Wednesday, November 23, 2016

Tiga Pemain Atalanta yang Mencuri Perhatian di Bursa Transfer

Atalanta bukanlah tim besar. Tapi tidak jarang ada pemain besar yang main di tim seperti Atalanta. Dan pemain besar tersebut di sini maksudnya adalah yang cocok untuk bermain di tim besar, atau pemain yang punya talenta besar. Nah, pemirsa, selama tujuh menit ke depan, saya Diar Nurhakim, akan membahas mengenai Tiga Pemain Atalanta yang Mencuri Perhatian di Bursa Transfer karena talentanya yang good. Jangan kemana-mana dulu pemirsa, nanti di sini saya tidak akan sendirian melainkan saya akan ditemani sama Bung Bo-Ol, setelah yang satu ini kami akan kembali hanya untuk anda.

Ini iklannya pemirsa: Mengkritik Taktik Spalletti Saat Roma Kalah Lawan Atalanta Pada Lanjutan Kompetisi Serie A

Baiklah pemirsa kita kembali lagi. Paling tidak ada tiga pemain Atalanta yang mampu mencuri perhatian tim-tim besar yang ingin mendapatkannya di bursa transfer musim kali ini, baik itu di bursa transfer Januari atau nanti di bursa transfer Juni. Dan ketiga pemain tersebut sudah saya saksikan sendiri secara langsung permainannya, paling tidak pada satu pertandingan, yaitu pada pertandingan antara Atalanta vs Roma Giornata 13 Liga Italia Serie A, di mana pada pertandingan tersebut Atalanta berhasil menang dua satu. Siapakah ketiga pemain tersebut?... Jangan dulu kemana-mana pemirsa, setelah yang satu ini, kami akan kembali hanya untuk anda.

Ini iklannya pemirsa: Ngomongin Tentang Tipe Pemain Gelandang Box to Box Bersama Bung Bo-Ol

Baiklah pemirsa kita kembali lagi. Sekarang mendingan kita langsung sapa aja Bung Boy Ole. "Apa kabar Bung Bo-Ol?... Salam olahraga!"

"Kabar baik Bung, salam olahraga."

"Bung Bo-Ol... Menurut kabar berita yang saya dapatkan dari internet, paling tidak ada tiga pemain Atalanta yang mampu mencuri perhatian tim besar untuk mendapatkannya pada bursa transfer, dan saya pun sudah menyaksikan ketiga pemain tersebut saat saya menonton secara streaming pertandingan antara Atalanta vs Roma... Catatan anda Bung?"

"Ya Bung. Atalanta memang bukan tim besar, tapi itu bukan berarti pemain Atalanta tidak ada yang bagus. Di pekan ke 13 Atalanta berhasil mengalahkan tim besar AS Roma dua satu di kandang Atalanta, itu artinya tim ini pun ditunjang dengan beberapa pemain yang bagus. Dan memang benar, saya juga dengar kabar bahwa ada beberapa pemain Atalanta yang mampu mencuri perhatian tim besar untuk mendapatkannya di bursa transfer."

Baiklah pemirsa inilah Tiga Pemain Atalanta yang Mencuri Perhatian di Bursa Transfer:

1. Alejandro Gomez
Image by tuttoatalanta.com

"Silahkan catatan anda Bung?"

"Ya Bung. Nama lengkapnya Alejandro Darío Gómez, biasa dipanggil Papu Gomez. Ia merupakan pemain Atalanta berkebangsaan Argentina. Usianya sudah matang untuk ukuran pemain bola, saat ini ia berumur 28 tahun..." Perkataan Bung Bo-Ol belum beres lanjutannya ada di bawah ini.

"...Ia betul Bung, saat ini ia menjadi incaran tim besar salah satunya AS Roma. AS Roma ingin mendapatkannya di bursa transfer Januari sebagai langkah antisipasi kehilangan Salah yang akan main di Piala Afrika 2017. Dari segi posisi memang Alejandro Gomez ini persis Mohamed Salah, bisa bermain di sayap kanan, bisa jadi second striker, bisa juga jadi AMF..." Perkataan Bung Bo-Ol belum beres lanjutannya ada di bawah ini.

