Monday, June 6, 2016

Pernah Naksir Cewek Saat Sholat Tarawihan? Saya Pernah!

Pernah Naksir Cewek Saat Sholat Tarawihan
Saat bulan puasa yang telah lalu, entah waktu bulan puasa yang kapan ya serius saya lupa lagi, Saat saya mau menunaikan sholat tarawihan di masjid samping rumah saya, saya menemukan masjid samping rumah saya itu di dalamnya sudah penuh gitu ya, soalnya saya tadi berangkat dari rumahnya saat muadzin sedang adzan isya.

Karena saya nggak mau sholatnya berdesak-desakan di teras masjid gitu ya, takut ketemu sama syaiton yang berwujud manusia yang suka senggol-senggol orang waktu sedang sholat tarawih, sehingga saya putuskan untuk mendingan sholatnya di masjid Pak Haji Dede, masjid di dekat rumah nenek saya, saya denger-denger kalau di masjid Pak Haji Dede suka masih banyak tempat yang kosong, maklum kan kapasitasnya lebih gede, bahkan masjid Pak Haji Dede ini berlantai 2 gitu ya, didesign secara modern gitu lo, jadi saya curiga pasti bakalan bisa sholat di dalam entar di sana. Sehingga saya pun sepakat untuk mendingan pergi ke masjid Pak Haji Dede aja.

Sarung yang saya bawa, saya ikatkan dileher sehingga jadi kayak jubah Superman atau jubah Batman. Tidak lama kemudian saya pun meluncur sambil menjulurkan tangan seolah-olah mau terbang, saya berlari menuju masjid Pak Haji Dede yang jaraknya dari rumah saya sekitar 400 atau 500 meteran.

Karena berpura-pura terbang kayak Superman gitu ya, sehingga bikin saya jadi cepet sampainya, sampai-sampai saya ngalahin orang yang bawa motor dengan kecepatan standar.

Setibanya saya di masjid Pak Haji Dede. Tentulah rada ngos-ngosan dong ya soalnya saat itu saya sudah doyan ngerokok gitu deh, ah tapi yang nggak doyan ngerokok juga saya curiga bakalan ngos-ngosan kalau berlari kayak orang yang berpura-pura terbang kayak Superman seperti yang saya lakuin tersebut. Iya kan?

Dengan nafas yang ngos-ngosan tepat di masjid bagian samping kanan entah kiri tergantung di mana engkau melihat gitu ya, saat saya meluruskan pandangan, tiba-tiba saya menemukan satu sosok yang bikin saya kemudian terpana, doi dalam bulatan mukena gitu deh ya, duduknya di tempat akhwat.

Situasi di dalam masjid dapat kelihatan dari luar soalnya dinding masjidnya pake kaca gitu ya termasuk pintu masjidnya. "Subhanalloh.." Batin saya berkata.

Dan itu bikin nafas saya yang tadinya ngos-ngosan jadinya nggak ngos-ngosan lagi. Malahan saya bisa terus nyelonong masuk ke dalam masjid lewat pintu samping itu, soalnya saya lihat sholat isya mau segera dimulai, lagi pula sedari rumah saya sudah punya wudhu, karena tadi seingat saya saat saya berlari nggak sambil brat bret brot kentut.

Sesudah selesei sholat isya, saya tengok ke belakang dong ya soalnya penasaran, namun sayang ada tirai yang jadi bikin akhwat-akhwat nggak terlihat di situ.

Pulang tarawihan. Saya coba tunggu doi di luar gitu dong. Saya kepingin lihat lagi wajahnya yang kayak rembulan di malam hari. Samar-samar saya masih ingat bayangan wajahnya, yah rada-rada mirip Siti Nurhaliza gitu deh hehe.

"Kemana aja Bro?" tanya salah satu teman saya. Teman sepermainan kecil dulu ya. Soalnya waktu kecil saya bergaulnya sama anak-anak di lingkungan rumah nenek saya. Karena udah gede, sehingga bikin kami jadi jarang ketemu.

"Ada aja Bro."

Terus ia ajak ngobrol saya. Terus saya kepaksa jadi mesti ngomongin bola sama doi. Hingga saya tengok ke pintu masjid di mana akhwat-akhwat muncul dari situ, nggak saya temukan cewek yang tadi sedang saya tunggu kemunculannya. Kemudian saya pun curiga kalau cewek itu udah pergi gitu ya, nggak kepantau sama saya soalnya saya diajak ngobrol sama salah satu teman semasa kecil dulu itu. Waduh!

Pulang ke rumah. Saya curiga kalau cewek itu bukan asli warga sini. Soalnya kalau masih warga sini tentulah saya bakalan hafal dong ya, bisa jadi teman SD dulu kalau masih warga sini, jadi curiga bukan warga sini.

Keesokan harinya. Saat saya mau berangkat sholat tarawihan, saya ketemu sepupu saya Ko Bil Lee di jalan. "Hyung mau kemana?" Tanya Ko Bil Lee saat kami sudah sampai di masjid samping rumah saya, tapi kok saya nggak terus berhenti di situ.

"Mau sholat tarawihan di masjid Pak Haji Dede," jawab saya.

