Sunday, July 17, 2016

Tidak Setuju! Pemain Baru Juventus Miralem Pjanic dan Medhi Benatia Bakalan Bikin Juventus Jadi Scudetto Lagi

Penggemar sepakbola tentu bakalan tau banget kalau Miralem Pjanic dan Medhi Benatia punya riwayat yang kuat bagi AS Roma, paling tidak romanisti pastinya bakalan tau banget. Kini, di musim 2016/2017, kedua orang itu resmi bermain untuk Juventus, yang notabene sekarang-sekarang ini Juventus adalah saingan AS Roma di kancah Liga Italia Serie A. Jangan kemana-mana dulu pemirsa, sebentar lagi saya dan Bung Bo-Ol plus entar ada bintang tamu juga pemirsa ya, sebentar lagi kami akan membahas masalah ini, tapi setelah yang satu ini hehe.

Ini Iklannya Pemirsa: Mengenal Michy Batshuayi Pemain Baru Chelsea Era Antonio Conte Bersama Bung Bo-Ol dan Ko Bil Lee

Kita kembali lagi pemirsa. Sebagaimana yang sudah saya bilang tadi bahwa kali ini kita kehadiran bintang tamu pemirsa. Namanya sebut saja Moussa Ramdan Sissoko. Saya kepingin dulu bercerita sebentar pemirsa ini ada hubungannya dengan bintang tamu kita yang sekarang.

Saat saya sedang nonton bareng Final Euro 2016 antara Portugal vs Prancis, peserta nonbar salah satunya adalah Ramdan. Ramdan ini nama asli ya, umurnya seangkatan sama sepupu saya Ko Bil Lee, malahan Ramdan dan Ko Bil Lee sempat sekelas bareng waktu di SMP, kini mereka berdua sudah jadi anak kuliahan.

Nah, Ramdan ini adalah seorang juventini pemirsa. Jadi dulu, saya dan Ramdan punya klub jagoan samaan, yaitu Juventus. Jadi dulu, di kampung kami, saya jadi Ketua Penggemar Juventus RT 02 RW 05, dan Ramdan jadi Wakil Ketua-nya walaupun Ramdan rumahnya berada di lingkungan RT 03 RW 05, jadi bisa dibilang waktu itu kami sepakat untuk berkoalisi, katakanlah merger gitu deh pemirsa.

Ketika Ramdan tau bahwa sekarang klub jagoan saya bukan lagi Juventus melainkan AS Roma, serta merta Ramdan mendamprat saya begini. "Ah dasar pengkhianat!"

Akan tetapi, itu bukan berarti lantas kami jadi nggak ngobrol-ngobrol becanda ria ketawa ketiwi lagi. Oh enggak seperti itu dong, buktinya saat saya sedang nobar Final Euro 2016 kemarin, saya dan Ramdan tampak saling berbicara.

"Dan, dukung mana?" Tanya saya.

"Prancis A ah.." jawab Ramdan bagai males nggak males. Tentunya saya tau dong, kalau Ramdan itu sebenarnya kayak sama saya. Kalau ada Piala Dunia atau Piala Eropa, maka kami suka dukung Italia. "..Kalau Aa dukung mana?"

"Ah dukung yang menang aja, Dan."

Saat di layar lebar tampak beberapa kali Sissoko menusuk dari tengah melewati beberapa pemain kemudian shooting langsung namun bola melambung atau berhasil ditepis sama kiper, dari situlah kemudian saya becanda gini sama Ramdan. "Waduh, jagoan juga tuh ya.. Moussa Ramdan Sissoko."

Serta merta Ramdan menoleh ke arah saya. "Apaan Moussa Ramdan Sissoko?" Bagai nggak setuju.

"Iya itu Dan.. Nama lengkap Moussa Sissoko.. Moussa Ramdan Sissoko."

"Weis bukan ah," tepis Ramdan.

"Oh bukan ya?" Saya ketawa.

"Iya bukan A," Ramdan juga ketawa, soalnya ia tau kalau tadi saya sedang becanda.

Nah, itulah ya mengenai sosok bintang tamu kita kali ini, Moussa Ramdan Sissoko, yang sekarang, karena sekarang saya sudah ganti haluan jadi romanisti, maka Ramdan memutuskan untuk bikin Penggemar Juventus sendiri, kini Ramdan statusnya sebagai Ketua Penggemar Juventus RT 03 RW 05. Mari kita langsung sapa aja doi. "Halo Moussa Ramdan Sissoko.. Salam olahraga."

Ramdan sempat tersenyum dulu sebelum menjawab ini. "Kabar baik Bung, salam olahraga."

"Halo Bung Bo-Ol.." Sapa saya pada Bung Bo-Ol yang pura-puranya ada di sisi kanan, sementara tadi Ramdan ada di tengah-tengah, dan saya ada di sisi kiri. "..Salam olahraga!"

"Kabar baik Bung, salam olahraga."

Bung Bo-Ol, Ramdan, dan pemirsa, sebelumnya kita lihat dulu foto atau gambar di bawah ini:
Image: www.radiosarajevo.ba

"Moussa Ramdan Sissoko.." kata saya tapi keburu kepotong.