"...Papu Gomez mempunyai teknik yang mumpuni Bung. Ball controlnya bagus. Dribble accuracynya bagus. Ia mempunyai tendangan jarak jauh yang cukup akurat Bung... Kalau menurut saya, jika ia ditempatkan di posisi AMF, maka ia adalah jenderal lapangan Atalanta."

"Apa yang barusan Bung Bo-Ol katakan hampir senada dengan data pes stats Alejandro Gomez..." Timpal saya. "...Ia mempunyai Dribble Accuracy poinnya 86. Ball Control poinnya 85. Kicking power poinnya 82. Dan walau mempunyai Top Speed 81 namun ia memiliki atribut poin yang yahud di Explosive Power yakni 90, itu artinya ia bakalan mampu melakukan penetrasi dengan baik ke jantung pertahanan lawan."

"Ya begitulah Bung."

2. Franck Kessié
Image by www.zimbio.com

"Silahkan catatan anda Bung?"

"Ya Bung. Franck Kessié ini pemain muda berbakat ya Bung. Umurnya saat ini masih 19 tahun. Ia pemain berkebangsaan Pantai Gading. Ia merupakan tipe gelandang box to box. Posisinya di DMF, CMF, dan juga bisa jadi CB. Kalau Bung nonton pertandingan antara Atalanta vs Roma di Giornata 13 Liga Italia 2016/2017, maka permainan Kessie ini akan mengingatkan Bung pada Arturo Vidal. Jadi sekiranya pantas kalau Franck Kessié ini jadi target transfer Juventus. Selain Juventus, AS Roma juga naksir sama pemain bernomor punggung 19. di Atalanta ini."

3. Mattia Caldara
Image by www.zimbio.com

"Silahkan catatan anda Bung?"

"Ya Bung. Italia memang jagonya melahirkan bek tengah bek tengah handal, yang terbaru adalah Mattia Caldara ini. Ia usianya masih muda Bung, saat ini berumur 22 tahun. Kalau Alessio Romagnoli pemain AC Milan dijuluki The Next Paolo Maldini, maka saya pikir Mattia Caldara ini pantes dilabeli sebagai The Next Alessandro Nesta. Kalau Bung nonton pertandingan antara Atalanta vs Roma, maka Bung akan melihat bagaimana tenangnya Caldara dalam menjaga pertahanan Atalanta, bahkan di pertandingan tersebut Caldara sukses bikin gol walaupun gol tersebut bisa dibilang sebagai gol keberuntungan. Dengan kualitasnya itu sebagai bek muda berkebangsaan Italia, konon kabarnya AS Roma naksir berat sama pemuda kelahiran Bergamo ini Bung."

Baiklah pemirsa. Itulah Tiga Pemain Atalanta yang Mencuri Perhatian di Bursa Transfer. Tentu saja apa yang diungkap di atas masih sebatas target transfer, belum resmi. Sebagai tifosi Roma, khususnya untuk Mattia Caldara saya sangat setuju sekali apabila Mattia Caldara jadi bagian tim AS Roma. Semoga Direktur Olahraga Roma Massara sukses melakukan lobi-lobi sehingga bisa bikin Mattia Caldara jadi Srigala Roma. Sekian untuk saat ini. Terima kasih atas perhatiannya. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol."

"Sama-sama Bung."

sumber foto: www.90min.com

Comments
5 Comments

5 komentar

Penggemar serie a tw j pemain atalanta
Skrng saya dah g nton seri a lagi bang
.
Maklumlah tipi gratisan
.
Kok gendut doni sama kurniawan dwi yulianto g masuk daftar list bang?

kalo suka serie a pasti tau siapa Alejandro Gomez, lumayan keren lah maennya

Sayapun jadi ikut memperhatikan mereka

hampir setiap musim selalu ada pemain dari klub semenjana yg unjuk kemampuan sehingga dilirik oleh tim yg lebih bvesar ya mas.

jadi ingat filippo inzaghi,dia dulu juga lahir dari akademi atalanta yg kemudian terkenal setelah di beli juve lalu berpindah ke milan

Gomes yang tampak lebih bertalenta. Terkenal diantara yang lainnya. Tidak disangka ternyata masih seusia denganku. Wah ini mah namanya pengamat bola yang berguru sama google.


EmoticonEmoticon