Thursday, June 2, 2016

Tips Sholat Tarawih di Masjid di Hari Pertama Biar Kebagian Tempat

Tips Sholat Tarawih di Masjid di Hari Pertama Biar Kebagian Tempat
Baiklah, kita sambut pembawa acara kita: Diiiaaarrrr. "Assalamualaikum wr. wb.. Bulan puasa yang lalu telah berlalu, jangan galau dulu karena bulan puasa akan kembali menghampirimu.. Baiklah jamaah hey jamaah yang dimuliakan oleh Allah SWT, ini masih dalam rangka menyambut kedatangan bulan ramadhan ya.. Sekarang kita akan bahas mengenai Tips Sholat Tarawih di Masjid di Hari Pertama Biar Kebagian Tempat."

Sepanjang pengalaman saya dulu, waktu sholat tarawih di hari pertama, masjid itu suka penuh gitu ya. Paling tidak di masjid samping rumah saya suka gitu. Sehingga bikin saya jadi nggak kebagian tempat di dalam soalnya saya berangkatnya pas muadzin sedang adzan isya.

Saya jadi teringat waktu saya nonton bola di tivi entah di suatu video saya lupa lagi nih ya, waktu Persib main kandang gitu ya, waktu kandang Persib masih di Stadion Siliwangi kalau nggak salah, itu penonton membludak gitu ya sampai-sampai yang nontonnya ada tepat di pinggir lapangan tempat di mana biasa pemain melemparkan bola throw in, saking banyaknya yang dukung Persib gitu ya, hidup Persib. Jadi, di masjid itu, waktu saya menunaikan sholat isya dan sholat tarawih, sholatnya berdempet-dempetan di teras masjid.

Dan untungnya, saat sholat di teras masjid itu, saya tidak satu syap dengan orang yang suka becanda dikala serius seperti saat sedang sholat tarawih. Jadi orang ini bagaikan syaiton berwujud manusia gitu ya, waktu sholat tarawih, doi suka bikin orang di sampingnya terjungkal akibat senggolannya terus doi cekikikan. Ah parah banget tuh ya.

Bener kan dong bahwa di hari pertama sholat tarawih di masjid, masjid itu suka penuh gitu ya sama jamaah yang kepingin menunaikan sholat tarawih berjamaah di masjid. Paling tidak di masjid samping rumah saya kayak gitu, tapi saya curiga di masjid dekat rumah kamu pun sama ya kalau di hari pertama sholat tarawih itu suka penuh membludak.

Nah, biar kamu-kamu nggak ngalamin kejadian di mana kamu nggak kebagian tempat untuk sholat tarawih di dalam saat hari pertama sholat tarawih di masjid, di sini saya tertarik untuk berbagi mengenai Tips Sholat Tarawih di Masjid di Hari Pertama Biar Kebagian Tempat. Ini dia, cekidot:

1. Datang lebih awal ke masjidnya, jadi sebelum adzan isya kamu udah stand by di masjid

Jadi ini juga rada-rada mirip tips berangkat wawancara kerja nih ya. Kalau dalam tips berangkat wawancara kerja ini disarankan untuk datang lebih awal sekitar 10 menit atau 15 menit, maka ini pun bisa sama ya, datanglah lebih awal ke masjidnya sekitar 10 menit atau 15 menit sebelum berkumandang suara adzan isya.

Dan ini sudah saya praktekan ya. Misalkan bulan puasa yang lalunya lagi saya nggak kebagian tempat karena berangkat ke masjidnya pas muadzin sedang adzan isya. Nah, di bulan puasa berikutnya, di hari pertama sholat tarawih di masjid, saya datangnya 15 menit lebih awal, dan betul, saya kebagian tempat sholat di dalam, duduk tepat di sebelah saya adalah muadzin. Ada kebanggaan tersendiri ya, kalau di bulan ramadhan, bisa sholat tarawih berjamaah tepat di samping muadzin.

2. Kayaknya, udah ya poin 1 itu aja udah cukup untuk tips sholat tarawih di masjid di hari pertama biar kebagian tempat, entar kalo saya coba ngarang-ngarang, entar takutnya nggak lucu dong ya hehe

Iya kan?

Baiklah jamaah hey jamaah yang dimuliakan oleh Allah SWT. Kiranya itu yang bisa disampaikan mengenai Tips Sholat Tarawih di Masjid di Hari Pertama Biar Kebagian Tempat. Semoga entar di hari pertama kita menunaikan sholat tarawih di masjid, semoga kita kebagian tempat gitu ya sehingga bisa sholatnya di dalam, dan semoga nggak ketemu sama syaiton berwujud manusia yang suka senggol-senggol pas sedang sholat tarawih. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Terima kasih atas perhatiannya. "Bulan puasa yang lalu telah berlalu, jangan galau dulu karena bulan puasa akan kembali menghampirimu.. Wassalam."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Hidup Persib! :D

Comments
9 Comments

9 komentar

Ahi hi hi saya kira ada tips yang lain lagi kang diar ternyata cuman satu kalau itu mah saya juga sering atuh kang datang lebih awal, ahi hi hi.

kalo bisa kita yang adzan di mesjidnya juga biar tambah pahala di bulan sucinya :D

iya kayanya cukup juga kang diar, kalo ga lucu didenda nanti hahaha

Saya kira cuma dikampung saya yang pernah ngalamin adu body pas shalat traweh pertama Kang, hadeuhhh aya oge ning Kang Diar g :D

Ya cuman itu kang hehehehehehe :D

Waaah usul yang bagus tuh kang Hendri, subhanalloh :D

Aya oge kang awen hehehehehe muhun adu body alias body kontak hahahahahaha :D

Haha saya serius mau baca kirain ada beberapa Tips tapi qo malah satu :D haha Tapi emang bener sih satu tips aja udah cukup :) Bila perlu buka puasa nya di Mesjid ya mas karena kalau semua orang baca artikel ini, orang-orang pasti bakalan datang sebelum adzan isya :D hha


EmoticonEmoticon