Thursday, July 7, 2016

Mengenal Lebih Dekat Renato Sanches Pemain Muda Berbakat Portugal Bersama Bung Bo-Ol

Jujur, selama Euro 2016 tayang di televisi, saya tidak banyak nonton pertandingan-pertandingannya, kecuali saat timnas Italia ada main, saat Italia main baru saya usahakan untuk nonton, dan selama Euro 2016 bergulir, khusus pertandingan-pertandingan yang dilakoni Italia, saya nonton terus ya, dan saya tau kalau Italia gagal lolos ke Semi Final, di Perempat Final kalah adu penalti lawan Jerman.

Tapi, ada juga beberapa tim lain yang saya tonton juga. Salah satunya saat pertandingan Semi Final antara Portugal vs Wales. Dan ada yang menarik nih ya yang kepingin saya share di my blog ini, saya tertarik untuk ngomongin pemain muda Portugal bernama Renato Sanches. Baiklah pemirsa, sebentar lagi saya dan Bung Bo-Ol akan ngomongin tentang Renato Sanches. So, jangan kemana-mana dulu, kita ikuti dulu pesan-pesan berikut ini hehe.

Baiklah kita kembali lagi pemirsa. Saat saya nonton Portugal vs Wales itu, saya nonton bareng ya, bersama kerabat dekat yang kebetulan sedang pada kumpul-kumpul karena kebetulan pada saat itu kami semua sedang Happy Eid Mubarak. Nontonnya di luar, di halaman rumah, pakai layar lebar, disorot pake infokus, sehingga nontonnya jadi rame.

Nah, pada saat saya sedang nonton Portugal vs Wales itu, mata saya tertuju pada sosok berambut gimbal bernomor punggung 16, dari kejauhan rada mirip Ronaldinho. Saya pun tanya dong ya sama salah satu kerabat saya yang saya tau kalau doi gila bola banget. "Itu yang mirip Ronaldinho siapa?"

"Yang mana?"

"Yang nomor 16."

"Renato Sanches.. Tapi lebih mirip Giovanni Dos Santos deh," jawab kerabat saya. Giovanni Dos Santos adalah pemain Mexico ya.

"Tapi rambutnya kayak Edgar Davids."

"Iya bener," kalau yang ini kerabat saya setuju.

Pemirsa bisa lihat dulu gambar atau foto di bawah ini, biar terbayang gitu ya apa yang sedang saya omongkan bersama kerabat saya tadi, ini gambar atau foto Renato Sanches:

Image by www.zimbio.com

Dari situlah kemudian saya tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai Renato Sanches ini. Maka dari itu, saya kepingin tanya-tanya mengenai Renato Sanches ini sama Bung Boy Ole. "Apa kabar Bung Bo-Ol?.. Salam olahraga."

"Kabar baik Bung, salam olahraga."

"Bung Bo-Ol.. Nonton nggak Portugal vs Wales?"

"Nonton Bung.. Dua kosong Bung untuk kemenangan Portugal, yang cetak gol Cristiano Ronaldo dan Luiz Nani."

"Tapi ada catatan nggak Bung mengenai Renato Sanches?"

"Renato Sanches ini adalah pemain muda Portugal Bung. Di Euro 2016, Renato Sanches masih berumur 18 tahun. Talenta muda Portugal yang berbakat Bung. Posisi doi sebagai gelandang."

"Sekarang Renato Sanches main di mana Bung?"

"Sekarang, di musim 2016/2017 ini, Bayern Munchen sukses mendapatkannya dari Benfica Bung.. Dan kalau nggak salah harganya cukup mahal juga Bung, 35 juta euro."

"Apa kelebihan dari Renato Sanches ini Bung?"

"Menurut data pes stats update terbaru, doi mempunyai kelebihan ini Bung: Box to Box, Long Ranger, dan Long Range Drive. Lalu ditunjang dengan ball control poinnya 82, response 80, explosive power 85, dribble speed 83, top speed 82, stamina 88, maka ke depan, saya curiga Bung kalau Renato Sanches ini akan mengingatkan orang-orang pada pemain Belanda Edgar Davids Bung."

"Hmn.. Gitu ya Bung."

Baiklah pemirsa, bisa anda lihat gambar di bawah ini, ini adalah gambar atau foto Edgar Davids waktu masih main di Juventus:

Image by  vierafootball.tumblr.com

Baiklah pemirsa. Demikianlah kultum bola kita kali ini mengenai Mengenal Lebih Dekat Renato Sanches Pemain Muda Berbakat Portugal Bersama Bung Bo-Ol. Terima kasih atas perhatiannya. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol."

"Sama-sama Bung."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Renato Sanches.. :D

Comments
1 Comments

1 komentar so far

kalau saya mas mending lebih kenal sama mas admin aja....


EmoticonEmoticon