Tuesday, July 5, 2016

Zlatan Ibrahimovic Resmi Jadi Pemain Manchester United Bagaimana Pendapat Bung Bo-Ol?

Bola mania siapa yang nggak tau mengenai Zlatan Ibrahimovic, apabila nggak tau kalau kata Bang Haji Rhoma sungguh terlalu. Sebagai pecinta sepakbola kalau sampai nggak tau Zlatan Ibrahimovic tentulah kamu kudu malu dong ya, kudu ngumpet gitu deh wkwkwk. Baiklah pemirsa, selama tujuh menit ke depan kira-kira, saya dan Bung Bo-Ol akan ngomongin mengenai Zlatan Ibrahimovic, dalam tajuk ini: Zlatan Ibrahimovic Resmi Jadi Pemain Manchester United Bagaimana Pendapat Bung Bo-Ol?

Bila kamu baca berita sepakbola di internet atau di koran atau di tivi, maka kamu bakalan menemukan kabar mengenai resminya Zlatan Ibrahimovic berlabuh di Manchester United pada musim 2016/2017. Nah, sebentar lagi, saya dan Bung Bo-Ol akan coba membahas mengenai topik tersebut. Tapi sebelumnya, kita ikuti dulu pesan-pesan berikut ini. Hehe.

Sepengetahuan saya semenjak Manchester United ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun, selanjutnya Manchester United mencoba David Moyes sebagai manajer, akan tetapi kemudian David Moyes dinilai gagal, David Moyes pun dipecat. Selanjutnya, Manchester United mencoba Louis Van Gaal. Dari segi pengalaman atau dari segi karir kepelatihan, tentunya riwayat Louis Van Gaal lebih mentereng ketimbang David Moyes, bener kan ya, akan tetapi Louis Van Gaal pun dinilai gagal, Louis Van Gaal pun dipecat. Dan kini, di musim 2016/2017, Manchester United hendak mencoba manajer yang 'banyak omong' ya yaitu Jose Mourinho.

Selain 'banyak omong', tapi Jose Mourinho membuktikan kapasitasnya sebagai manajer hebat. Setahu saya ia berhasil meraih Piala Champions bersama Porto. Dari situlah kemudian Chelsea tertarik untuk mendapatkannya. Kalau tidak salah semusim membesut Chelsea, namun doi sudah sukses bikin Chelsea jadi juara Premier League, untuk itulah kemudian doi wajar jadi arogan, dengan menyebut diri sendiri begini: i am the spesial one. Selanjutnya karir kepelatihan Jose Mourinho bagus ya, setahu saya doi terus bisa bikin Inter Milan jadi Treble Winner, di Real Madrid doi juga pernah meraih gelar juara La Liga. Saat kembali ke Chelsea doi pun bisa bikin Chelsea juara premier league lagi, namun di musim 2015/2016, ditengah-tengah gitu ya, prestasi Chelsea kurang ciamik, terdampar dari empat besar malahan sempat hampir diurutan degradasi, untuk itulah kemudian Jose Mourinho dipecat. Setelah sempat menganggur, Jose Mourinho akhirnya dapet kerja lagi di musim 2016/2017, terpilih jadi manajer Manchester United untuk menggantikan Louis Van Gaal.

Dengan riwayat seperti itu, di musim 2016/2017, Jose Mourinho hendak membawa kembali kejayaan Manchester United sepeninggalan Sir Alex Ferguson, dan salah satu strategi yang dilakukan adalah pembelian pemain atau perekrutan pemain baru. Dan salah satu pemain yang sukses direkrut oleh Manchester United di era Jose Mourinho adalah Zlatan Ibrahimovic. Lalu bagaimanakah pendapat Bung Bo-Ol mengenai resminya Zlatan Ibrahimovic berlabuh di Manchester United era Jose Mourinho ini? Jangan kemana-mana dulu pemirsa, kami akan kembali setelah pesan-pesan berikut ini. Hehe.

Baiklah pemira kita kembali lagi. Sekarang kita mendingan langsung tanya aja deh sama Bung Boy Ole. "Apa kabar Bung Bo-Ol?.. Salam olahraga."

"Kabar baik Bung, salam olahraga."

Tapi pemirsa sebelumnya bisa anda lihat dulu gambar atau foto di bawah ini:

Image by  www.mirror.co.uk

"Bung Bo-Ol.. Udah denger dong bahwa Zlatan Ibrahimovic sekarang udah resmi jadi pemain Manchester United.. Tanggapan anda Bung?"

