Friday, December 30, 2016

Target Transfer Roma Diego Laxalt Milik Genoa Mirip Alessandro Florenzi

Saya mendengar ada nama baru dalam target transfer Roma di Bulan Januari yaitu Diego Laxalt milik Genoa, kabar tersebut saya tahu dari beberapa teman dan beberapa halaman komunitas romanisti di facebook. Kali pertama membaca berita itu, kebetulan saya sedang main hape bukan sdg main komputer. Sambil tiduran kemudian saya coba cari-cari informasi mengenai Diego Laxalt lewat bantuan Mbah Google.

Sebagai penggemar PES, wajar apabila kemudian saya mencari data pes stats Diego Laxalt. Dari situ kemudian batin saya berkata. "Diego Laxalt mirip Alessandro Florenzi."

Sebagai romanisti, kita tahu bahwa di musim ini kapten ketiga kita Alessandro Florenzi sedang didera cedera. Kita tahu juga bahwa dalam bursa transfer januari, salah satu target transfer Roma adalah mencari pengganti Mohamed Salah yang akan main di Piala Afrika. Nah, selidik demi selidik, profil Diego Laxalt cocok banget dengan kebutuhan Roma tersebut.

Diego Laxalt bisa dibilang sebagai pemain serba bisa. Ia bisa main jadi penyerang sayap. Ia bisa main jadi pemain sayap. Ia pun bisa main jadi wing bek. Ia pun bisa main jadi bek sayap. Goodnya, ia bisa main kanan kiri okey. Bahkan, ia pun bisa dimainkan jadi CMF. Setuju dong dengan posisi main yang seperti itu, ia mirip kapten ketiga kita Alessandro Florenzi, dan bisa dimainkan sebagai pengganti Mohamed Salah yang akan main di Piala Afrika.

Kemiripan Diego Laxalt dengan Alessandro Florenzi bukan dari segi posisi bermain saja, melainkan dari skill individu yang ia miliki pun rada mirip, yakni ia tipe pemain box to box. Sebagai pemain sayap dengan tipe pemain box to box akan cocok dengan formasi 3-4-2-1 atau 3-4-3. Itu terbukti dengan bagaimana Florenzi bermain di timnas Italia era Antonio Conte, dan bagaimana Marcos Alonso bermain di Chelsea era Antonio Conte. Di musim ini, coach kita Spalletti, terkadang suka menerapkan skema 3-4-2-1 atau 3-4-3 selain formasi 4-2-3-1. Sehingga, kehadiran Diego Laxalt di Roma, akan menjadi menarik untuk kita para romanisti, semoga saja.

Selain itu, sebenarnya Laxalt pun gemar berusaha mencari ruang untuk mencetak gol, sebagaimana kapten ketiga kita Florenzi yang kita cintai. Tapi jangan salah, ia pun gemar mengandalkan kecepatan yang ia miliki seperti winger kebanggaan kita Mohamed Salah. Sehingga, tidak salah, kalau manajemen Roma menjadikan Diego Laxalt sebagai target transfer di bulan januari. Sebab, profil Laxalt, sesuai dengan kebutuhan Roma saat ini.

Ernest Hemingway pernah berkata. "Inilah yang semestinya kita lakukan ketika kita dalam situasi terbaik lakukanlah segalanya tetapi buatlah segala sesuatu dengan benar sehingga di kemudian hari akan terjadi seperti itu." Saya Diar Nurhakim. Demikian sekedar beropini saja. Sebagai penggemar Roma, bila benar Roma sedang mengincar Diego Laxalt milik Genoa di bursa transfer januari, maka saya setuju banget.

FORZA ROMA!

sumber foto: it.eurosport.com

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon