Thursday, July 21, 2016

Ngomongin Tipe Pemain Anchor Man Bersama Bung Bo-Ol

Tentunya kita tau Superman. Kita tau Batman. Kita tau Spiderman. Kalau kamu tidak tau Superman atau Batman atau Spiderman, maka kasian deh lo, kayak-kayak yang masa kecil kurang bahagia gitu deh ya, hehe. Tapi, di sini saya nggak kepingin membahas mengenai Superman atau Batman atau Spiderman, melainkan saya kepingin membahas mengenai Anchor Man. Jangan khawatir apabila kamu tidak tau mengenai Anchor Man, karena tidak sebagaimana Superman atau Batman atau Spiderman, saya curiga kalau anak kecil pun nggak bakalan tau mengenai Anchor Man. Saya kasih bocorannya sedikit, Anchor Man ini adalah salah satu tipe pemain dalam sepakbola. So, jangan kemana-mana dulu pemirsa, setelah yang mau lewat ini saya dan Bung Bo-Ol akan Ngomongin Tipe Pemain Anchor Man dalam sepakbola, kami akan kembali hanya untuk anda hehe.

Ini Iklannya Pemirsa: Ngomongin Tipe Pemain Classic No. 10 Bersama Bung Bo-Ol

Baiklah kita kembali lagi pemirsa. Sebelumnya saya kepingin bercerita dulu kenapa saya kepingin ngomongin tentang tipe pemain anchor man ini. Ini dikarenakan saya dengar kabar dari bursa transfer kalau AS Roma sedang mengincar gelandang Bologna bernama Amadou Diawara. Nah, ketika saya cek gitu ya data pes stats dari Amadou Diawara ini, ditemukanlah data player index Amadou Diawara ini Anchor Man. Posisi DMF. Kelebihan Anchor Man. Di PES 2013, ada keterangannya mengenai Anchor Man ini. Keterangannya ada di bawah ini:

"A deep sitting defensive midfielder protecting the backline."

Nah, untuk menafsirkan mengenai tipe pemain Anchor Man yang dalam bahasa Inggris di atas, kita akan membahasnya dengan Bung Boy Ole sebentar lagi pemirsa. So, jangan kemana-mana dulu pemirsa, setelah yang satu ini, kami akan kembali hanya untuk anda hehe.

Ini Iklannya Pemirsa: Ngomongin Tentang Tipe Pemain Gelandang Box to Box Bersama Bung Bo-Ol

Baiklah pemirsa kita kembali lagi. Dan sekarang mendingan kita langsung sapa aja Bung Boy Ole. "Apa kabar Bung Bo-Ol?.. Salam olahraga!"

"Kabar baik Bung, salam olahraga."

"Bung Bo-Ol.. Langsung aja catatan anda mengenai tipe pemain Anchor Man Bung?"

"Ya tipe pemain Anchor Man ini biasa disebut juga sebagai gelandang jangkar Bung. Di mana ia mempunyai tugas untuk menjaga pertahanan di awal-awal ketika musuh datang menyerang, katakanlah ialah yang pertama kali menghadang gelandang serang lawan saat tim lawan hendak menyerang. Tipe pemain Anchor Man ini adalah gelandang yang akan sering menjaga pertahanan. Posisinya, kalau di PES, di DMF bung, tapi pemain CMF pun ada yang punya kemampuan jadi Anchor Man. Posisinya berada di depan dua bek tengah. Maka ketika sebuah tim mempunyai pemain yang bertipe Anchor Man, sehingga tim lawan akan kesulitan menembus sampai ke kotak penalti, soalnya ditahan dulu sama Anchor Man. Dengan kata lain, tipe pemain Anchor Man ini adalah orang pertama yang memutus serangan lawan."

"Contoh pemain yang bertipe Anchor Man ini Bung?"

