Friday, December 16, 2016

Jangan Cemas Roma, Lawan Juventus Kita Punya Julius Caesar dan Marcus Tullius Cicero

Ini saya sedang membicarakan lima pertemuan terakhir Juventus vs Roma di kandang Juventus, ternyata setelah saya mencari informasi melalui bantuan Mbah Google, hasilnya Roma belum pernah menang lawan Juventus di kandang Juventus. Sementara pada pekan ke 17 nanti tim idola saya AS Roma akan bertandang ke markas Juventus. Secara history head to head di kandang Juventus paling tidak dalam lima pertemuan terakhir, sejarah tidak mendukung kita ternyata wahai Roma.

Roma kita perlu sesuatu untuk merubah sejarah. Kita tahu bahwa faktor sejarah terkadang suka berpengaruh di dalam permainan sepakbola dunia, itu artinya kita patut merasa jengkel terhadap fakta history yang telah terjadi sebelumnya terkait Juventus vs Roma di kandang Juventus. Tapi kita pun harus sadar bahwa bola itu bundar, apapun bisa terjadi, termasuk siapa tahu kita bisa menang di pertandingan nanti: Minggu, 18 Desember, 02:45 WIB.

Walaupun kita tahu bahwa fakta sejarah lima pertemuan terakhir kita tidak pernah menang melawan Juventus di kandang Juventus, namun itu bukan berarti kita harus tunduk pada fakta tersebut. Mari kita acuhkan sejenak fakta sesak tersebut dengan tetap optimis bahwa yang akan terjadi nanti adalah yang akan terjadi nanti. Julius Caesar pernah berkata. "Gagal dalam sebuah pertempuran akan lebih ksatria, daripada gagal sebelum sempat menarik pedang."

Kita punya Spalletti sang coach kita. Kita percaya bahwa Coach kita Spalletti bakalan memikirkan taktik apa yang akan diterapkan oleh Roma guna melawan Juventus di kandang Juventus, dengan harapan bahwa Roma nanti akan bermain bagus. Taktik yang akan bikin pemain-pemain Juventus dalam bermain sepakbola bagaikan tak becus. Pertandingan nanti adalah pertandingan yang amat serius, kita butuh ide Spalleti yang cerdas. Tentu saja kita pun berharap semoga pemain-pemain Roma mampu mengaplikasikan apa yang diinginkan Spalletti di tengah lapangan dengan tangkas.

Jangan kemana-mana dulu pemirsa, sepertinya saya pengen nyeduh bajigur terlebih dahulu, nanti di sini juga akan ada Bung Bo-Ol, sesaat lagi kami akan kembali hanya untuk anda.

Ini iklannya pemirsa:

Pemirsa terima kasih anda masih setia bersama kami. Di sini sudah hadir pengamat sepakbola kita Bung Boy Ole. "Apa kabar Bung Bo-Ol?... Salam olahraga!"

"Kabar baik Bung, salam olahraga."

"Bung Bo-Ol... Giornata 17 nanti akan mempertemukan Juventus melawan Roma di Juventus Stadium, tentunya ini akan menjadi pertandingan yang mendebarkan bagi kedua tim mengingat apa yang telah terjadi di musim ini bahwa Juventus ada diurutan pertama dan Roma berada diurutan kedua dengan beda selisih empat poin... Catatan anda Bung?"

"Ya Bung. Nanti di pekan ke 17 Liga Italia Serie A akan terjadi pertandingan Big Match, Super Big Match, mempertemukan tim yang berada diurutan pertama Juventus melawan tim yang berada diurutan kedua Roma. Ini tentunya akan menjadi pertandingan yang sangat dinanti-nanti oleh kedua pendukung kesebelasan, bahkan yang bukan Juventini maupun Romanisti pun bisa jadi tersedot perhatiannya untuk tertarik menonton pertandingan ini. Bagi Juventus, kemenangan nanti adalah ajang untuk melebarkan jarak dengan Roma. Bagi Roma, kemenangan nanti adalah ajang untuk mempersempit jarak dengan Juventus. Kedua tim menurut pengamat sepakbola di Italia merupakan kandidat kuat peraih Scudetto musim ini. Tapi bakalan terlalu dini jika menyebut bahwa yang menang nanti akan meraih scudetto diakhir musim nanti."

"Lima pertemuan terakhir Bung, sungguh mengecewakan khususnya bagi saya sebagai penggemar Roma, Roma tercatat tidak pernah menang melawan Juventus di kandang Juventus... Catatan anda Bung?"

"Ya Bung. Fakta sejarah pertemuan paling tidak di lima pertemuan terakhir di kandang Juventus, memang mendukung Juventus, Juventus mampu menang empat kali dan sekali imbang. Di musim lalu, di kandang Juventus, Roma kalah satu kosong, dan itu terjadi ketika situasi Roma telah terjadi pergantian pelatih dari Rudi Garcia ke Luciano Spalletti, itu artinya musim lalu yang kalah di kandang Juventus adalah Roma Spalleti. Ini tentunya akan menjadi berat bagi Roma, kalau kita meninjau sejarah pertemuan yang telah terjadi. Kendati begitu, bola itu bundar, apapun bisa terjadi."

"Prediksi anda Bung, singkat saja?"

"Imbang sepertinya Bung."

Baiklah pemirsa waktu tujuh menit kita tak terasa sudah kita lalui. Marcus Tullius Cicero pernah berkata. "Di mana ada kehidupan, di situ ada harapan." Saya Diar Nurhakim. Terima kasih atas perhatiannya. Jayalah terus sepakbola dunia. Salam olahraga!

"Seruput dulu bajigurnya Bung Bo-Ol."

"Waduh makasih Bung."

sumber foto: theimaginativeconservative.org

Comments
1 Comments

1 komentar so far

Nyimaks aja ya gan, saya tidak begitu suka dengan Football


EmoticonEmoticon