Tuesday, July 26, 2016

Ngomongin Pemain Baru Barcelona Bersama Bung Bo-Ol dan Opik Barca

Memasuki musim baru lumrah rasanya apabila klub-klub sepakbola kedatangan para pemain baru atau bahkan kehilangan pemain lama, tiada lain akibat bursa transfer yang sudah dibuka dan belum ditutup. Begitupula dengan klub Eropa yang satu ini, yaitu FC Barcelona. Sebagaimana kebanyakan klub di Eropa, Barcelona pun sudah mendatangkan beberapa pemain baru dan juga sudah kehilangan beberapa pemain lama, akibat bursa transfer yang memasuki musim baru musim 2016/2017. Nah, pemirsa, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai pemain baru yang sukses didatangkan Barcelona di musim 2016/2017 sampai saya menuliskan konten ini ya, sehingga bisa jadi entar bertambah pemain baru-nya bisa jadi juga tidak tergantung situasi dan kondisi nanti. So, jangan kemana-mana dulu pemirsa, entar ada Bung Bo-Ol dan bintang tamu juga, siapakah bintang tamunya saya nggak akan kasih tau dulu, setelah yang satu ini, kami akan kembali hanya untuk anda hehe.

Ini Iklannya Pemirsa: Ngomongin Pemain Incaran AS Roma 2016/2017 di Sektor Bek Kanan Bersama Bung Bo-Ol

Baiklah pemirsa kita kembali lagi. Sekarang saya kepingin bercerita dulu mengenai bintang tamu kita kali ini. Namanya sebut saja Opik Barca. Doi adalah pengagum Messi pemirsa. Kalau ada Piala Dunia atau Copa America, doi selalu mendukung Argentina. Dan dia pun sangat suka denger lagu Madonna yang judulnya Don't Cry For Me Argentina. Itulah Opik Barca.

Kalau melihat perawakannya maka menurut sepupu saya Ko Bil Lee, Opik Barca ini rada mirip pemain timnas Andritany Ardhiayasa. Beneran. Saat di tivi ada main Persija yang mana yang jadi kipernya adalah Andritany Ardhiyasa. Spontan Ko Bil Lee ngomong gini. "Hyung, kiper Persija kayak A Opik." Menurut Ko Bil Lee, ya itulah Opik Barca kira-kira.

Kalau menurut saya Opik Barca teman saya ini mempunyai kumis dan janggot yang mirip ayahnya Boy di Sinetron Anak Jalanan. Selain daripada itu, Opik Barca teman saya itu jago main PS-nya, dan doi suka mainin Barcelona. Itulah Opik Barca pemirsa.

Dulu, waktu saya masih ngefans sama Juventus, saya pernah suka kalah terus lo ya tatkala saya dan Opik Barca main PES. Kalau nggak salah saat itu, kami bermain PES 2011 ya, dan saat itu permainan PES 2011 masih termasuk update.

Kalau nggak salah saat itu, skuad Barcelona di PES 2011, masih ada David Villa, Messi juga sudah ada, namun belum ada nama Neymar. Saat itu, menurut saya atribut poin Barcelona yang paling bagus ya nilainya dibanding klub-klub lain, atau bisa jadi ini alasan saya karena kalah terus. Di kehidupan nyata, Barcelona lagi bagus-bagusnya soalnya dengan sepakbola indah tiki taka masih di era Joseph Guardiola.

Sementara Juventus, kalau nggak salah mulai mau bagus pasca kasus calciopoli, saat itu Juventus diawal-awal era Antonio Conte. Itu di kehidupan nyata. Tapi di kehidupan PES 2011, saya kok merasa atribut poin para pemain Juventus saat itu bagai nggak sesuai kenyataan, saya merasa kalau atribut poin untuk Claudio Marchisio seharusnya bisa lebih bagus. Karena merasa sebal kalah terus sama Opik Barca, saya pun jadi kepikiran untuk main licik gitu ya, yaitu ini: saya edit pemain-pemain Juventus yang seharusnya bisa lebih bagus poinnya itu. Kebetulan, itu komputernya milik saya, sehingga bisa saya edit secara sembunyi-sembunyi tatkala saya sedang sendirian di dalam kamar.

Atribut poin untuk Marchisio saya tambahin. Terus Arturo Vidal. Terus Paul Pogba. Udah segitu aja, kalau semuanya poinnya ditambahin, entar bakalan ketahuan. Segitu aja cukup. Setelah latihan dulu beberapa kali pertandingan lawan komputer. Saya pun yakin kalau entar main PES 2011 lagi dengan Opik Barca, saya bisa menang. Maka dari itu. Saya mulai menghubungi Opik Barca melalui SMS.