"Dulu ada yang namanya Claude Makelele Bung.. Claude Makelele ini ibaratnya suri tauladan bagi gelandang jangkar atau Anchor Man Bung.. Saking piawainya Claude Makelele mengemban tugas sebagai Anchor Man, lalu muncullah istilah Makelele Role atau Makelele Position.. Sebagai gelandang bertahan Makelele mempunyai Man Marking yang bagus, Covering yang bagus, dan juga punya Slide Tackle yang bersih, sehingga di dalam menjalankan peran sebagai Anchor Man, maka doi terbilang brilian Bung."

Pemirsa bisa lihat dulu gambar atau foto di bawah ini, yang ada tulisan no. 4 Makelele, itulah posisi di mana Anchor Man berada:
Image: news.bbc.co.uk

"Untuk yang sekarang-sekarang Bung, contoh-contohnya siapa aja?"

"Contoh lainnya ada Nigel De Jong Bung. Daniele De Rossi. Fernando Manchester City Bung. Amadou Diawara pemain muda Bologna. Dan lain-lain dan lain-lain yang Anchor Man, yang biasanya mempunyai posisi asli sebagai gelandang bertahan atau DM atau DMF."

Baiklah pemirsa. Demikianlah kultum bola kita kali ini mengenai Ngomongin Tipe Pemain Anchor Man Bersama Bung Bo-Ol. Terima kasih atas perhatiannya. Jayalah terus sepakbola dunia. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol."

"Sama-sama Bung."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Claude Makelele.. :D

Comments
12 Comments

12 komentar

Saya kira Anchor text (blogger) ternyata Anchor Man sepak bola. Salam olahraga juga Mas

Saya tidak bisa bersepak bola
Bahkan tidak punya idola
Tetapi semakin membaca
Jadi terasa mengenal pemain dunia

:)

Wahh udah pake gambar sekarang mh nih jadi tambah ngerti aja nih tantang sepakbolah saya satu nya tipe pemain anchor man ini.. hehe

Sebelumnya saya kira pemain achor man ini adalah pemain gelanjang yang suka terbang terbang sambil tikusruk gtu deh kdemi menghadang lawan :D hahaa

Kalau menurut saya kurang kang diar karena pemain REAL MADRID juga banyak yang bisa meranin peran tersebut contohnya ada Tony kross dan Luka modric mereka berdua muantappp euyyy.

wah bung boy ole ini pinter juga ya kang kalo ngomongin bola, oh iya coach diar kalau di liga indonesia contoh pemain anchor man ini siapa ya? contohnya yang deket-deket aja dulu ya coach :)

oh anchorman itu maksudnya gelandang jangkar atau gelandang bertahan toh mas

Anchor Man dalam sepakbola hehehehe :D

Iya siap salam olahraga! :D

Waaah siiippp nih Mbak pantunnya..

Okey
Okey
Okey
Okey

Hehehehehe... :D

Hehehehe... Iya kebetulan itu gambarnya ada di search engine kang effendi... dari luar negeri hehehehehehe :D

Hahaha... Ya, terkadang di dalam rangka jadi gelandang jangkar, pemain ini punya kecenderungan untuk melakukan apapun buat memutus serangan lawan, termasuk tikusruk wkwkwkwkwkwkwkw :D

Tony Kroos dan Luka Modric bukan tipikal Anchor Man, Kroos dan Modric jago juga di dalam menyerang... Kroos cocoknya jadi box to box, dan modric andaipun ditaruh di depan dua bek tengah tapi doi cocoknya jadi deep lying playmaker.... hehehehehehehe :D

Kalo yang deket-deker justru Bung Bo-Ol kurang jago, kurang begitu memperhatikan perkembangan sepakbola nasional.... Hariono bisa juga jadi Anchor Man, dan apabila Anchor Man jago juga di dalam memberikan bola ke tengah maka bisa disebut juga sebagai gelandang angkut air wkwkwkwkw... Anchor Man jenis ini contohnya mungkin Didier Deschamps dulu... Michael Carrick... Daniele De Rossi juga bisa masuk.... hehehehehehehehehehe :D

Bisa dibilang gelandang bertahan klasik mas yanto hehehehehehehehehehehehehehehe :D


EmoticonEmoticon