Thursday, December 29, 2016

Daniele Baselli Akan Good untuk Roma di Bursa Transfer Januari

Tentu saja menjelang Januari, sebagaimana biasa, dunia sepakbola Liga-liga Eropa suka diguncang oleh isu-isu atau gosip-gosip transfer pemain, sebab di bulan januari adalah dibukanya jendela bursa transfer. Termasuk tim idola saya AS Roma turut meramaikan kancah bursa transfer bulan januari dengan beberapa target transfer yang dirancang oleh manajemen Roma. Salah satunya, Roma mengincar pemain dengan profil sebagai gelandang tengah.

Menarik ketika mendengar ada nama Daniele Baselli sebagai salah satu gelandang tengah incaran AS Roma. Sebab saya tahu bahwa ia adalah berkebangsaan Italia. Sebagaimana sudah diketahui mungkin bahwa apabila ada Piala Dunia atau Piala Eropa maka saya suka bilang gini. "Forza Italia!"

Tentu saja bukan masalah warga negara saja melainkan secara kualitas sebagai gelandang tengah pun curiga memang good. Jujur saya tidak tahu secara mendalam mengenai permainan Daniele Baselli di dunia realita. Tapi dulu saya pernah baca mengenai ulasan pemain masa depan Italia di Website Tentang Bola Terkemuka di Indonesia, nah Baselli ini masuk singgungan juga. Saya coba cek atribut poinnya di data pes stats, sebagai pemain yang saat ini masih di bawah dua puluh lima tahun, saat ini umurnya dua puluh empat tahun, terbilang good ya poinnya. Atribut poin keseluruhan Baselli sebagai CMF adalah ini: 82. Dan ini yang menarik, Daniele Baselli mempunyai player index: Pinpoint Pass, Long Ranger, dan One Touch Play.

Bila Baselli main di Roma maka dengan kualitasnya yang seperti itu, saya curiga ia bakalan good untuk Roma. Kelebihan Pinpoint Pass yang ia miliki akan good untuk taktik Spalletti ketika menerapkan strategi umpan lambung jauh. Tidak jarang gol Roma di era Spalletti tercipta karena umpan lambung jauh sehingga bikin Salah atau El Shaarawy berlari melewati pemain belakang lawan untuk kemudian tinggal berhadap-hadapan dengan kiper lawan.

Kelebihan Long Ranger yang dimiliki oleh Baselli, itu artinya, Baselli sudah biasa melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti sebab ia pintar mencari posisi kosong di luar kotak penalti untuk melakukan tendangan jarak jauh, dan tentu saja hal tersebut merupakan semacam ajang coba-coba siapa tahu nanti tercipta gol. Tidak jarang, seorang gelandang tengah menciptakan gol dari tendangan jarak jauh, dan ini karena ia mempunyai kelebihan Long Ranger. Ciri-cirinya mempunyai tendangan yang cukup keras.

Nah, kalau kelebihan One Touch Play, adalah jadi akurasi first touch saat mengumpan maupun saat shooting jadi meningkat. Maka dari itu. Sekali lagi. Dengan kelebihan Pinpoint Pass. Dengan kelebihan Long Ranger. Dengan kelebihan One Touch Play. Itu artinya, sebagai seorang gelandang tengah, dalam hal ini posisi CMF dan DMF, Daniele Baselli bukanlah pemain sembarangan secara skill individu. Itu artinya Daniele Baselli Akan Good untuk Roma di Bursa Transfer Januari.

William Shakespeare pernah berkata. "Tidak ada sesuatu yang baik atau jelek, tetapi pikiranlah yang membuatnya baik atau jelek." Saya Diar Nurhakim. Demikian sekedar beropini saja. Sebagai penggemar Roma, untuk posisi gelandang tengah, bila benar Roma sedang mengincar Daniele Baselli dari Torino, maka saya seratus persen mendukung.

FORZA ROMA!

sumber foto: toro.it

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon