Friday, July 22, 2016

Mengenal Istilah Long Ranger dalam Sepakbola Bersama Bung Bo-Ol

Istilah Long Ranger ini saya temukan di permainan PES 2013, yang secara gitu ya permainan PES 2013 ini adalah game sepakbola, dengan kata lain bahwa istilah Long Ranger yang saya temukan itu adalah istilah Long Ranger dalam sepakbola. Setuju kan dong ini. Ketika saya mengetahui keterangan mengenai Long Ranger di dalam permainan PES 2013 itu, tiba-tiba saya jadi teringat akan masa kecil saya dulu, waktu saya ikut berpartisipasi dalam pertandingan sepakbola antar RT usia SD di dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI di kampung saya. Mau tau cerita lebih lanjutnya pemirsa? Jangan dulu kemana-mana, entar juga akan ada Bung Boy Ole di sini, setelah yang satu ini, kami akan kembali hanya untuk anda hehe.

Ini Iklannya Pemirsa: Ngomongin Tipe Pemain Anchor Man Bersama Bung Bo-Ol

Baiklah kita kembali lagi pemirsa. Sekarang saya kepingin melanjutkan dulu cerita saya mengenai waktu kecil pernah ikut jadi pemain ketujuhan RT 02 dalam kompetisi main bola antar RT di kampung saya. Dulu itu kompetisinya khusus untuk warga RW 05. Jadi, karena rumah saya ada di lingkungan RT 02 RW 05, sehingga saya masuk dalam skuad RT 02, yang jadi pelatihnya Pak RT 02.

Oleh Pak RT saya ditaruh di tengah ya dalam pola 2-4-1. Pola 2-4-1 ini kalau mau bertahan bisa berubah jadi gini 4-2-1. Nah, posisi saya ada di '2', satu tempat untuk saya ada di situ. Pak RT memilihnya secara asal aja ya dikarenakan Pak RT tentunya buta akan kelemahan dan kelebihan kami, soalnya kan waktu di sore hari, Pak RT jarang atau malah nggak pernah nonton kami bermain bola suka-suka di lapang Pak Haji Dede. Pak RT memilih kami dalam posisi masing-masing, berdasarkan feeling.

Samar-samar saya masih ingat, saat itu pertandingan antara RT 02 vs RT 04. Pertandingan berlangsung sama-sama jago entah sama-sama bodo, soalnya sedari tadi kok ya belum tercipta gol, akan tetapi penonton di pinggir lapangan tampaknya tetap bersabar dan terus kasih teriakan-teriakan dukungan maupun umpatan tergantung tim mana yang mereka dukung. Sampailah di pertengahan menit di babak kedua. Tim ketujuhan RT 02 mendapatkan kesempatan sepak pojok. Tadinya saya yang mau ambil sepak pojok, tapi Pak RT 02 di pinggir lapangan teriak gini sama saya. "Hey Kapten.. Biarkan Oyan yang ambil sepak pojok, kamu cari celah kosong di luar kotak penalti."

Sebagai pemain, tentunya saya kudu mengikuti instruksi Pak RT barusan soalnya kan Pak RT ceritanya bertindak sebagai pelatih. Kalau pada saat itu, pertandingan itu di video, lalu kamera menyorot tepat ke saya, maka di kamera akan tampak raut kekecewaan saya, soalnya dulu saya sudah merasa jadi bintang gitu ya hehe.

Akan tetapi, insting Pak RT ternyata yahud, ketika Oyan menendang sepak pojok, striker kami yang jangkung tapi peot yaitu Mulyadi sukses beradu duel dengan bek lawan untuk menyambut umpan sepak pojok Oyan, sehingga Mulyadi sukses menyundul bola ke gawang lawan yang walaupun kemudian doi terjengkang jatuh ke tanah. Namun bola sundulan Mulyadi itu membentur tiang, dan lalu bola meluncur ke tengah lapangan, bola bergulir rada-rada deras bagai mau nyamperin ke saya yang posisi saya ada di luar kotak penalti, membaca itu saya pun kemudian berlari untuk menyambut sang bola, dari luar kotak penalti saya tendang langsung bola muntahan itu ke gawang lawan. Dan apa yang terjadi saudara-saudara? Gol gol gol. Hore. Ole-ole. Pendukung RT 02 berteriak kegirangan. Saking girangnya Pak RT, doi berlari nyamperin saya, kemudian saya digotong tinggi-tinggi olehnya.

Nah, itulah pemirsa, sedikit cerita saya mengenai pengalaman saya yang pernah turut serta memeriahkan HUT RI dengan menjadi pemain bola untuk RT 02 di kampung saya. Lalu apa hubungannya dengan topik kita kali ini mengenai mengenal istilah Long Ranger dalam sepakbola? Jangan kemana-mana dulu pemirsa, setelah yang satu ini kami akan kembali hanya untuk anda hehe.

Ini Iklannya Pemirsa: Ngomongin Tipe Pemain Classic No. 10 Bersama Bung Bo-Ol

Baiklah pemirsa kita kembali lagi. Kejadian di mana saya dulu waktu masih usia SD sukses bikin gol dari luar kotak penalti dalam ajang kompetisi sepakbola antar RT usia SD ke gawang RT 04. Kejadian tersebut bagai terus teringatkan kembali ketika saya membaca keterangan Long Ranger dalam permainan PES 2013. Di bawah ini adalah keterangan mengenai Long Ranger di PES 2013:

"A player who needs no invitation to shoot and will always try to create space for a shot."

