Tuesday, July 19, 2016

Ngomongin Tentang Tipe Pemain Gelandang Box to Box Bersama Bung Bo-Ol

Yang suka main PES atau FM, saya yakin nggak akan asing dengan istilah tipe pemain gelandang box to box di dalam permainan sepakbola. Yang suka nonton bola di tivi, tapi yang suka fokus nonton komentator ngomong di layar kaca, pun saya yakin bakalan nggak asing dengan istilah tipe pemain gelandang box to box, yang walaupun doi kemudian ketiduran pas acara main bolanya sudah dimulai, saat pembawa acara ngomong selamat menyaksikan eh doi malah ketiduran. Nah, pada kesempatan kali ini, selama tujuh menit ke depan kira-kira, saya dan Bung Bo-Ol akan coba Ngomongin Tentang Tipe Pemain Gelandang Box to Box. So, jangan kemana-mana dulu pemirsa, setelah yang mau lewat ini, kami akan kembali hanya untuk anda hehe.

Ini iklannya pemirsa: Mengenal Lebih Dekat Renato Sanches Pemain Muda Berbakat Portugal Bersama Bung Bo-Ol

Baiklah kita kembali lagi pemirsa. Ini saya mau jujur dulu nih ya, kenapa saya sampai membahas masalah ini, alasannya adalah ini: saat saya main PES 2013, di dalam permainan tersebut ada beberapa pemain tengah yang mempunyai player index cards box to box, salah satunya misalkan Radja Nainggolan, nah Radja Nainggolan ini salah satunya mempunyai kelebihan box to box, sehingga ia bisa dibilang sebagai gelandang box to box. Sehingga saya pun jadi kepikiran apa sih maksud dari gelandang box to box ini di dalam permainan sepakbola. Dan ternyata ada keterangannya di dalam permainan PES 2013 tersebut mengenai gelandang box to box. Di bawah ini keterangan mengenai gelandang box to box di dalam permainan PES 2013.

"The indefatigable all-action player covering every blade of grass for the full 90 minutes."

Untuk menafsirkan pengertian gelandang box to box yang berbahasa Inggris di atas, mari kita membahasnya sambil bincang-bincang bersama Bung Boy Ole. Tapi, setelah yang mau lewat ini pemirsa, kami akan kembali hanya untuk anda.

Ini iklannya pemirsa: Pemain Bola yang Sudah Pensiun Ini Ternyata Punya Banyak Anak

Kita kembali lagi pemirsa. Sekarang mendingan kita langsung sapa aja Bung Boy Ole. "Apa kabar Bung Bo-Ol?.. Salam olahraga!"

"Kabar baik Bung.. Salam olahraga."

"Bung Bo-Ol.. Sebenarnya apa sih maksud dari tipe gelandang box to box di dalam permainan sepakbola?"

"Maksudnya kira-kira begini Bung, bahwa pemain yang bertipe gelandang box to box adalah gelandang yang selama 90 menit bermain seolah-olah tak kenal lelah dalam menjelajah seluruh lapangan. Di mana tipe pemain box to box ini mempunyai stamina yang kuat dan mempunyai tingkat jelajah yang tinggi. Tipe pemain ini pun di dalam menyerang maupun bertahan sama bagusnya Bung. Contoh tipe pemain gelandang box to box adalah Radja Nainggolan.." Penjelasan Bung Bo-Ol belum beres, lanjutannya ada di bawah ini.

"..Pemain PES 2013 update terbaru pasti tau kalau Radja Nainggolan mempunyai nilai attack 75 dan defence 75, itu artinya Radja Nainggolan bagus dalam bertahan maupun dalam menyerang.. Dan stamina Radja Nainggolan poinnya 90 Bung, itu artinya Radja Nainggolan mempunyai stamina yang kuat yang akan menunjang untuk doi bisa memiliki tingkat jelajah yang tinggi di dalam pertandingan selama 90 menit dan tak kenal lelah.." Penjelasan Bung Bo-Ol belum beres, lanjutannya ada di bawah ini.

