Saturday, December 31, 2016

Jese Rodriguez Bisa Jadi Solusi Konkret untuk Roma di Bursa Transfer Januari

Halaman FanPage Tifosi As Roma Indonesia di facebook menulis begini: Tottenham dan Liverpool tertarik pada Jese. Ini adalah laporan dalam olahraga harian Inggris The Sun. Mantan striker Real Madrid tidak akan dipinjamkan ke Las Palmas karena alasan ekonomi dan akan lebih memilih Roma sebagai target yang harus dicapai di pasar ini pada bulan Januari, dia akan datang ke Roma dalam rumusan pinjaman dengan hak penebusan.

Membacanya saya jadi curiga jangan-jangan Jese Rodriguez Bisa Jadi Solusi Konkret untuk Roma di Bursa Transfer Januari. Tentunya kita tahu bahwa gonjang ganjing mengenai target transfer Roma di bursa transfer januari diramaikan oleh beberapa nama yang memikat, khususnya mengenai target transfer Roma untuk mencari pengganti Mohamed Salah yang akan main di Piala Afrika. Sebelumnya sudah ada nama Defrel, El Ghazi, Papu Gomez, dan beberapa nama lainnya, termasuk Jese Rodriguez ini.

Nah, jika kita tinjau narasi berita di atas, maka ada dua hal penting yang patut kita garis bawahi. Pertama, yang mengincar Jese bukan hanya Roma, melainkan ada Tottenham dan Liverpool. Kedua, belum resmi namun kuat kemungkinan Jese akan berlabuh di Roma dengan rumusan pinjaman dan hak penebusan sebab Jese lebih memilih Roma. Itu artinya, Jese Rodriguez Bisa Jadi Solusi Konkret untuk Roma di Bursa Transfer Januari.

Menurut saya akan menjadi kabar yang menggembirakan bagi romanisti apabila Roma sukses mendapatkan Jese Rodriguez. Sebagaimana sudah kita ketahui bersama, sebelum main di PSG, bagaimana seorang Jese Rodriguez bermain di Real Madrid: kerap menjadi supersub. Demikian menandakan bahwa seorang Jese merupakan pemain yang berkualitas, sempitnya kesempatan bermain di Real Madrid kala itu, tidak menutupi bakatnya dalam bermain bola, label supersub tadi adalah jawabannya. Memang saat ini di PSG setelah bergabung enam bulan yang lalu, ia bagai meredup, tapi siapa tahu tidak demikian bilamana nanti misalkan main di AS Roma. Mungkin Jese tidak cocok main di Prancis bersama PSG, tapi siapa tahu bakalan cocok main di Italia bersama AS Roma.

Sebagai seorang penyerang, Jese Rodriguez termasuk pemain serba bisa. Ia bisa main jadi penyerang sayap kanan kiri okey. Ia bisa main jadi sayap kanan kiri okey. Ia pun bisa main jadi penyerang tengah. Adapun posisi murninya adalah sebagai second striker. Dengan profil posisi tersebut, Jese Rodriguez sesuai dengan kebutuhan Roma saat ini: ia bisa menggantikan peran Salah yang akan main di Piala Afrika, dan ia pun bisa dijadikan sebagai pelapis Edin Dzeko. This is good.

Sebagai seorang penyerang, ia termasuk terampil dalam mengolah bola, ia mempunyai dribbling yang mumpuni, mengacu pada data pes stats, ia punya kelebihan Trickster, kelebihan tersebut akan cocok banget untuk seorang winger. Ia pun pintar mencari celah di pertahanan lawan, kerap mencari peluang dengan memanfaatkan posisi bek lawan, itu kelebihan Goal Poacher yang ia punya bakalan bagus apabila ia ditempatkan jadi penyerang tengah. Ia pun punya Outside Curve, di mana kelebihan ini dimiliki juga oleh Salah dan El Shaarawy, saat menendang dengan sisi luar kaki akurasinya itu meningkat. Itu artinya, secara over all, sebagai penyerang Jese Rodriguez merupakan pemain yang dibutuhkan Roma saat ini di bursa transfer januari. Bisa jadi solusi konkret, sebab kelihatannya Jese lebih memilih Roma.

Marilah kita tunggu saja kabar selanjutnya, sebab demikian bukan berarti Jese Rodriguez telah resmi berlabuh di Roma, apalagi Roma punya saingan untuk mendapatkannya, di mana Tottenham dan Liverpool kepincut juga sama jasa Jese. Di depan, apapun bisa terjadi.

"Terlalu jauh aku terbang ke masa depan: sebuah kengerian segera menyergapku," Friedrich Nietzsche.

sumber foto: futbol.as.com

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon