Sunday, December 11, 2016

Milan Sudah Mulai Bagus, Tapi Serigala Roma Siap Meringkus

Ketika saya ngeshare tulisan saya yang berjudul Menerapkan Formasi 3-4-3 Gasperini di Roma Saya (My Fantasy Football) di facebook, teman facebook saya yang bernama Remon Sheva Milanisti berkomentar begini: Good hidup roma malkist crackers.

Saya balas: Hahahaha.

Ia balas lagi: Milan gimana ini ngelelep wkwkwk.

Saya balas lagi: Milan juga sekarang bagus A Remon Sheva Milanisti, poinnya sama ama Roma, Milan urutan ketiga.

Memang selanjutnya Remon Sheva Milanisti mendaku bahwa ia sekarang-sekarang ini tidak mengamati Liga Italia Serie A, yang ia tahu saat itu bahwa saat ini Milan masih bagaikan tim medioker di mana tidak bersaing di papan atas klasemen Liga Italia Serie A sejak scudetto yang terakhir waktu masih dibela Zlatan Ibrahimovic. Ia beralasan karena Liga Italia Serie A tidak tayang di tv lokal, sementara saya sendiri suka mengamatinya melalui pertandingan streaming di yalla-shoot.

Saya menyaksikan sendiri bagaimana permainan AC Milan di kancah serie A, paling tidak pada satu pertandingan waktu melawan Juventus di pekan 9 Liga Italia Serie A 2016/2017. Di San Siro, Milan berhasil menaklukan Juventus dengan skor satu kosong melalui gol yang dicetak oleh pemain muda bernama Manuel Locatelli. Ya, saya memuji AC Milan karena tim ini diperkuat oleh beberapa pemain muda tapi mampu mempercundangi Juventus. Walaupun di pertandingan berikutnya, AC Milan dibantai oleh Genoa tiga kosong. Tapi jangan salah, di partai berikutnya lagi Genoa sukses mempermalukan Juventus tiga satu. Itu artinya, tidak bisa dikatakan AC Milan tampil inkonsisten karena kekalahan tersebut. Terbukti di pertandingan selanjutnya, kelihatannya AC Milan mampu tampil konsisten hingga giornata 15 sanggup bersaing di papan atas klasemen beda selisih gol dengan Roma yang berada diurutan kedua, Milan sendiri berada diurutan ketiga. Jangan kemana-mana dulu pemirsa, sepertinya saya pengen nyeduh bajigur dulu, nanti juga akan ada Bung Bo-Ol di sini, sesaat lagi kami akan kembali hanya untuk anda.

Ini iklannya pemirsa:

Pemirsa terima kasih anda masih bersama kami. Di sini sekarang sudah hadir Bung Boy Ole, maka dari itu mendingan sekarang kita langsung sapa saja Bung Bo-Ol. "Apa kabar Bung Bo-Ol?... Salam olahraga!"

"Kabar baik Bung, salam olahraga."

"Bung Bo-Ol... AS Roma pada Giornata 16 nanti akan menyambut AC Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Olimpico Roma... AS Roma diurutan kedua dan AC Milan diurutan ketiga dengan sama-sama meraih poin 32 beda 4 poin dengan urutan pertama Juventus... Tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang penting untuk dimenangkan oleh kedua tim lebih-lebih oleh AS Roma sebagai tuan rumah... Catatan anda Bung?"

"Ya Bung Giornata 16 nanti akan menghadirkan laga bigmatch, super bigmatch, antara AS Roma melawan AC Milan... Ini akan menjadi pertandingan yang super penting, sebab apabila salah satu di antara tim ini menuai kekalahan maka yang terjadi adalah tim poinnya akan melebar dengan puncak klasemen sementara serie A, namun apabila tim bisa sukses meraih poin tiga itu artinya akan terus menempel ketat sang pemuncak Juventus sambil berharap pula bahwa Juventus akan mengalami nasib yang buruk di pekan ke 16 ini."

"Sama-sama berhasil mengumpulkan poin 32 sampai pekan ke 15, itu artinya baik Roma maupun Milan, bisa dibilang sama kuat ya Bung... Catatannya Bung?"

"Ya Bung. Musim ini bisa dibilang Milan sudah mulai bagus. Sejauh ini coach Milan Montella bisa dibilang good ya dalam melatih AC Milan, di lima pertandingan terakhir Serie A. Milan sukses menaklukan Pescara satu kosong. Di kandang Palermo, Milan berhasil menang satu dua. Di pertandingan berikutnya Milan main imbang lawan Inter dalam partai derby Kota Milan. Saat bertamu ke Empoli, Milan mampu menang meyakinkan dengan skor satu empat. Dan yang terakhir saat menjamu Crotone, Milan berhasil menang dua satu. Itu artinya, dari lima pertandingan terakhir, Milan mampu tampil konsisten. Empat kali menang, dan satu kali seri, tentunya demikian adalah catatan yang patut mendapatkan apresiasi dari Milanisti..." Perkataan Bung Bo-Ol belum beres lanjutannya ada di bawah ini.

"...Roma sendiri, lima pertandingan terakhir di serie A, di kandang Empoli hanya mampu main imbang kosong-kosong. Namun di pertandingan berikutnya Roma mampu menang meyakinkan dengan membantai Bologna tiga kosong di Olimpico. Tapi di kandang Atalanta, Roma kalah satu dua Bung. Kemudian berhasil menang lagi saat menjamu Pescara tiga dua. Dan yang terakhir, dalam Derby della Capitale, Roma berhasil menundukkan Lazio kosong dua... Satu kali seri, satu kali kalah, tiga kali menang, demikian juga bukan termasuk catatan yang buruk Bung, apabila kita menimbang bahwa Napoli juga takluk di kandang Atalanta satu kosong begitu pula dengan Inter Milan yang kalah dua satu di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, dan juga menimbang bagaimana Roma saat bermain dengan Lazio dalam derby Kota Roma."

"Dengan dukungan tifosi Roma, dengan atmosfer Stadion Olimpico, dengan semangat berjuang skuad AS Roma, itu artinya memang Milan sudah mulai bagus tapi Serigala Roma siap meringkus... Pendapatnya Bung?"

"Haha. Ya bisa jadi demikian Bung."

Baiklah pemirsa. Demikianlah kultum bola kita kali ini mengenai Milan Sudah Mulai Bagus, Tapi Serigala Roma Siap Meringkus. Jangan lupa pertandingan antara Roma vs Milan Giornata 16 Liga Italia Serie A 2016/2017 Selasa Dini Hari 13 Desember Jam 03:00 WIB, saya sendiri rencananya akan nonton secara streaming di yalla-shoot, tapi dengar-dengar Trans 7 pun akan menayangkan laga ini, silahkan dicek lagi sendiri cari-cari info. Terima kasih atas perhatiannya. Mohon maaf apabila ada kekurangan. Jayalah terus sepakbola dunia. Salam olahraga!

"Seruput dulu bajigurnya Bung Bo-Ol."

"Waduh makasih Bung."

sumber foto:  forzaroma.info

Comments
4 Comments

4 komentar

Forza milan
Roma siap2 kalah nih bang lawan milan
Tw sendiri roma itu penyanyi dangdut trus kalo milan itu klub bola
Masa 1 lawan 11
Y jelaslah milan menang
Lagian juga yg posisi di atas itu harus ngalah

Yosh, mudah-mudahan Roma bisa membantai Milan ya. Amin.

Insya Allah saya akan nonton kalo disiarin di TV.

Hahaha Amiinnn :D

Iya, ditayangkan di Trans 7 Agia... :D


EmoticonEmoticon