Thursday, January 12, 2017

Jika Sofiane Feghouli Berlabuh di Roma Mungkinkah Ia Akan Jadi Pemenang

Sebagaimana kita dengar Sofiane Feghouli sedang diincar Roma untuk menempati pos yang ditinggalkan Juan Iturbe ke Torino dan menjadi penutup lubang sementara karena kehilangan Mohamed Salah yang sedang main di Piala Afrika. Salah satu sosok gelandang serang yang memang sesuai dengan kebutuhan Roma saat ini di bursa transfer bulan januari.

Sofiane Feghouli adalah pemain yang bagus waktu main di Spanyol tepatnya di Valencia, sejak musim ini ia resmi menjadi pemain West Ham United di tanah Inggris. Kelihatannya kehadiran Feghouli di West Ham tidak punya dampak positif yang besar terhadap kinerja klub asal kota London itu, sebab buktinya sampai paruh musim di klasemen Liga Premier Inggris West Ham United berada di papan tengah--cenderung posisinya lebih dekat menuju zona degradasi ketimbang zona Liga Champions. Itu artinya, muncul sedikit keraguan apakah Feghouli akan menjadi pemenang sekiranya nanti bermain di Roma, takutnya malah jadi pecundang. Tentu saja Roma membutuhkan pemain bercita rasa pemenang di bursa transfer januari sebab demi menjaga impian meraih Scudetto della Roma.

Ketika saya menggunakan logika, dengan mengacu kepada situasi terkini, maka keraguan terhadap Sofiane Feghouli dapat diterima oleh akal. Akan tetapi sepakbola bukanlah ilmu ilmiah, sepakbola ibaratnya cinta, tidak butuh ahli nuklir untuk bisa optimis bahwa Feghouli bila bermain di Roma akan menjelma menjadi sosok pemain pemenang, masukan saja ke dalam hati, terima sekiranya nanti memang Feghouli resmi jadi Serigala Roma, lalu berilah dukungan kepadanya dengan sepenuh hati maka niscaya kontribusi positif akan terjadi secara alami dari pemain Aljazair itu: yakni mudah-mudahan bisa menyamai kontribusi pemain Mesir kebanggaan kita Mohamed Salah.

Secara kualitas personal, Sofiane Feghouli adalah pemain sepakbola berkualitas, pemain Aljazair yang layak berkibar di daratan Eropa, dan saya tahu tayangan bagaimana ia bermain sepakbola melalui video sekilas-sekilas. Itu terbukti juga dari data pes stats yang sengaja saya cari. Sebagai seorang gelandang serang, ia termasuk garang.

Kelebihan yang paling menonjol adalah dalam perkara tehnique dan speed. Ia mempunyai ball controll yang bagus. Ia mempunyai dribble accuracy yang bagus. Ia mempunyai explosive power yang bagus. Ia mempunyai kecepatan yang termasuk high. Dengan tehnique dan speed yang dimiliki, Sofiane Feghouli menjadi sosok yang pandai meliak liuk kemudian sprint untuk meneruskan giringan bola menuju gawang lawan, dan jangan salah juga bahwa ia pun bagus dalam perkara umpan matang. Dari profilnya, memang ia mirip-mirip Mohamed Salah dan juga Juan Iturbe.

Bila Sofiane Feghouli ingin jadi pemenang, maka ia harus mencontoh Mohamed Salah. Tapi jika mencontoh apa yang dilakukan Juan Iturbe, itu artinya ia memilih jalan yang salah yakni menjadi seorang pecundang. Muncul dalam benak saya, secara mendesir tiba-tiba ketika mendapatkan kabar bahwa kuat kemungkinan Sofiane Feghouli di bursa transfer januari saat ini akan menjadi bagian dari skuad Serigala Roma dengan status pinjaman dari West Ham United.

"Jika Sofiane Feghouli Berlabuh di Roma Mungkinkah Ia Akan Jadi Pemenang?" Demikian kira-kira suara hati saya bertanya.

"Yang kuimpikan jadi kenyataan, aku bukanlah seorang pecundang. Yang kuinginkan jadi kenyataan, aku bukanlah seorang pecundang," Superglad.

Yang kuimpikan semoga jadi kenyataan, Sofiane Feghouli jadi Serigala Roma. Yang kuinginkan semoga jadi kenyataan, Sofiane Feghouli jadi Serigala Roma... :D

sumber foto: independent.co.uk

Comments
1 Comments

1 komentar so far

Masa iya Sepakbola kaya cinta???
berarti sama" rumit ya :D
I'm Come Back :D


EmoticonEmoticon