Nah, untuk menafsirkan istilah Long Ranger dalam bahasa Inggris di atas, dan bagaimana bisa ada hubungannya dengan tendangan keras saya dari luar kotak penalti waktu kecil dulu, mendingan marilah kita membahasnya sambil bincang-bincang santai bersama Bung Boy Ole. Tapi setelah yang mau lewat ini pemirsa, jangan kemana-mana, kami akan kembali hanya untuk anda hehe.

Ini Iklannya Pemirsa: Tidak Setuju! Pemain Baru Juventus Miralem Pjanic dan Medhi Benatia Bakalan Bikin Juventus Jadi Scudetto Lagi

Baiklah kita kembali lagi pemirsa. Sekarang mendingan kita langsung sapa aja Bung Bo-Ol. "Apa kabar Bung?.. Salam olahraga!"

"Kabar baik Bung, salam olahraga."

"Bung Bo-Ol.. Langsung aja catatan anda mengenai istilah Long Ranger dalam sepakbola?"

"Long Ranger ini istilah yang ada juga di sepakbola, bisa dibilang Long Ranger ini juga masuk ke tipe pemain Bung atau ke kelebihan seorang pemain sepakbola. Di mana tipe pemain Long Ranger ini punya kecenderungan untuk mencari posisi kosong di luar kotak penalti guna melakukan tendangan jarak jauh. Sehingga untuk menjadi Long Ranger, maka pemain ini mestilah sosok yang punya tendangan keras, mempunyai kicking power yang bagus."

"Pemain-pemain mana saja yang punya kelebihan Long Ranger ini Bung?"

"Kalau mengacu dari pengertian istilah Long Ranger itu sendiri, maka kecuali penyerang depan, sepertinya pemain di posisi yang lain punya potensi untuk menjadi Long Ranger.. Contoh pemain yang tipe Long Ranger di posisi bek sayap dulu ada yang namanya Roberto Carlos Bung, lalu di zaman kekinian ada gelandang multi fungsi yang juga bisa main di bek kanan yaitu Alessandro Florenzi.. Tapi kebanyakan, gelandang tengah yang punya potensi untuk menjadi seorang Long Ranger contohnya Radja Nainggolan, Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger, Marek Hamsik, dan lain-lain dan lain-lain yang punya kelebihan Long Ranger.. Dan kalau Francesco Totti ditaruh di posisi classic no. 10, maka ia pun punya kelebihan di Long Ranger.. Intinya ya itu tadi, Long Ranger ini adalah pemain yang cenderung mencari posisi kosong di luar kotak penalti untuk melakukan tendangan jarak jauh, yang biasanya dianugerahi dengan tendangan yang keras. Gitu."

Nah, pemirsa udah ketangkep dong ya, korelasi antara cerita saya waktu usia SD cetak gol ke gawang RT 04 dengan istilah Long Ranger dalam sepakbola ini. So, demikianlah kultum bola kita kali ini mengenai Mengenal Istilah Long Ranger dalam Sepakbola Bersama Bung Bo-Ol. Terima kasih atas perhatiannya. Jayalah terus sepakbola dunia. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol."

"Sama-sama Bung."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: itu anaknya Kapten Roma, namanya Cristian Totti.. :D
sumber foto: www.cahiersdufootball.net

Comments
10 Comments

10 komentar

Ternyata kang diar waktu kecil pernah ikutan turnamen antar rt juga ya kalau begitu saya sama kang karena dulu saya juga pernah ikutan namun tim saya kalau mulu waktu itu. Ahi hi hi

Haha ternyata kang diar juga pernah ngalamin 17an antar RT lhoo ya...

Itu mah sama-sama bodo kali kang kang soalnya gak tercipta gol :D kalau sama-sama jago mah saling bals gol.. wkwkw

Kalau masalah Long Ranger mah pasti pemain yang mencari posisi kosong namun berpotensi untuk menyerang dan bahkan menciptakan gol dong ya bukan nya malah mencari posisi kosong lalu keminggir mencari sedikit minuman.. :D

Yang hobi sepak bola harrus baca ini biar nggak ketinggalan

Haha Diar sama kaya gue, sampai sekarang masih suka maen PES 2013. Soalnya ini versi terakhir yang mudah dipahami dan merakyat. Semenjak PES 2014 jadi gak seru lagi. Susah sih.

Long Ranger? Stevie G terbaik!!

Iya ikutan kang nurul, dan cetak gol dong... :D

Hahahahaha iya kang effendi, terus cari posisi kosong di pinggir lapangan untuk cari aqua, cape soalnya hehehehehehehehe :D

Kayaknya akan tetap ketinggalan, soalnya infonya duluan dulu web-web besar apalagi yang dari luar negeri hehehe... yah ini untuk hiburan aja siapa tau jadi bisa bikin senang bersama-sama hehehehehehehehehe :D

Iya PES 2014 bisa dibilang produk gagal agia... Tapi kalo PES 2016 terbaru, sepertinya bagus tuh, nggak diinstall soalnya komputer speknya nggak muat hehehehehehe... dan tetep PES 2013 adalah yang terbaik, soalnya selain permainannya yang mengasyikan pun muat gitu ya di komputer gue hehehehehe...

Oh iya bener, Stevie G mantep tuh ya Long Ranger... Tendangannya keras dan juga akurat... :D

Pemain tipe yang suka ngeluarin tendangan geledek ya, bang? Bima Sakti berarti bisa ya... Hehehe. Oh iya, setuju kalo Gerrard jadi long ranger. Terbaaaaek.

Iya bener kayaknya bima sakti bisa masuk Rob... Firman Utina juga..... :D


EmoticonEmoticon