Thursday, July 14, 2016

Mengenal Federico Ricci Pemain Muda Binaan AS Roma Bersama Bung Bo-Ol

Yang saya tahu saat ini, pemain Italia di Roma yang suka masuk susunan starting line up di skuad senior AS Roma adalah ini: Alessandro Florenzi, Daniele De Rossi, Stephan El Shaarawy, dan tentu saja Pangeran Roma Francesco Totti. Jujur, sebenarnya saya kepingin ada lebih banyak pemain Italia yang berada dalam susunan line up skuad senior AS Roma, karena apabila ada Piala Dunia atau Piala Eropa sudah tau kan ya kalau saya senantiasa mendukung Italia. Forza Italia!

Ketika saya cari-cari informasi mengenai para pemain Roma, misalkan dengan mengetikkan ini di search engine: skuad AS Roma 2016/2017. Sehingga saya jadi tau daftar pemain Roma 2016/2017, tentunya daftar tersebut bisa berubah kapan saja, soalnya bursa transfer untuk musim ini belum ditutup malahan masih baru-baru ini dibuka. Bisa jadi ada yang pergi karena dipinjamkan ke klub lain atau dijual ke klub lain, bisa jadi juga ada yang datang karena minjam dari klub lain atau beli dari klub lain.

Dan ternyata, di dalam skuad Roma 2016/2017 itu banyak juga lo ya pemain-pemain yang berkewarganegaraan Italia, yang mana para pemain itu kebanyakan masih muda gitu ya, kebanyakan dari tim primavera atau dari akademi Roma yang naik ke tim senior. Saya cek satu per satu para pemain muda itu. Cek facepacknya gitu ya. Apakah ada apakah tidak ada di internet. Karena masih muda mungkin ya, sehingga facepacknya di internet kok banyak yang nggak ada ya, tapi pas saya sampai mengetikkan nama ini: Federico Ricci facepack pes 2013. Kalau Federico Ricci ada facepacknya di internet. Sehingga saya pun jadinya kepingin mengenal lebih dekat Federico Ricci.

Baiklah pemirsa. Selama tujuh menit ke depan kira-kira, kita akan membahas mengenai ini: Mengenal Federico Ricci Pemain Muda Binaan AS Roma Bersama Bung Bo-Ol. Tapi sebelumnya, kita ikuti dulu pesan-pesan berikut ini hehe.

Ini Iklannya Pemirsa:
Mengenal Lebih Dekat Mario Rui
Artis Cantik Italia Ini Romanisti
Semoga Iturbe Masuk Rencana Spalletti

Pemirsa kita kembali lagi. Di sini saya tidak sendirian pemirsa, tapi saya ditemani sama Bung Boy Ole. Kita langsung sapa aja beliau. "Apa kabar Bung Bo-Ol?.. Salam olahraga."

"Kabar baik Bung, salam olahraga."

"Bung Bo-Ol.. Kalau melihat susunan skuad senior AS Roma untuk musim ini, paling tidak di starting line up, kelihatannya minim pemain Italia-nya.. Palingan ada Florenzi, De Rossi, El Shaarawy, dan Totti.. Tapi pas saya cek gitu Bung ya, para pemain Italia yang berada di Roma masih muda-muda, dan di antara pemain muda itu saya tertarik sama Federico Ricci.. Ada catatan Bung mengenai Federico Ricci?"

"Masih muda-muda itu para pemain dari tim primavera Roma Bung kebanyakannya. Sementara Federico Ricci ini sama Bung dari akademi Roma, sudah masuk tim Senior sejak musim 2013/2014 di era Rudi Garcia, tapi karena masih muda pada musim itu dia hanya mencatatkan 4 kali tampil Bung bersama tim senior Roma. Di musim 2014/2015 dia dipinjamkan ke klub Serie B kalau nggak salah yaitu Crotone. Di Crotone Ricci sudah mencatatkan kalau nggak salah 50 kali tampil dan mencetak 11 gol. Nah, pada musim ini, Ricci telah kembali dari masa peminjaman. Umurnya masih muda Bung, saat ini Ricci berumur 22 tahun."

Pemirsa bisa lihat dulu foto atau gambar di bawah ini:
Image: www.gazzetta.it

"Catatan anda Bung?"

"Ya itu foto atau gambar saat Federico Ricci main di Crotone sebagai pemain pinjaman dari Roma."

"Posisi Federico Ricci kalau bermain ada di mana Bung?"

"Federico Ricci ini posisinya penyerang sayap Bung, kalau di PES WF Bung tapi doi bisa juga main sebagai SS. Sebagai seorang penyerang sayap maupun second stiker, doi mempunyai kelebihan ini Bung menurut data pes stats: Incisive Run, Roulette Skills, Step On Skills. Dengan kelebihan tersebut, doi berpotensi untuk menjadi penyerang sayap yang mumpuni di masa depan, masih bisa berkembang Bung, ditunjang dengan dribble accuracy 83, ball controll 85, explosive power 85, dan top speed 81."

Pemirsa, sebelumnya saya kepingin bercerita terlebih dahulu mengenai Federico Ricci dan main PES 2013. Setelah saya sukses mendapatkan facepack Federico Ricci di internet. Karena saya sudah sering main PES 2013 sebelum-sebelumnya, sehingga saya jadi tau kalau di skuad Roma di Pes 2013 di komputer saya, tidak ada nama Federico Ricci, mungkin karena masih di dalam proses peminjaman di Crotone. Untuk itulah, kemudian saya masukan atau transfer Federico Ricci dari negara Italia ke dalam skuad Roma, dan wajahnya belum asli ya, tapi kan saya udah dapat facepack-nya yang menyerupai aslinya. Pemirsa bisa lihat gambar facepack Federico Ricci di bawah ini:
Image: www.pesfaces.co.uk/facesbybradpit62

Nah, berarti, dengan dimasukannya nama Federico Ricci ke dalam skuad Roma di PES 2013 milik saya, itu artinya PES 2013 milik saya sudah diedit diupdate terbaru. Nilai statistik Federico Ricci-nya pun terbaru ya, saya cari di internet, dengan mengetikan ini di search engine: Federico Ricci Pes Stats. Saya kasih nomor punggung 94 untuk Federico Ricci.