"..Sehingga tipe gelandang box to box menuntut sang pelakon untuk punya fisik yang prima dan tangguh Bung.. Soalnya bisa dibilang juga bahwa tipe gelandang box to box adalah tipe-tipe pemain petarung Bung.. Contoh lain untuk gelandang box to box adalah Arturo Vidal, N'Golo Kante, Moussa Sissoko, Alessandro Florenzi, Renato Sanches, dan lain-lain dan lain-lain yang box to box."

Baiklah pemirsa. Demikianlah kultum bola kita kali ini mengenai Ngomongin Tentang Tipe Pemain Gelandang Box to Box Bersama Bung Bo-Ol. Terima kasih atas perhatiannya. Jayalah terus sepakbola dunia. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol."

"Sama-sama Bung."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

sumber foto: www.101greatgoals.com.. :D

Comments
15 Comments

15 komentar

wah, ketahanan fisiknya bearti oke punya tih bang... 90 menit on fire :)
plok plok plok.... jadi inget oom Gatuso :)

Haha ngenes banget kaang diar pas mau kick off malah ketiduran..

Itu siapa lagi tuh kang Bung Boy Ole.. hehe

Berbicara pemain gelandang Box to box pasti ketahana fisik nya harus kuat banget ya kang berlari dari belakang ke depan dari depan ke belakang untuk membagi bola.. Dulu sih saya kira pemain gelandang box to box itu adalah pemain gelandang yang di kotak kawan ada untuk bertahan dan di kotak lawan pun ada untuk membantu menyerang..

Okeh juga ya kang radja nainggolan ini, saya jadi bangga deh kalau lihat radja nainggolan main soalnya di dalam darahnya ada darah orang indonesia juga.

wah klo ngmongin pesepakbola emng jargonnya kang diar nih. semangat nih jd penonton klo kang diar pembawa acaranya.

Bener banget penting stamina pemain juga konsentrasi mereka harus bisa fokus dalam bermain. Jangan sampai mereka tidak konsen karena oh karena akan mengganggu dari cara bermainnya pemian. Semoga aja mereka bisa mempertahankan prestasi yang udah ada.

wah kaya hariono dong ya kang? cuman hariono kalo shoot itu kurang bagus ya, jadi pantasnya gelandang pengangkut air ya hehehe

radja nainggolan bagus ya kang dia juga ada darah indonesianya, kalo ga salah ibunya tuh orang indonesia ya :)

Kalo om Gatusso cocoknya jadi gelandang enforcer, memang dia punya stamina yang kuat dan siap bertarung, tapi dia lemah di depan... Beringas ketika dia mengejar pemain lawan sedang menggiring bola... Untuk gelandang box to box, selain punya stamina yang kuat, harus juga bagus di dalam melakukan penyerangan.... hehehehehehehe :D

Iya itu kang effendi betul, gelandang box to box adalah gelandang yang di kotak kawan ada untuk bertahan dan di kotak lawan pun ada untuk membantu menyerang... Box (kotak lawan) to (pun) Box (Kotak kawan)... Waaah Kang Effendi kayaknya cocok jadi Asisten Jose Mourinho atau Jajang Nurjaman hehehehehehehehe.... Siiipppp Kang Effendi... :D

Iya kang, Radja Nainggolan berdarah Indonesia... :D

Kebetulan cita-cita saya dulu kepingin jadi pembawa acara sepakbola kayak Bung Tries Irawan atau Bung Ibnu Jamil wkwkwkwkwkwkw hehehehehehe :D

Hehehehe iya hariono cocoknya jadi gelandang angkut air... hehehehehe.... Itu bener ya Kang Hendri, Hariono kalau nendang bola sok jarariga kayak yang mau keras eh yang terjadi bolanya kok hampos ya wkwkwkwkwkw hehehehehehe...

Iya, Radja Nainggolan berdarah indonesia kang hendri.... :D

Fisik mestinkuat yaaa 90 menit memyerang dan bertahan

Haha jadi selama ini perkiraan saya benar dong kang yah :D Wah boleh tuh kang jadi asisten Jose Mourinho atau Djanur.... asalkan jangan jadi asisten rumah tangga aja.. hehehe...

Wajah pemain kang Ibnu tidak asing lagi deh bagi pecinta sinetron dan pecinta bola ya kang :D


EmoticonEmoticon