Friday, October 21, 2016

Transfer Roma Januari: Calon Pengganti Ideal Mohamed Salah yang Akan Main di Piala Afrika

Di musim 2016/2017 saat ini Mohamed Salah merupakan figur penting di lini serang AS Roma. Ia merupakan pemain yang mampu mendobrak pertahanan lawan melalui kecepatannya dan juga tak jarang menjadi pemain yang suka bikin gol. Dengan adanya Piala Afrika di bulan Januari-Februari mendatang tentunya AS Roma bakalan kehilangannya, sebab ia akan bermain untuk timnas Mesir di Gabon nanti. Nah, pemirsa, selama tujuh menit ke depan, saya Bung Diar, akan ngomongin mengenai transfer AS Roma di bulan Januari nanti sebagai langkah Roma untuk mencari calon pengganti Mohamed Salah yang akan main di Piala Afrika 2017. Maka dari itu jangan dulu kemana-mana pemirsa, setelah yang satu ini kami akan kembali hanya untuk anda.

Ini iklannya pemirsa: Ngomongin Jersey Tandang AS Roma 2016/2017 Bersama Bung Bo-Ol

Baiklah kita kembali lagi pemirsa. Sebagai penggemar Roma tentunya saya sedikitnya tahu mengenai kiprah AS Roma di musim kali ini, dari berita yang saya baca maupun dari saya tonton langsung pertandingan AS Roma secara streaming di internet. Ya, khusus untuk musim kali ini saya ada komitmen gitu ya untuk nonton pertandingan AS Roma walaupun tidak disiarkan di teve lokal, yaitu dengan cara nonton streaming. Saya nonton streamingnya pilih yang komentatornya berbahasa Arab, biar terasa heboh.

Saya menyaksikan sendiri bagaimana Mohamed Salah memainkan sepakbola di AS Roma. Tusukannya ke jantung pertahanan lawan sungguh menusuk sebab ia mempunyai kecepatan yang dahsyat. Ketika ia mendapatkan umpan terobosan dan lalu mampu meloloskan diri dari jebakan offside maka yang terjadi adalah ini. "Ya Salah ya Salah... Allah Allah Allah."

Oleh karena itu, tentunya Roma bakalan kehilangan Mohamed Salah ketika nanti Salah harus membela negara Mesir di Piala Afrika 2017 Gabon Januari-Februari. Ditunjang dengan permainan Juan Iturbe yang belum bisa membuktikan dirinya untuk sanggup menggantikan posisi Salah di Roma. Saya baca di berita kalau AS Roma sedang bergerak di bursa transfer Januari nanti untuk mengantisipasi lubang yang akan ditinggalkan oleh Mohamed Salah. Jangan kemana-mana dulu pemirsa, setelah yang satu ini saya dan Bung Bo-Ol akan membahas topik ini sebentar lagi, kami akan kembali hanya untuk anda.

Ini iklannya pemirsa: Semoga Juan Manuel Iturbe Masuk Rencana Luciano Spalletti untuk Kejayaan Roma di Musim 2016/2017

Baiklah kita kembali lagi pemirsa. Sekarang mendingan kita langsung sapa saja Bung Bo-Ol. "Apa kabar Bung?... Salam olahraga!"

"Kabar baik Bung... Salam olahraga!"

"Bung Bo-Ol... Piala Afrika 2017 akan digelar di Gabon antara Januari-Februari, itu artinya para pemain di benua Afrika yang main di klub-klub Eropa bisa jadi akan membela negaranya terlebih dahulu sehingga beberapa klub Eropa harus rela untuk kehilangan mereka, termasuk AS Roma yang akan kehilangan Mohamed Salah yang akan membela timnas Mesir... Catatan anda Bung?"

"Ya betul Bung, di bulan Januari-Februari nanti Piala Afrika 2017 akan digelar di Gabon. Khususnya mengenai timnas Mesir, tentu saja Mesir akan mengandalkan Mohamed Salah untuk bertarung di Gabon nanti, karena Mohamed Salah ini merupakan talenta Mesir yang sangat berbakat Bung, untuk itulah dapat dipastikan bahwa Roma akan kehilangan Salah selama Mesir bertarung di Gabon."

