Saturday, June 4, 2016

Tips Berpuasa Biar Nggak Ngomongin Orang Buat yang Suka Main PS

Tips Berpuasa Biar Nggak Ngomongin Orang Buat yang Suka Main PS
Saya pernah dengar gitu ya, kalau ngomongin orang waktu sedang berpuasa itu nggak ngebatalin puasa tapi itu bisa bikin pahala puasa kita jadi berkurang. Ngomongin orang di sini sama dengan bergunjing gitu ya, atau bahasa kerennya ghibah. Baiklah jamaah komrom yang budiman, hehe, di sini saya akan coba bahas mengenai Tips Berpuasa Biar Nggak Ngomongin Orang Buat yang Suka Main PS. Biar ibadah puasa yang suka main PS menjadi perfect.

Setiap orang yang sedang berpuasa tentunya kepingin gitu ya ibadah puasa yang sedang dijalani berlangsung secara perfect, tidak terkecuali orang yang suka main PS. Akan tetapi kalau sedang puasa terus ngomongin orang tentunya itu menjadi nggak perfect, tidak terkecuali orang yang suka main PS. Padahal ngomongin orang suka kejadian gitu ya apabila kita sedang ngobrol bersama misalnya ngobrol bersama teman-teman, termasuk orang yang suka main PS. Iya kan?

Ambi contoh. Misalkan saya sedang ngobrol bersama teman saya di bulan puasa di siang hari. Misalkan waktu saya masih anak sekolahan. Dan itung-itung ngabuburit saya putuskan untuk pergi ke tempat PS. Saya datang ke tempat PS-nya bersama teman saya yang entar jadi partner main PS, tempat PS-nya masih di sekitar lingkungan rumah saya.

Jangan heran kalau di tempat PS itu suka penuh ya di bulan puasa, soalnya saat itu kalau nggak salah anak-anak sekolah sedang libur sekolah, sehingga untuk mengisi waktu biar puasanya nggak kerasa ya mendingan main PS aja di tempat PS, duitnya minta dong sama nyokap, ya paling tidak itulah yang terjadi pada saya saat itu.

Saya suka datang siang hari habis adzan dzuhur, mainnya suka entar gitu ya, menjelang maghrib, serius. Soalnya fasilitas PS yang ada cuman ada empat buah, sementara yang main suka lebih dari 10 orang, bahkan ada yang datangnya itu dari desa tetangga. Anak-anak dari desa tetangga juga suka datang ke situ, soalnya di desa tetangga barangkali nggak ada tempat PS.

Paling sebel saya sama orang yang nambah jam gitu ya. Misalkan, saat saya tanya ke tukang PS-nya, yang bentar lagi mau beres yang mana, misalkan yang nomor 2, nah saya seneng dong ya, itu artinya peluang saya untuk segera main PS jadinya bentar lagi, eh tapi saat di layar tv ada sinyal waktu off tinggal 5 menit lagi, orang itu ngomong gini. "Tambah sejam lagi Prott."

"Waduh!" Seru saya dalam hati sambil tepuk jidat. Itu Prott, yang punya rental PS-nya, suka dipanggil Japrot gitu ya, nama aslinya Agus.

Sehingga jadi bikin saya dan partner saya main PS mesti duduk menunggu lagi, duduknya di lantai lo ya, jadi suka bikin jadi kesemutan gitu deh. Karena menunggu itulah kemudian jadi bikin saya dan partner saya itu lalu bincang-bincang.

"Si Messi tadi nggak diajak?" Tanya saya sama partner saya itu, sebut saja namanya Ronaldo.

"Nggak ah.. Males ajak dia mah.." Jawab Ronaldo. "..Kalau main PS suka ribut bikin malu aja."

"Iya bener tuh," sahut saya.

"Patungan juga suka kurang."

"Iya bener tuh."

Hehe..

Nah, itu, ceritanya saya sama Ronaldo lagi ngomongin Messi, saya dan Ronaldo lagi bergunjing gitu ya, padahal saya dan Ronaldo ceritanya sedang berpuasa, sehingga bikin puasa kami jadinya nggak perfect gitu dong. Nah, maka dari itu, di sini saya tertarik gitu ya untuk berbagi mengenai Tips Berpuasa Biar Nggak Ngomongin Orang Buat yang Suka Main PS. Ini dia, cekidot:

1. Minta nomor hape yang punya rental PS

"Prott, gue minta nomer hape lu dong," kata saya.

"Buat apa?"

"Buat entar, sebelum ke sini, gue SMS dulu, apa penuh apa enggak, biar entar gue nggak nunggu, sehingga entar gue dan Ronaldo nggak akan ngomongin Si Messi saat menunggu itu."