"Ya betul sekali Bung.. Di musim 2016/2017, Manchester United sukses merekrut pemain sarat prestasi Zlatan Ibrahimovic, yang sebelumnya Manchester United ini punya manajer baru pada diri Jose Mourinho.. Di mana Manchester United ini berharap Jose Mourinho bisa bikin MU berjaya kembali, yaitu bisa meraih gelar, paling tidak gelar juara premier league.." Jawab Bung Bo-Ol tapinya belum beres, perkataan selanjutnya ada di bawah ini.

"..Zlatan Ibrahimovic adalah seorang juara Bung, curiculum vitae Zlatan Ibrahimovic menyatakan seperti itu.. Paling tidak sebagaimana yang saya tahu kalau Zlatan Ibrahimovic pernah menghantarkan Juventus jadi juara Liga Italia Serie A, saat berlabuh di Inter Milan doi sukses bikin Inter jadi juara Serie A, saat di Barcelona pun doi sukses bikin Barcelona jadi juara la liga, saat di Milan juga Bung, dan terakhir sebelum gabung MU saat di PSG doi pun bikin PSG jadi juara Liga Prancis.." Perkataan Bung Bo-Ol selanjutnya ada di bawah ini.

"..Catatan menarik pada saat Zlatan Ibrahimovic masih main di AC Milan Bung.. Setahu saya, berbeda dengan tim-tim sebelumnya, di mana AC Milan pada saat itu kurang pemain bintang ya Bung, sehingga peran besar Zlatan Ibrahimovic di dalam rangka bikin Milan jadi scudetto terasa banget, di mana Zlatan Ibrahimovic terkadang suka jadi penentu kemenangan melalui gol-golnya Bung sehingga kemudian AC Milan jadi scudetto. Gitu Bung."

"Tapi saat di MU sekarang, usia Zlatan Ibrahimovic sudah tidak muda lagi Bung, usia 34 tahun bagi pesepakbola masuknya ke pemain tua Bung.. Analisa anda Bung Bo-Ol singkat aja?"

"Ya memang benar Bung, Zlatan Ibrahimovic sekarang udah nggak muda lagi.. Tapi saya curiga Bung, sebagaimana Firman Utina yang sudah nggak muda lagi waktu main di Persib di era Jajang Nurjaman tapi Firman Utina bisa bikin Persib jadi juara Bung saat itu.. Gitu."

Waah kedengerannya pendapat Bung Bo-Ol barusan bakalan bikin penggemar Manchester United happy nih ya. Baiklah pemirsa. Demikianlah kultum bola kita kali ini mengenai Zlatan Ibrahimovic Resmi Jadi Pemain Manchester United Bagaimana Pendapat Bung Bo-Ol? Terima kasih atas perhatiannya. Salam olahraga!

Oh iya, karena saat menuliskan ini di masjid samping rumah saya sedang ada yang takbiran, untuk itulah saya di sini ingin mengucapkan Eid Mubarak untuk teman-teman muslim di tanah air. Selamat lebaran. Mohon maaf lahir dan batin.

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Zlatan Ibrahimovic.. :D

Comments
6 Comments

6 komentar

Kalau menurut saya gak bakalan lama om. Senasib kaya van persie kali

Sepertinya pilihan Manchester United boyong Zlatan ibrahimovic ini langkah yang tepat kang, untuk urusan kedua pelatih sebelumnya baik David Moyes ataupun Loiz Van Gaal, tidak usah dipikir wes

Van persie nggak lama di MU karena cedera kalau nggak salah, kalau nggak salah Van Persie datang saat MU masih ditangani Sir Alex, nah baru di era David Moyes, kurang bersinar karena cedera, di era louis van gaal hengkang ke fenerbahce... KALAU NGGAK SALAH maklum bukan fans MU hehehehe :D

Nah, kalau kang oim, curiga fans MU nih ya hehehehe soalnya rada-rada senstif mengenai david moyes hehehehe :D

Sebelumnya saya mau mengucapkan salam pada kang diar dan turut meminta maaf karena saya baru berkunjung :) Gagah juga ya kang Ibrahimovic pakai jarsei MU :)

Yakin Ibra bakal tetep tajam di MU. Di mana aja bagus dia mah. Kalo buat juara, kayaknya masih banyak saingannya deh. Hahaha.


EmoticonEmoticon