"Panggil Ramdan aja Bung ah," potong Ramdan.

"Okey.. Ramdan.. Sebagai Ketua Penggemar Juventus RT 03 RW 05 tentunya kamu tau dong kalau Miralem Pjanic udah resmi jadi pemain baru Juventus di musim 2016/2017 ini.. Dan Miralem Pjanic ini sebelumnya bermain di AS Roma.. Kamu ada catatan nggak mengenai situasi tersebut?"

"Tentunya dengan kehadiran Miralem Pjanic akan bikin lini tengah Juventus menjadi tambah kuat Bung.. Forza Juve pokoknya," seru Ramdan rada berapi-api.

"Bung Bo-Ol.. Ada catatan mengenai hengkangnya Miralem Pjanic dari Roma ke Juve ini?"

"Tentunya kehilangan besar bagi Roma saat Miralem Pjanic memutuskan hengkang ke Juventus, dan di lain sisi Juventus berhasil menambah kekuatan lini tengahnya.. Semua sudah pada tau kalau Miralem Pjanic ini merupakan gelandang berkualitas, ia jago dalam bola-bola set piece, mempunyai umpan yang akurat, dan tentunya ia adalah sosok yang kreatif di lini tengah."

"Dengan kata lain, keberhasilan Juventus mendapatkan Pjanic dari Roma ini, bisa dikatakan Juventus telah sukses bikin saingannya di Serie A yaitu Roma kekuatannya jadi melemah ya Bung?"

"Ya bisa dikatakan seperti itu Bung.. Tidak bisa dipungkiri, bagaimanapun juga Pjanic saat masih main di Roma, ia merupakan sosok yang penting di Roma, tidak jarang ia berhasil menciptakan gol dari tendangan bebas untuk Roma, tidak jarang ia memberikan assist yang akurat sehingga terciptalah gol untuk Roma."

Ramdan, Bung Bo-Ol, dan pemirsa sekarang kita lihat dulu gambar atau foto di bawah ini:
Image: www.eurosport.com

"Ada catatan nggak Ramdan dengan berlabuhnya Benatia ke Juventus?"

"Tentunya kehadiran Benatia ini akan bikin Juventus jadi tambah kuat di lini pertahanan Bung.. Pokoknya Forza Juve deh Bung," jawab Ramdan singkat aja.

"Bung Bo-Ol.. Silahkan catatan anda?"

"Ya dengan mendaratnya Benatia ke Juventus dari Bayern Munchen tentunya betul apa yang dibilang oleh Ramdan, bahwa kekuatan Juventus akan semakin kuat di lini pertahanan.. Kita tau bahwa di musim 2013/2014 Benatia pernah bermain di AS Roma, dan bagaimana vitalnya peran Benatia di jantung pertahanan Roma pada saat itu.. Itu artinya Benatia punya pengalaman yang bagus main di Serie A, ditambah lagi ia juga pernah bermain di Udinese sebelum di Roma Bung."

"Dengan kata lain pemain baru Juventus Miralem Pjanic dan Medhi Benatia bakalan bikin Juventus jadi scudetto lagi ya Bung," serobot Ramdan kepedean.

"Weis tidak setuju, terlalu dini Bung Ramdan," timpal saya.

Bung Bo-Ol hanya tersenyum saja.

Baiklah pemirsa. Demikianlah kultum bola kita kali ini mengenai Pemain Baru Juventus Miralem Pjanic dan Medhi Benatia Bakalan Bikin Juventus Jadi Scudetto Lagi. Terima kasih atas perhatiannya. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol."

"Sama-sama Bung."

"Pjanic dan Benatia adalah pengkhianat Roma hey Ramdan."

"Aa pengkhianat penggemar Juventus RT 02 RW 05."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Pjanic dan Benatia waktu masih berseragam AS Roma.. :D

Comments
10 Comments

10 komentar

Kalau Ramdan itu nama asli, Ko bill lee juga nama asli bukan kangg ? kenapa bung Bo-OL hanya tersenyum saja nih kangg..

salah olahraga..

Kayak barter pemain sama fans... Loe jadi romanisti dan pjanic ke juve hehe

Tentu pukulan yang sangat keras yang kang bagi pendukung setia as roma apabila pemain yang dulunya menjadi bagian dari as roma kini menjadi pemain dari tim lawan dan mengantarkan tim yang dibelanya menjadi juara itu lebih menyakitkan.

namanya sepakbola pemain bisa pindah-pindah bahkan ke team rival ya kang, waduh kalau pindahnya ke team rival mah bahaya banget ih nanti disorakin dong sama romanisti huh

juve bakal semakin kuat nih dengan kehadiran 2 orang ini mas

Ko Bil Lee nama aslinya Billy hehehehehe :D

Salam olahraga! :D

Haha, iya kayak gitu ramadani wkwkwkwkw hehehe :D

Haha, ya betul kang nurul, pukulan yang sangat keras wkwkwkwkwkw hehehehehe :D

Curiga betul bakal disorakin kang hendri..... Biar geumpeur gitu mainnnya hehehehehe :D

Iya kayaknya gitu mas yanto... bakalan tambah kuat... :D


EmoticonEmoticon