"Di sini juga sekarang kosong, Hyung."

Emang bener tuh ya. Kali ini situasi di masjid samping rumah saya, masih ada tempat yang kosong. Akan tetapi, selain kepingin sholat tarawihan, saya pun masih penasaran dengan cewek yang samar-samar masih terbayang kalau wajahnya rada-rada mirip Siti Nurhaliza. Sehingga jadi bikin langkah kaki saya mendingan terus aja gitu jalan, untuk mendingan sholatnya nanti di masjid Pak Haji Dede aja.

"Hey Bil Lee.. Tarling dong sekali-sekali," kata saya pura-puranya sambil melongos pergi karena sudah adzan isya.

Karena sudah adzan isya, sehingga bikin saya jadi kembali mengikatkan sarung yang saya bawa ke leher, jadinya mirip jubah Superman. Serta merta saya pun meluncur seolah-olah sedang terbang kayak Superman.

Begitulah peristiwa saat itu ya. Karena naksir cewek yang suka sholat tarawihannya di masjid Pak Haji Dede sehingga bikin saya jadi semangat untuk menunaikan sholat tarawihannya di masjid Pak Haji Dede, padahal di samping rumah saya ada juga masjid yang suka menggelar acara sholat tarawihan berjamaah, walaupun situasi di masjid samping rumah saya sedang kosong. Saat itu, jadi bikin saya, setiap mau sholat tarawihan di masjid, saya suka datang ke masjid Pak Haji Dede, iihh romantis bingit ya jamaah hey jamaah hehe.

Baiklah, jamaah komrom yang budiman. Itulah mungkin ya mengenai Pernah Naksir Cewek Saat Sholat Tarawihan? Saya Pernah! Dan ini sekedar curhat aja gitu deh. Witwiw!

Bagi yang menunaikan ibadah puasa, semoga ibadah puasanya mendapatkan keridhoan-Nya aja deh ya. Amiinnn.

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Comments
14 Comments

14 komentar

jadikan motivasi dalam beribadah,tpi sholat tarwihnya harus karena alloh ya mas??

jadikan seseorang sebagai motivasi dalam beribadah,agar lebih giat.
tapi melaksanakan sholat harus karena alloh..

Jadi mengingatkan kenangan nostalgia Mas, hmmm

Haha saya sih gak pernah mas namun karena pacar saya sholat tarawih disitu juga, entar berabe kalau saya naksir orang lain apalagi cewek di mesjid itu temen dia semua :D
dalam artikel ini saya mendapatkan point kesalahan kang Diar kan dalam artikel sebelumnya sudah memberikan Tips buat kita semua biar yaitu tips sholat tarawih biar kebgian tempat yang salah satunya adalah pergi lebih awal, Lah kenapa dalam artikel ini perginya pas adzan isya ? haha Tapi engga apa-apa saya salut dengan jubah supermen/batman itu bisa mengalahkan laju motor standar ke mesjid haji Dede yang berjarak 500m :D wkwkwk

kebetulan tarawehnya dulu di kampung, dan satu kampung itu ceweknya hampir semua saudara saya kang, wkwkwkwk...

wah wah wah, enak jadi semangat trawehnya, kalau di sini waktu traweh mah gka bisa lihat yang bening-bening haha

Kalau saya mah pernah kang tapi waktu dulu kalau sekarang mah sudah ada yang netap di hati saya dan cuman satu orang saja gak lebih karena dia juga pun demikian juga, amin.

Mas Diar, ini cerita soal terawehnya kenapa banyak kaya 'gitu ya' apa emang sengaja atau gimana? *Malah bahas yang lain. -_-

Gue sih, kalo Terawih itu gak gitu mas. Takut salah maksud. IYa, soalnya niatnya karena Allah SWT. Bukan karena awewek gitu. Nah, kalo ada, itu namanya bonus. :)

Iya dong betul mesti lillahitaala, biar mendapatkan keridhoan-Nya.... :D

Terima kasih teman-teman atas kunjungan dan komentarnya, mohon maaf nggak dibalas satu-satu, ini karena saya lagi sakit, jadi ini sekalian curhat juga, sakit diare imbas dari sakit maag sempat demam juga, sempat nggak nafsu makan akibat pengaruh obat, jadi sudah dua hari nggak puasa tapi tetep lemas walau nggak puasa, mohon doa untuk kesembuhan ya teman-teman makasih, amiiinnn.... hehehehehehehehehehe :D

Petcembuh ya Bang Diar, biar bisa puasa lagi, tarawih lagi, dan ngeblog lagi~~

kenapa sarungnya ga dibikin ninja-ninjaan coba? :D

lucu yah kalo kayak superman lari-lari ngalahin laju motor, pasti si pengendara motor bilang dalam hati "itu orang stress kali yak?" hahahaha

Gua juga sering gitu hehe... Niatnya pengen ketemu doi doang hehe

Nemu pas taraweh mah belum pernah euy..
Tapi kalo pas Shalat Id mah pernah. Melihatnya setelah beres solat dan kita salaman. Cantik, jelita, baik, wangi, tinggi, murah senyum, kulitnya lembut........ Udah punya suami.


EmoticonEmoticon