Wednesday, October 26, 2016

Apakah Kiper Muda Italia Pierluigi Gollini Bakalan Jadi Penerus Gianluigi Buffon di Juventus?

Bola mania sudah sama-sama tahu bahwa Gianluigi Buffon merupakan kiper legendaris milik Juventus, posisinya di Juventus sejak pertama kali didatangkan dari Parma tidaklah tergoyahkan. Ia menjadi kiper yang tangguh di Juventus. Ia menjadi kiper andalan timnas Italia. Sebagai penjaga gawang ia dijuluki Superman.

Tentunya manusia hidup makin kemari makin bertambah saja umurnya, tidak terkecuali pemain sepakbola, itu artinya tidak terkecuali Gianluigi Buffon. Jika pemain sepakbola sudah berumur di atas tiga puluhan, itu merupakan usia di mana tinggal beberapa tahun lagi bakalan memutuskan untuk pensiun dari main bola. Gianluigi Buffon saat ini berumur 38 tahun, itu artinya ia sebentar lagi akan pensiun dari main bola. Dan apabila Buffon pensiun dari main bola, maka sudah dapat dipastikan bahwa Juventus maupun timnas Italia akan kehilangannya. Gianluigi Donnarumma kiper muda Italia yang main di AC Milan digadang-gadang sebagai penerus Gianluigi Buffon di timnas Italia. Lalu apakah kiper muda Italia Pierluigi Gollini bakalan jadi penerus Gianluigi Buffon di Juventus?... Jangan dulu kemana-mana pemirsa, setelah yang satu ini kami akan kembali hanya untuk anda.

Ini iklannya pemirsa: Bersama Bung Bo-Ol Ngomongin Duet Dybala-Higuain di Juventus (((Telewicara by Phone with Ramdan Sissoko)))

Baiklah kita kembali lagi pemirsa. Saya baca berita di internet mengenai bursa transfer Juventus, konon kabarnya ada nama Pierluigi Gollini yang saat ini main di Aston Villa yang digadang-gadang sebagai calon penerus Gianluigi Buffon di Juventus. Nah, pemirsa, topik ini yang akan saya bincangkan dengan Bung Bo-Ol pada kesempatan kali ini. Maka dari itu kita langsung sapa saja Bung Boy Ole. "Apa kabar Bung Bo-Ol?... Salam olahraga!"

"Kabar baik Bung, salam olahraga."

"Bung Bo-Ol... Tentunya sudah semenjak saat ini Juventus mesti mempersiapkan diri untuk mencari pengganti Buffon yang sudah hampir pensiun karena umur yang sudah hampir empat puluhan... Saya baca di internet bahwa ada nama Pierluigi Gollini sebagai calon pengganti Buffon... Catatan anda Bung?"

"Ya saya sedikit terkejut juga Bung ya dengan hadirnya nama Pierluigi Gollini sebagai calon pengganti Gianluigi Buffon di Juventus. Bukan apa-apa soalnya saya belum pernah menyaksikan secara langsung di teve aksi Gollini sebagai penjaga gawang. Akan tetapi apabila berita tersebut meluncurnya dari manajemen Juventus, itu artinya Pierluigi Gollini ini bukanlah kiper muda sembarangan."

"Memang Bung Bo-Ol ya Juventus ini sedari dulu lebih memprioritaskan pemain Italia, termasuk mungkin pos penjaga gawang yang tinggal menunggu waktu bakalan ditinggalkan Gigi Buffon... Catatan anda Bung mengenai ini?"

"Iya betul sekali Bung. Juventus memang terkenal dengan selalu memprioritaskan produk lokal terbaik terlebih dahulu untuk menempati pos starting eleven. Kebijakan transfernya bisa dibilang seperti itu... Kalau produk lokal terbaik tidak ada atau susah didapatkan barulah mencari pemain asing terbaik yang tepat dengan profil untuk mengisi pos yang ingin diisi."

"Makanya ya Bung Bo-Ol karena cita rasa lokal itulah Juventus dijuluki sebagai Kekasih Italia. Apa itu bahasa Italianya Bung kekasih Italia saya lupa lagi?"

"Kalau nggak salah Lafizandata d'Italia, Bung."

"Ya itu betul Bung kalau nggak salah Lafizandata d'Italia... Nah, Bung Bo-Ol tentunya hadirnya nama Pierluigi Gollini sebagai calon penerus Gianluigi Buffon alasannya salah satunya adalah karena itu tadi, akan tetapi tentu dong ya Gollini ini punya profil yang memikat bagi manajemen Juventus selain kenyataan bahwa ia adalah seorang italiano... Catatan anda Bung?"

"Jujur memang saya tidak begitu mengenal permainan Gollini Bung, tapi saya akan mencoba untuk mengambil sumber datanya dari pes stats Bung. Menurut data pes stats memang Gollini ini statistiknya menunjukkan bahwa ia merupakan kiper muda berbakat Italia Bung. Umurnya saat ini masih 21 tahun. Walau masih muda tapi ia mempunyai Goal Keeping Skills poinnya 79. Ditunjang dengan mempunyai Response 86. Ia pun mempunyai Defence poinnya 78. Atribut tersebut tentunya termasuk berkualitas bagi seorang goal keeper yang masih younger Bung."

Baiklah pemirsa demikianlah kultum bola kita kali ini mengenai Apakah Kiper Muda Italia Pierluigi Gollini Bakalan Jadi Penerus Gianluigi Buffon di Juventus? Terima kasih atas perhatiannya. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol."

"Sama-sama Bung."

sumber foto: avfc.co.uk

Comments
15 Comments

15 komentar

Buffon sepertinya nggak tergantikan yah kang?! Kemana aja nih baru nulis lagi

Umurnya sungguh muda sekali 21 tahun. Golini sungguh beruntung. Tapi aku masih pengagum Buffon. Betul betul, usia smakin bertambah ,mau tidak mau harus pensiun juga.

Yg cocok jad pengganti buffon cuma asa dua bang
1 francesco toldo
2 peruzzi

saya usulin yang ganti Buffon sebaiknya kang admin blog ini aja deh, dijamin maknyus.haha

kalo udah terimakasih dan sama - sama yaudah salaman aja ya mas. :D

melihat penampilan dan sepak terjang Gollini dibeberapa pertandingan sepertinya memang Buffon harus segera rela digantikan olehnya....refleknya mirip saya kala jadi kiper MU.... (admin pasti baru tau kan?

Nyesel saya cuma ambil datanya dari PES kali kali FIFA donk hahaha kang

Mungkin lagi nyari inspirasi bersama bang Bo-Ol... :p

Siapapun yang menjadi Penerus Gianluigi Buffon di Juventus, semoga yang terbaiklah yang dipilih. Salam olah raga...

wah mantap kang, ada penerus buffon ya, semoga dapat mengikuti prestasinya kang Buffon hehe

Melihat kekuatan financial dari juve dan bercermin dari transfer higuain... Gua yakin bakalan jadi the next buffon kalau ac Milan gagal mempertahaninnya dan memilih dengan cewek lain ckck

kalo berdasarkan data di pes gollini ini bagus jugaa ya kang diar hehe

saya juga belum pernah liat sih penampilan gollini ini seperti apa, kiper itu yang penting cepat ngajloknya aja kang hehe

sama insting juga diperlukan buat jaga-jaga kalo adu penalti tuh. kalo buffon semua juga udah tau kualitasnya yah

Ini penjaga gawang favorit ane :D

Hehehehehe terima kasih teman-teman atas kunjungan dan komentarnya..... Goooooooood :D


EmoticonEmoticon