"Ada keberanian?" Kata saya psywar.

"Ah bosen ah menang terus," balas Opik Barca.

"Ah bilang aja nggak berani."

"Okey siap. Bentar lagi tim Barca ke sana."

"Siap. Ditunggu!"

Hahay. Teman saya Opik Barca nggak tau kan ya kalau sebelumnya saya udah edit dulu tim Juventus, tiga pemain Juventus di lini tengah udah saya tambah-tambahin atribut poinnya. Datanglah Opik Barca, dan saya menyambutnya dengan bahagia.

Pertandingan pun dimulai. Saya pegang Juventus, dan teman saya Opik Barca pegang Barcelona. Sesuai dugaan, kali ini Juventus menyulitkan Barcelona. Lini tengah Juventus bagai mengimbangi lini tengah Barcelona. Sehingga aliran bola untuk Messi maupun Villa, jadinya tidak lancar. Alhasil, tidak seperti yang sudah-sudah, 20 menit di awal-awal pertandingan, Barcelona belum sukses membobol gawang Gianluigi Buffon.

"Duh, tengahnya sulit sekarang mah yah," seru Opik Barca, tampak frustasi.

Dalam hati saya ketawa.

Ketika ada ruang terbuka bagi Arturo Vidal untuk menendang bola dari luar kotak penalti, tidak menunda waktu lagi, saya tekan kotak. Dan apa yang terjadi saudara-saudara? Tendangan Vidal meluncur dengan keras gagal ditepis sama Victor Valdes, dan akurat. Gol gol gol. Ole ole. Saya girang bukan main, sampai-sampai berdiri untuk merayakan gol tersebut. Tentunya saya masih ingat, kalau Arturo Vidal, atribut kicking powernya saya tambahin jadi 92, dan shot accuracy-nya saya tambahin jadi 90. Kan mantep tuh ya jadinya.

Untuk mempertahankan kemenangan, setelah gol Vidal tersebut, segera saya minta ijin untuk merubah formasi, saya mau pake taktik Parkir Bus. Pendek cerita. Dengan taktik Parkir Bus, Juventus arahan saya jadinya sukar ditembus. Barcelona arahan Opik Barca pada akhirnya harus menderita kekalahan dengan skor tipis satu kosong. Itulah Opik Barca yang pernah saya kibulin dahulu kala waktu main PES 2011. Dan sampai sekarang, kalau doi tidak baca konten ini, mungkin Opik Barca nggak bakalan tau selama-lamanya kisah licik saya itu. Dan berbeda dengan teman saya Reza Hate Torres, teman saya Opik Barca ini suka banget nonton bola di tivi apalagi kalau Barcelona yang main, dan kalau main game doi sama kayak saya cuman suka main PES dan FM aja, oh iya paling ditambah game yang ada di windows xp seperti Solitaire, FreeCell, Hearts, dll. Sekali lagi itulah Opik Barca yang jadi bintang tamu kita kali ini. Baiklah pemirsa, jangan kemana-mana dulu, setelah yang satu ini, kami akan kembali hanya untuk anda hehe.

Ini Iklannya Pemirsa: Ngomongin Pemain Baru Liverpool Georginio Wijnaldum Bersama Bung Bo-Ol dan Reza Hate Torres

Baiklah pemirsa kita kembali lagi. Dan mendingan sekarang kita langsung sapa aja Bung Boy Ole dan teman saya Bung Opik Barca. "Halo apa kabar semuanya Bung Bung.. Salam olahraga!"

"Salam olahraga Bung!" Jawab Opik Barca.

"Salam olahraga Bung!" Jawab Bung Bo-Ol.

Mereka berdua kompak lo ya jawabnya. Kayak gini: misalkan saya Ketua Kelas, saya bilang beri salam.. Nah, terus Opik Barca dan Bung Bo-Ol sahutnya barengan.

Baiklah pemirsa sekarang kita langsung aja Ngomongin Pemain Baru Barcelona Bersama Bung Bo-Ol dan Opik Barca. Inilah para pemain baru Barcelona yang sudah resmi didapatkan oleh Barcelona di musim 2016/2017 yang tim lapangan kami peroleh dari berbagai sumber, cekidot:

1. Lucas Digne
Image: www.thesun.co.uk

"Pik.. Catatan anda?"

"Lucas Digne ini saya pikir akan dipersiapkan sebagai pelapis daripada Jordi Alba Bung. Posisinya di bek kiri soalnya. Dan ini tentunya akan baik nanti untuk melakukan rotasi di sektor bek kiri Barcelona."

"Bung Bo-Ol.. Komentar anda?"

"Ya setuju dengan apa yang dikatakan sama Opik Barca. Bahwa Lucas Digne ini disinyalir akan menjadi pelapis Jordi Alba di sektor bek kiri Barcelona, atau ini baik untuk rotasi tim Barcelona di sektor bek kiri.. Saya dapat kabar kalau di sektor bek kiri ini Barcelona akan segera kehilangan Adriano untuk bergabung ke Besiktas.. Itu artinya, tentunya Barcelona masih butuh dua atau tiga pemain untuk menempati pos bek kiri ini.. Dan yang terpilih untuk menjadi rival Jordi Alba di sektor ini adalah Lucas Digne yang musim kemarin main sebagai bek kiri AS Roma sebagai pinjaman dari PSG.. Musim kemarin Lucas Digne sudah membuktikan kapasitasnya sebagai bek kiri AS Roma, di Roma Digne rutin main inti Bung, ia mencatatkan 33 kali tampil dengan mencetak 3 gol bagi AS Roma, di samping itu pula usia Digne masih terbilang muda yaitu umurnya saat ini masih 23 tahun."

"Barcelona beli Lucas Digne berapa Bung dari PSG?"

"Kalau saya baca-baca berita di internet, maharnya sekitar 16,5 juta euro Bung, dan apabila performa Digne bagus di Barcelona harganya bisa melonjak jadi sekitar 20 juta euro Bung," jawab Bung Bo-Ol.

"Iya saya juga baca beritanya tuh Bung, di internet, ya kayak gitu," dukung Opik Barca.

2. Samuel Umtiti
Image: www.skysports.com

"Langsung aja Pik, catatan anda mengenai pemain baru Barcelona yang satu ini?"

"Kalau melihat kualitas daripada Samuel Umtiti ini tentunya ia bakalan ideal untuk jadi pendamping Gerard Pique di pos bek tengah. Saya pikir Barcelona perlu tambahan baru di sektor bek tengah ini Bung, dan sebagai fans Barca tentunya saya senang kalau Barcelona sukses mendapatkan Samuel Umtiti dari Lyon ini. Kalau nggak salah di usia 22 tahun ia sudah main inti ya untuk Prancis di Euro 2016 kemarin."

"Komentar anda Bung Bo-Ol?"

"Ya Bung Samuel Umtiti berhasil didatangkan oleh Barcelona dari Lyon dengan mahar kalau nggak salah harganya 25 juta euro. Saya setuju dengan Opik Barca kalau Umtiti bakalan jadi ideal untuk lini belakang Barcelona khususnya untuk sektor bek tengah. Kita tau bahwa saat ini lini belakang Barcelona khususnya sektor bek tengah sudah kehilangan Marc Bartra yang pindah ke Borussia Dortmund, ditambah bek tengah yang masih ada rata-rata umurnya sudah menjelang tua seperti Thomas Vermaelen 30 tahun dan Jeremy Mathieu 32 tahun."

"Pik.. Ada tambahan?"

"Cukup Bung."

3. Denis Suarez
Image: www.sport.es

"Pik.. Catatan anda mengenai pemain baru Barcelona Denis Suarez?"

"Menurut saya ini adalah tambahan untuk lini tengah Barcelona Bung. Posisi Denis Suarez gelandang tengah. Ini bisa dibilang kembalinya Denis Suarez ke Barcelona, karena dulu di musim 2013/2014 Denis Suarez pernah main di Barcelona B. Saya kurang begitu tau juga mengenai Denis Suarez ini Bung, secara permainan."

"Komentar anda Bung Bo-Ol?"

"Ya Barcelona sukses mengembalikan Denis Suarez ke kubu tim Catalan ini, ia dibeli dari Villareal dengan mahar kalau nggak salah 3,25 juta euro. Usianya masih muda Bung, 22 tahun. Di musim kemarin, Denis Suarez sudah mencatatkan 33 kali tampil dan mencetak 4 gol bersama Villareal. Talenta muda Spanyol ini kayaknya akan cocok dengan gaya main Barca Bung, soalnya betul tadi kata Opik Barca bahwa Denis Suarez pernah main untuk Barcelona B, setidaknya Denis Suarez jadinya tau bagaimana filosopi permainan Barcelona."

4. Andre Gomes
Image: www.sport-english.com

"Tanggapan anda mengenai pemain baru Barcelona Andre Gomes gimana Pik?"

"Andre Gomes menurut saya merupakan talenta muda berbakat dari Portugal Bung, umurnya masih 22 tahun. Andre Gomes akan menambah kualitas daripada tim Barcelona khususnya di lini tengah. Dan sebagai fans Barcelona, saya senang dengan kehadiran Andre Gomes ini."

"Komentar anda Bung Bo-Ol?"

"Ya betul Bung, Andre Gomes sukses didapatkan Barcelona dari Valencia, dari berita yang saya temukan Andre Gomes ini dibeli Barca dari Valencia dengan mahar 35 juta euro ditambah tambahan bonus-bonus yang totalnya bisa mencapai 70 juta euro. Ada yang menarik yang saya temukan di berita itu Bung, kalau Real Madrid sengaja ngibulin Barca terkait Andre Gomes ini dengan ketertarikan Real Madrid pada Andre Gomes, biar harganya jadi mahal. Namun terlepas dari itu, Andre Gomes memang adalah pemain tengah yang berkualitas, di musim kemarin ia merupakan pigur penting di lini tengah Valencia. Sebelum resmi jadi milik Barcelona, Andre Gomes pun diincar oleh Juventus dan yaitu tadi diincar oleh Real Madrid juga."

"Ada tambahan Pik?"

"Kayaknya cukup Bung."

Baiklah pemirsa. Itulah tadi beberapa pemain baru Barcelona yang sukses direkrut oleh Barca yang tentunya dipersiapkan untuk kejayaan Barcelona di musim 2016/2017.

"Bung Bo-Ol.. Pik.. Kalau diperhatikan, pemain-pemain baru Barcelona di atas umurnya rata-rata masih di bawah 25 tahun ya?"

"Ya, masih muda-muda Bung, tentunya ini untuk peremajaan juga, yang ke depan bisa tetap eksis selama paling tidak 5 tahun ke depan."

"Ya setuju Bung Bo-Ol.. Visca Barca!" dukung Opik Barca.

Baiklah pemirsa. Demikianlah kultum bola kita kali ini mengenai Ngomongin Pemain Baru Barcelona Bersama Bung Bo-Ol dan Opik Barca. Terima kasih atas perhatiannya. Jayalah terus sepakbola dunia. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol."

"Sama-sama Bung."

"Siap main PES Pik dengan pemain-pemain baru Barcelona di atas?"

"Siap, siap!" Sambil manggut-manggut.

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Comments
12 Comments

12 komentar

Wah bursa transfer nih kang :) hhaa masa teman kang diar yang berna,ma opik barka kumis dan jenggotnya kaya pak Wirawan :D

kalau untuk saaat itu masih ada david villa belum ad Luis Suarez juga ya kang ?

Banyak juga ya ternyata pemain yangsudah resmi jadi skuad barca ini sampai 4 pemain namun semua itu terasa asing bagi saya kang :) hhhee

Sepertinya beberapa pemain diatas akan menjadi pelapis saja kang dan hanya ada beberapa yang bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama karena seperti kita ketahui bahwa komposisi pemain barca itu sama dengan pemain cadangan jadi pemain baru ini harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mengambil tempat di tim utama.

hahaha, kultum bola.

untuk denis suarez posisi naturalnya apa? jika melihat lini tengah ini akan menjadkan persaingan lini tengah barca semain ketat, seketat celana gemes

Iya saat itu 2011 di barca belum ada luis suarez kang effendi... :D

Hehehehehehehehehehe :D

Kecuali Umtiti dan Gomes, kedua orang ini berpotensi untuk jadi pemain inti di barcelona musim depan... :D

Hehehehehe... iya bakalan ketat derry, seketat celena gemes wkwkwkwkw... kedatangan gomes rumornya akan bikin posisi rakitic nggak aman... hehehehe

Kalo Denis Suarez, di data pes stats posisinya AMF, tapi bisa main di SMF dan WF.. Itu artinya posisi aslinya di gelandang tengah atau serang, tapi bisa juga main di sayap atau jadi penyerang sayap.....

Hehehehehe :D

wah wah bisa ada 2 nama suarez dong ya sekarang di barca.hehe

tim barca makin makjleb aja nih pemainnya

mantan bek roma diembat ya kang diar :D

saya penasaran sama mainnya umtiti mas,mungkinkah bisa nyetel dengan pique/mascherano dan bisa sekokoh ketika menjadi benteng seperti saat berseragam timnas perancis.
atau cuman jadi penghangat bangku cadangan

Iya bener diembat kang hendri, lucas digne... hehe :D

D. Suarez dan L. Suarez hehehehe :D

Saya juga penasaran mas yanto... kita liat aja entar saat musim ini resmi digelar.... hehehehehehehehehe :D

enak ya klub kaya itu bisa maen ambil para pemain bintang di klub lain.
huh

Bursa tranfer ini duit yg melantai bisa trilliunan yaaa #Dahsyat
gw suka benggong2 sendiri kalo liat nilai tranfer nya


EmoticonEmoticon