"Dengan begitu..." potong saya. "...Roma mesti mencari penganti ideal Mohamed Salah kan ya Bung ya di bursa transfer Januari nanti, supaya mampu menambal lubang yang akan ditinggalkan Salah nanti, soalnya diperparah dengan permainan Juan Iturbe (yang notabene posisinya nyaris serupa dengan Salah) yang kurang punya kontribusi berarti untuk Roma."

"Ya, begitulah Bung."

Baiklah pemirsa berikut adalah daftar Calon Pengganti Ideal Mohamed Salah yang Akan Main di Piala Afrika yang saya dapatkan efek dari baca-baca berita AS Roma:

1. Xherdan Shaqiri
Image by www.zimbio.com
"Silahkan catatan anda Bung?"

"Ya Shaqiri sepertinya akan menjadi ideal untuk menggantikan peran Salah di Roma. Posisi Shaqiri yang hampir sama persis dengan posisi main Salah boleh jadi sebagai alasannya. Seperti Salah, Shaqiri posisi aslinya sebagai pemain sayap kanan dan juga bisa jadi second striker pun bisa jadi gelandang serang tengah. Gaya main Shaqiri juga hampir sama dengan Salah. Seperti Salah, Shaqiri pun mempunyai kelincahan Bung di dalam melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan, mungkin larinya kalah cepat saja akan tetapi Shaqiri mempunyai kelebihan tendangan jarak jauh yang akurat."

2. Memphis Depay
Image by www.zimbio.com
"Silahkan catatan anda Bung?"

"Ya Depay juga sepertinya akan menjadi ideal untuk menggantikan Salah di Roma. Depay bisa main di sayap kiri maupun sayap kanan Bung. Seperti Salah, Depay pun punya kecepatan. Seperti Shaqiri, Depay mempunyai tendangan jarak jauh yang akurat dan juga meluncur dengan keras. Di Manchester United memang Depay mengalami nasib yang cukup naas Bung, tidak main inti, tapi siapa tahu kalau di Roma permainan Depay bisa membaik sebagaimana dulu waktu ia masih main di PSV."

3. Daniel Caligiuri
Image by www.zimbio.com
"Silahkan catatan anda Bung?"

"Nah, kalau Caligiuri saya belum pernah lihat permainannya Bung. Tapi kalau kita mengacu pada data pes stats, maka Daniel Caligiuri ini posisinya serupa dengan Mohamed Salah yaitu sebagai penyerang sayap atau winger. Kelihatannya Caligiuri ini juga mempunyai kecepatan Bung, hanya saja lebih cepat Salah, Caligiuri mempunyai kecepatan poinnya 85 sementara kecepatan Salah poinnya 94. Ya, tampaknya Caligiuri juga bisa menjadi ideal untuk menggantikan Salah yang akan main di Piala Afrika 2017 Gabon."

4. Luciano Narsingh
Image by www.zimbio.com
"Silahkan catatan anda Bung?"

"Ya Narsingh juga sepertinya akan menjadi ideal untuk menggantikan posisi Salah. Ia mempunyai kecepatan juga Bung sebagai seorang winger."

5. Hatem Ben Arfa
Image by eatsleepsport.com
"Nah, khusus yang satu ini Bung, ini sekedar usulan saya aja Bung, tidak ada di berita atau mungkin siapa tahu belum jadi berita... Silahkan catatan anda Bung?"

"Ya Ben Arfa ini merupakan pemain sepakbola yang bertalenta Bung. Di Prancis ia seangkatan dengan Benzema Bung. Ia mempunyai teknik bermain bola yang ciamik Bung. Posisinya juga bisa dibilang seperti Salah juga Bung, bisa main sebagai pemain sayap atau winger, gelandang serang, dan juga second striker. Sekarang main di PSG setelah di musim sebelumnya bermain fantastis di OGC Nice."

