Tuesday, January 17, 2017

Coba Meniru Kumis Mantan Kekasih Sabrina Ferilli

Aku kira aku gila menyangkut kumis. Saat kutahu gosipnya Sabrina Ferilli pernah punya mantan kekasih yang berkumis, mendadak aku ingin punya kumis seperti kumis milik mantan kekasih Sabrina Ferilli. Mantan kekasih Sabrina Ferilli yang kumaksud adalah Francesco Testi yang notabene umurnya lebih muda empat belas tahun ketimbang usia Sabrina Ferilli.

Sudah tahu mungkin kalau dulu aku adalah mantan penggemar Juventus, sebab pesepakbola idolaku adalah Alessandro Del Piero. Dan saat itu, aku masih duduk di bangku SMP kelas tiga, saat aku melihat Del Piero demikian ganteng dengan kumis tipis sehingga terlihat tajam, inginnya aku punya kumis persis demikian biar kujuga jadi ganteng. Tapi sayang seribu sayang, bagai tendangan penalti Edin Dzeko ke gawang Udinese yang melambung tinggi, begitulah hasratku yang ingin punya kumis mirip kumis Del Piero kala itu, kala itu aku masih SMP normal kalau belum memiliki kumis.

Tapi kala itu kumerasa aneh kepada teman sebangku aku yang walau masih anak SMP tapi sudah tumbuh kumis bagai kumis kepala sekolah. Karena kala itu aku bertekad ingin punya kumis sehingga keherananku bukan bikin aku jadi menertawakannya melainkan bertanya bagaimana caranya supaya bisa tumbuh kumis kepadanya.

Pertama, kucoba lari ke sungai sesuai dengan petunjuknya untuk mencari lancah maung. Sesampainya di sungai yang terdekat dari rumah. Kucari ke kiri tak kutemukan keberadaan lancah maung. Kucari ke kanan tak kutemukan juga keberadaan lancah maung. Di bebatuan tak kutemukan. Di pepasiran tak kutemukan. Sampai azan magrib. Aku pulang ke rumah dengan lunglai.

Kedua, cobalah dengan air mani, katanya kepadaku sambil berbisik seolah-olah demikian adalah rahasia. Kalau aku tidak lupa mengingat, dulu waktu SMP kelas tiga di kalangan teman-teman lelaki, ngeloco populer dibicarakan mungkin bagaikan pembicaraan minor mengenai logo baru Juventus di twitter. Tapi sungguh, masih SMP, bagaimana caranya ngeloco aku masih culun, alhasil cara kedua ini tidak bisa kulakukan.

Untunglah kemudian ia pun memberikan rahasianya yang sebenarnya kepadaku kenapa sampai bisa ia punya kumis seperti kumis milik kepala sekolah, sebotol penumbuh kumis yang isinya tinggal seperempatnya. Di rumah, aku rajin oles-oles obat itu pada bagian kulit yang nanti akan menjadi kumis, tidak lupa juga bagian jambang dan jenggot, namun sampai sebulan telah berlalu tetap saja diriku tak berkumis. Sehingga bikin mimpiku untuk menjadikan diriku bergaya kumis ala Alessandro Del Piero, sampai lulus SMP tak kunjung menjadi kenyataan.

Barulah ketika aku sudah duduk di bangku SMA kelas dua, ketika aku sudah menyaksikan keindahan perempuan dalam diri artis cantik kebangsaan Italia Monica Bellucci, kumisku mulai muncul lembut-lembut nyaris senada dengan kemunculan bulu ketekku. Aku senang sekali. Impianku yang ingin punya kumis ala Alessandro Del Piero berpeluang untuk menjadi nyata. Dan menjadi nyata memang, namun curiga memang tidak seganteng kumis milik Alessandro Del Piero, buktinya waktu di SMA sampai lulus SMA statusku adalah jomblo.

Dan kini, kumis Alessandro Del Piero sudah menjadi masa lalu bagiku, saat ini aku adalah penggemar Roma sejati, tak ada keraguan di dalamnya. Menjalani hidup sebagai seorang romanisti adalah sesuatu yang kurasakan menggairahkan, terlebih ketika kutahu sedari dulu bahwa artis cantik Italia Sabrina Ferilli merupakan Mamma Roma. Demikian pula kemudian yang mendorong aku untuk berhasrat ingin punya kumis ala kumis Francesco Testi, sebab berondong yang satu ini rumournya pernah dekat dengan Sabrina Ferilli. Jauh dari lubuk hatiku terdalam, sungguh aku pun ingin dekat-dekat dengan Mamma Sabrina Ferilli, kubayangkan apabila bisa dekat-dekat dengan Mamma Sabrina Ferilli demikian ibaratnya kumelihat susu: curiga manis rasanya.

Jangan salah, kini kumisku sudah tumbuh bagus, banyak teman-teman lelakiku yang sudah menjadi bapak-bapak ingin punya kumis seperti kumis punyaku. Itu artinya, kini aku bisa mudah untuk mengedit kumisku dimiripin sama kumis mantan kekasih Sabrina Ferilli. Lihatlah aku Mamma Sabrina Ferilli, ini aku punya kumis, terkadang susu suka nempel di kumisku setelah kuseruput--Sambil usap susu di kumisku bagai anak ingusan mengusap ingusnya.

"Aku kira aku gila," Superglad.

sumber foto: tgcom24.mediaset.it

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon