ke jantung pertahanan lawan, Kecepatan Salah Adalah Kekuatan dari Allah. "Ya Salah, ya Salah... Allah, Allah, Allah."

Ketika Mohamed Salah berlari seolah-olah Allah bersamanya, Kecepatan Salah Adalah Kekuatan dari Allah. Kecepatan Salah ibaratnya tongkat Nabi Musa yang membelah lautan, Salah mampu berlari yang tak sanggup dikejar oleh musuh bagai Nabi Musa dan pengikutnya yang berhasil meloloskan diri dari kejaran Raja Firaun dan pengikutnya.

"Allahu Akbar!"

"Tak ada satu kekuatan selain kekuatan dari Allah," Ahmad Dhani.

sumber foto: zimbio.com

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon