Saturday, July 9, 2016

Mengenal Lebih Dekat Mario Rui Pemain Baru AS Roma Bersama Bung Bo-Ol

Sebagai seorang romanisti, tentunya saya lumrah dong ya apabila mencari-cari informasi mengenai klub kesukaan saya AS Roma, salah satunya adalah mencari tahu mengenai pemain baru AS Roma untuk musim 2016/2017. Mencari info bursa transfer pemain Roma gitu ya. Nah, di internet saya menemukan kabar ini: Mario Rui resmi jadi pemain AS Roma. Baiklah pemirsa, selama tujuh menit ke depan kira-kira, saya dan Bung Bo-Ol akan coba membahas mengenai Mario Rui ini. Tapi sebelumnya, kita ikuti dulu pesan-pesan berikut ini hehe.

Kita kembali lagi pemirsa. Jujur, ketika pertama kali mendapatkan kabar mengenai Mario Rui yang resmi jadi pemain Roma, saya masih asing gitu ya sama sosok bernama Mario Rui ini. Jujur, saya belum pernah lihat permainannya di televisi. Denger-denger doi, sukses digaet Roma dari Empoli. Empoli sama kayak AS Roma ya, yaitu main di Liga Italia. Nah, jadinya ketahuan dong ya, kalau saya jarang nonton Liga Italia akhir-akhir ini, jujur, dikarenakan sinyalnya nggak ketangkep sama tivi yang ada di rumah saya. Iih jadi malu deh. Ngumpet jangan ya? :D

Nah, maka dari itu, untuk mengenal lebih dekat siapa itu Mario Rui, tidak ada salahnya apabila saya kemudian tanya-tanya sama Bung Bo-Ol. Kebetulan Bung Bo-Ol sudah hadir di sini pemirsa. Baiklah sekarang kita sapa beliau. "Apa kabar Bung Bo-Ol?.. Salam olahraga."

"Kabar baik Bung, salam olahraga."

Sebelumnya pemirsa bisa kita lihat sama-sama gambar atau foto di bawah ini:

Image by  www.tuttosport.com

"Bung Bo-Ol.. Saya masih asing nih Bung mengenai sosok pemain yang baru didatangkan AS Roma Mario Rui di musim 2016/2017 ini.. Catatan anda Bung mengenai Mario Rui?"

"Iya namanya Mario Rui Bung. Mario Rui ini pemain bola asal Portugal. Usianya 25 tahun Bung. Posisinya sebagai bek kiri tapi bisa juga main di sayap kiri. Sebelum di Roma, doi main di Empoli Bung. Permainan di Empoli inilah yang menarik minat pelatih Roma saat ini yaitu Luciano Spalletti untuk menjadikan dirinya sebagai bagian dari skuad Roma untuk musim 2016/2017."

"Memangnya apa kelebihan dari Mario Rui ini Bung?"

"Menurut data pes stats, Mario Rui ini seorang Offensive Fullback Bung, ditunjang ia memiliki kecepatan poinnya 84 Bung, explosive powernya 85, sehingga bikin doi suka membantu penyerangan melalui sisi kiri lapangan Bung. Nah, kalau saya main PES 2013 gitu Bung ya, saat mainin Mario Rui ini maka Mario Rui ini suka melakukan penetrasi menyasar dari sisi kiri lapangan, terkadang di umpan lambung ke tengah, tapi terkadang juga langsung menusuk ke jantung pertahanan."

"Berarti kalau di PES, Mario Rui ini cukup agresif di dalam rangka membantu penyerangan Bung."

"Iya begitu Bung."

"Lalu kalau bertahan gimana Bung?."

"Dengan kecepatan yang 84 dan ditunjang explosive power 85, sehingga ketika ia kehilangan bola, ia bisa mengejarnya lagi untuk membantu pertahanan Bung."

"Maksudnya gimana Bung?"

"Misalkan Mario Rui sukses dilewati oleh Messi, nah, Mario Rui ini punya kemampuan untuk mengejar itu Messi untuk kemudian di slading tackle gitu ya Messinya.. Hati-hati aja, tujuannya mencegah aliran bola, bukan untuk bikin Messi jadi cedera."

"Sportif ya Bung."

Bung Bo-Ol mengangguk.

Baiklah pemirsa. Demikianlah kultum bola kita kali ini tentang Mengenal Lebih Dekat Mario Rui Pemain Baru AS Roma Bersama Bung Bo-Ol. Terima kasih atas perhatiannya. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol."

"Sama-sama Bung."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Mario Rui waktu masih main di Empoli.. :D

Comments
3 Comments

3 komentar

Mario rui siapanya rui costa kang?

wah semoga dgn adanya mario rui, roma bisa menunjukan lg taringnya di seri a

Jangan sampai bikin messi luka dan cidera yaaa hahah


EmoticonEmoticon