Saya coba deh Federico Ricci di dalam permainan PES 2013 tersebut. Dan ternyata Federico Ricci bisa masuk ya dalam gaya permainan saya di PES 2013. Dengan nilai statistik seperti yang sudah disebutkan di atas, mainin Federico Ricci kalau kata orang sunda enakeun gitu ya, walaupun nilai keseluruhannya 75. Federico Ricci masuk menggantikan Francesco Totti di babak kedua. Mendapatkan umpan terobosan dari Leandro Paredes dari tengah lambung melentung, Federico Ricci sukses melewati Chris Smalling untuk mengejar laju bola yang diumpan Paredes tadi, stop bola yang bagus dilakukan Ricci, dengan satu gerakan ke kanan kemudian Ricci langsung tendang ke gawang De Gea, bola sempat membentur tiang gawang atas namun benturannya terus masuk ke dalam gawang sehingga Gol gol gol saudara-saudara. Iya, saat itu saya uji coba lawan Manchester United, dan saat itu saya banyak memainkan bukan pemain inti. Gitu.

"Bung Bo-Ol.. Di tim senior Roma yang asli binaan AS Roma, saat ini yang biasa masuk starting line up ada Florenzi, De Rossi, dan tentunya Pangeran Roma Francesco Totti.. Nah, apakah Federico Ricci ini bisa dikatakan calon Pangeran Roma berikutnya?.. Tapi tahan dulu komentar anda Bung, pemirsa anda bisa lihat dulu gambar atau foto di bawah ini:"
Image: serieaforums.com

"Silahkan komentar anda Bung, singkat aja?"

"Waaah kalau untuk menjawab ini saya nggak bisa singkat Bung."

"Baiklah silahkan jawab semaunya Bung Bo-Ol aja deh."

"Terlalu dini Bung ya, bila sampai menyebut Federico Ricci ini sebagai calon Pangeran Roma berikutnya, soalnya kualitasnya belum benar-benar teruji di kancah sepakbola Italia, musim kemarin saja hanya main di tim Serie B Crotone, tapi Ricci ini punya kualitas untuk menjadi pemain besar di masa yang akan datang. Dan kalau terus main di Roma, dan mainnya bagus, maka label Pangeran Roma akan datang dengan sendirinya menerpa dirinya karena Ricci ini asli binaan AS Roma."

"Kalau dilihat dari karakteristik wajahnya.. Punya rambut pirang.. Rada-rada mirip Francesco Totti juga ya Bung?"

"Iya rada-rada mirip Bung.. Totti, De Rossi, Ricci.. Rambutnya pirang mirip Bung."

Baiklah pemirsa. Demikianlah kultum bola kita kali ini mengenai Mengenal Federico Ricci Pemain Muda Binaan AS Roma Bersama Bung Bo-Ol. Terima kasih atas perhatiannya. Jayalah terus sepakbola dunia. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol."

"Sama-sama Bung."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Federico Ricci.. :D

Comments
12 Comments

12 komentar

Gw tadi baca judul nya agak2 gimana gitu, gw ngebaca nya "Pemain Muda Binal" hahaha

nama temennya itu loh mas. kenapa bung Bo-Ol.susah nyebutinnya.hehhee
bung ole aja mas

Wajah asli sama wajah di PS gak kalah ganteng ya kang :D Haha ternyata ada jeda iklan dulu.. semacam nonton tv saja :D

Bersama bung bo-OL saya ,mengenal lebih jauh tentang pemain bola yang sebelum nya belum sempat saya kenal kecuali Ronaldo :D hhaa

Sepertinya masih asing ya kang diar Federico Ricci ini, karena saya baru mengetahuinya dari kang diar dan mainnya juga belum pernah melihatnya.

kenapa harus milih partnernya bung bool sih kang? :D

Jadi penasaran sama Federico Ricci,apa benar mirip2 wajahnya. Bagaimana kalau kita undang Totti, De Rossi, Ricci ke jakarta lalu kita foto bareng...

Hahahahahaha... salah baca tuh mas wkwkwkwkwkw hehehehe :D

Udah bung bo-ol aja mangs wkwkwkwkw hehehehe :D

Iya itu disengaja kang effendi, biar alay gitu ya, biar entar lucu, atau biar ketahuan bermaksud melucu tapi nggak lucu jadi kan lucu hehehehehehehehehehe :D

Hahahaha, ya barangkali itulah manfaatnya, dan alhamdulillah kalo ada manfaatnya wkwkwkw hehehehehehehehe :D

Iya masih asing kang nurul, untuk gila bola pada umumnya, tapi kebetulan karena saya romanisti sehingga jadi rada-rada tau, kalo romanisti master pasti udah pada tau mengenai Federico Ricci ini... Tapi ke depan, curiga bakalan jadi terkenal hehehehehehehehehehehe :D

datang secara tiba-tiba kang hendri hehehehehehe :D

Hahaha, ya salah satu untuk membuktikannya, cara kayak gitu, bisa juga tuh kang maman hehehehehehe :D


EmoticonEmoticon