"O, gitu."

Ini mengerti kan dong. Dan tentunya ini buat yang suka main PS di Rental PS ya, bukan di rumah.

2. Ya, mesti inget dong ya kalau ngomongin orang bisa bikin pahala puasa kita jadi berkurang

Misalkan, situasi saat ini adalah di mana saya punya PS sendiri di rumah, terus saya ajak Ronaldo buat main bareng.

"Si Messi kenapa nggak diajak?" Tanya Ronaldo. Kami berdua sudah bersiap bertarung. Kami sudah siap dengan joy stick di tangan.

"Enggak ah.. Si Messi kan suka ngerusak joy stick.. Main Winningnya kayak main Naruto ngeluarin ajian."

"Iya juga sih ya," kata Ronaldo didzahirkan, sementara yang ini tidak. "Iya mendingan jangan diajak biar gue bisa main PS-nya puas, kalau ada Si Messi bakalan gantian entar."

Nah, itu, ceritanya saya dan Ronaldo sedang ngomongin Messi saat kami berdua sedang berpuasa, sehingga jadi bikin pahala puasa kami jadinya berkurang dong ya.

Ini solusinya. Setelah saya dan Ronaldo tau bahwa ngomongin Messi eh ngomongin orang nggak batalin puasa tapi bisa bikin pahala puasa menjadi berkurang, sehingga kami berdua pun tersadarkan.

Ini yang terjadi keesokan harinya:

"Si Messi kenapa nggak diajak?" Tanya Ronaldo.

"Eit, inget.. Jangan ngomongin orang," kata saya.

"Oh iya ya."

Sip ya.

Baiklah jamaah komrom yang budiman, kiranya itu mungkin ya Tips Berpuasa Biar Nggak Ngomongin Orang Buat yang Suka Main PS. Oh tentu ini cuman untuk hiburan aja sehingga jangan sampai dianggap serius. Ini buat nambah-nambah postingan aja. Terima kasih atas perhatiannya. "Bulan puasa yang lalu telah berlalu, jangan galau dulu karena bulan puasa akan kembali menghampirimu.. Wassalam."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Lionel Messi lagi main PS.. Oh, iya, Ronaldo dan Messi di dalam cerita di atas bukanlah Ronaldo dan Messi yang asli ya, pura-puranya aja.. :D

Comments
11 Comments

11 komentar

Iya tuh kang setuju... Daripada ngrumpiin orang lebih baik main PS ya kang he he he sambil nubggu waktu buka tiba.!

Tambahin satu lagi bang, kasih caution di tempat PS "bagi anda yg menjalankan ibadah puasa, diharpkan main PS dan menunggu giliran jangan membicarain keburukan orang lain, entar pahala nya berkurang dan keperkasaannya di ranjang juga ikutan berkurang" ckck

Haha sama kang disini juga kalau bulan puasa tempat PS selalu penuh. Tapi sekarang ga khawatir lagi karena sekarang PS nya di tambah lagi dengan PS3 jadi total PS2 dan PS3 ada 20an jadi jangan takut gak kebagian :)
Bener tuh kadang kala tidak terasa kita ngomongin orang saat main PS, ngomongin temen suka kurang bayar patungan bayar suka itulah inilah apalah. Maka dari itu usul saya mending main PS nya sendian mas walaupun kurang asyik yang penting Gak dikurangin pahala :D
Kayanya untuk bulan puasa tahun ini saya tidak akan pergi ke tempat PS lagi deh karena udah punya PS sendiri di rumah :) sini main-main mas main PS di rumah saya.

setuju kang dari pada duduk ngomongin apa apa jeh ya lebih bauik maen ps ja sambil menunggu buka puasa ya kang :D hiks hiks

Tips nomer dua agak gimana gitu ya -_-

Wahahhahaha lucuu :D

Hahahahaha... urusan ranjang-ranjangan mendingan jangan dibawa-bawa ya ramadani.. Tapi usulnya boleh juga tuh...

Hehehehehehe... :D

Boleh deh kang effendi.. main PES, suka mainin klub apa? Saya dengan AS Roma siapppppp.... :D

Hati-hati trisula Roma: El shaarawy, perotti, salah... mantap... Barca ama Madrid juga suka dibantai hahahahahahahahaha :D

Tipsnya agak gimana gitu ya, tapi tujuan sebenarnya kayaknya udah tercapai nih: buat lucu-lucuan... hehehehehehehehe

Lucu kan ya Aul... hehehehehehe :D

Oke saya tidak kalah saing dengan Buyern munchen kang :D jangan harap kang Diar bisa membantai Buyern Munchen dengan AS Roma mu itu :D haha


EmoticonEmoticon