Baiklah pemirsa. Itulah konten kita kali ini mengenai Transfer Roma Januari: Calon Pengganti Ideal Mohamed Salah yang Akan Main di Piala Afrika. Sebagai penggemar Roma, ini tentu saja pilihan subjektif ya, bahwa saya berharap Roma akan berhasil memboyong Xherdan Shaqiri di bursa transfer Januari mendatang, atau Hatem Ben Arfa. Soalnya Shaqiri dan Ben Arfa sudah saya tes gitu ya di PES 2013, cocok dengan skema permainan saya kalau saya mainin AS Roma di PES 2013, langsung cetak gol lo ya. Demikianlah kultum bola kita kali ini. Terima kasih atas perhatiannya. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol."

"Sama-sama Bung."

sumber foto Mohamed Salah: footballtips.com

Comments
24 Comments

24 komentar

ini nih salah satu pemain tercepat saat ini,cuman sering terlalu individual

salah ini kalau nggak salah masih pemain pinjaman dari chelsea ya mas?

Penggemar berat nih. Kalau aku kurang begitu paham dan mengenal pemain AS Roma. Dan bahkan nama Muhammad Salah pun terasa aneh ditelingaku.
Tapi kalau nama ini Daniel Caligiuri, aku pernah dengar dan aku rasa dia cocok sekali.

6. Niki Setiawan
.
Pemain serba bisa ini merupakan pemain bermasa depan cerah
Kabarnya dia juga menjadi incaran beberapa klun besar seperti mu, chelsea, barca dan madrid
Melihat performanya sekarang yg sudah menjalani 3 caps dan mencetak 1000 gol
Mungkin dia salah satu opsi yang bisa diandalkan
Mengingat usianya yg masih 20 tahun
Dia akan menjadi calon pangeran roma berikutny

saya manggut-manggut aja deh ikutan lihat giring bola. hehee

Kenapa nyobanya di pes2013... Kenapa gak FIFA

Waktu di chelsea di nggak dapat kesempatan dari mou, cuman setelah di roma dia dapat Dana Umum, lumayan lah buat nambah skill nya hehe, cuman gua setuju banget mohammed salah pemain yang bagus, cepat dan punya naluri lelaki dan mencetak goal yang tinggi clck

Nonton bola pake komentator bahasa arab? Setres nih orang, hahaha

saya malah ngeliatin sudut kanan atas mas. aduh tersenyum sih.

Mudah-mudahan aja bisa membanggakan negara dengan menjadikan negara tersebut menang di piala Afrika.

Terus piala Afrika itu kapan ya?

memphis depay bagus juga tuh dia, pernah liat dia waktu itu mainnya beneran bagus.

bung bool juga setuju yaa

namanya sih salah kapan betulnya coba? hehe

saya cuma menyimak,,soalnya tidak terlalu hobi bola,,hihihi

Salah udah permanen milik Roma mas Yanto, kalau musim kemarin masih pinjem, tapi musim ini Salah adalah Srigala Roma hehehehehe :D

Mang Aduls dan Kang Hendri... wkwkwkwkwkw hehehe :D

Hahahaha okey saya percaya sama kamu mas Djangkaru wkwkwkwkw hehehe :D

Wkwkwkwkwkwkwkw Sob Niki hehehehehehehehe :D

Serasa dengerin dangdutan ya mas Budi hehe :D

sejak 2008 saya penggemar PES mas irwin... PES 2013 yang terbaik... PES 2016 komputer speknya nggak muat hehehehehehe :D

Iya betul Ramadani, waktu di Chelsea Mou bagai menyia-nyiakan bakatnya... hehehehe :D Iya naluri lelaki wkwkwkwkw :D

Ana nggak tau sob kalau nonton komentator bahasa Arab itu namanya stresss ya hahahahahaha :D

Tapi coba deh ma ente nonton bola komentator Arab, seru tauuuuuuu wkwkwkwkwkw :D

Hahahaha iya entar diganti mangs Aduls kalau udah tiba waktunya hehehehehe :D

Piala Afrika 2017 di Gabon Januari - Februari mas... :D

Kayaknya Bung Bo-Ol juga setuju kang hendri hehehehehe :D


EmoticonEmoticon