Tuesday, June 14, 2016

Peristiwa Subuh di Satu Hari

Ini saya sedang mendengarkan lagu judulnya Peristiwa Subuh dan yang nyanyi adalah Fadly Padi feat Natasha. Bagus nih ya lagunya. Yang nyanyinya juga keren suaranya, sehingga menjadi pas gitu ya kedengerannya. Saya menikmati lagu ini, sungguh. Saya curiga, jika lagu ini dikhayati maka bisa bikin kita selaku umat muslim akan jadi rajin untuk menunaikan sholat subuh. "Ayo bangunlah tunaikan perintah Allah bersujud mengharap keampunan-Nya, bersyukurlah bangkitlah segera moga mendapat keridhoan-Nya."

Sungguh saya merasa tersentil nih ya dengan salah satu liriknya. Soalnya dulu saya pernah begini: saat saya sedang terlelap tidur gitu ya. Saat tiba waktu sholat subuh. Tentu saja di masjid samping rumah saya suka ada yang adzan. Dan kamu harus tau kalau speaker masjidnya itu mencorongnya tepat menghadap ke kamar saya.

Waktu itu saya masih menganggur ya, dan saya waktu itu bobonya sekitar jam dua-an dini hari maklum pengangguran gitu deh, sementara adzan subuh waktunya sekitar jam setengah lima-an. Katakanlah di jam 3 dini hari, apabila di video gitu ya, maka akan tampak saya yang sudah terlelap tidur jangan-jangan lagi mendengkur tuh ya kelihatannya.

Nah, saat tiba waktu adzan subuh, di masjid samping rumah saya, bergelegarlah suara adzan memecah kesunyian, karena speakernya yang butut gitu ya sehingga bikin saya yang sedang terlelap tidur mendadak jadi tergugah bangun akibat kaget dong. "Wadduuhhh!!!" rutuk saya sambil mengaduk-ngaduk rambut, kesal gitu ya karena merasa terganggu oleh adzan alih-alih terbangun terus menunaikan sholat subuh.

Nah, oleh karena itu saya merasa tersentil pas lirik yang ini: Tapi insan kalaupun ada hanya, mata yang celik dipejam lagi, berdengkurlah kembali.

Saat itu, saya pun kayak gitu ya, setelah sempat terbangun karena gelegar suara adzan di masjid samping rumah saya, saya pun berdengkurlah kembali.

Eh tapi, dibikin kaget kembali oleh suara iqamat, jadi di masjid samping rumah saya itu, bila iqamat pun suka pake speaker gitu ya. "Waduhhh," keluh saya. Untung nggak suka ada yang terus nadom subuh-subuh gitu deh pake mix hehe.

Begitulah peristiwa di subuh hari saat itu di mana saya sedang menganggur dan iman saya sedang tipis gitu deh ya sehingga dengan mudahnya melalaikan kewajiban saya sebagai muslim. Kalau ustadz muda teman saya yang suka jadi imam sholat tarawih di masjid Pak Haji Dede sampai dengar, pasti doi bakalan serta merta bergumam kayak gini. "Astagfirlloh.. Segeralah tobat ya Bro."

Baiklah. Kiranya begitulah konten mengenai Peristiwa Subuh di Satu Hari. Ini menulis tapi nggak sambil ngopi rasanya itu nggak sip ya kerasa gitu deh. Mencoba untuk nggak ngopi dulu soalnya saya masih dalam tahap pemulihan sakit perut. Ke depan insha Allah ya bisa ngopi lagi, doain aja. Terima kasih atas perhatiannya. "Bulan puasa telah datang, udah dong jangan bimbang-bimbang."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Batman kayaknya kudu ngopi biar kuat begadang. Iya kan? :D

Comments
14 Comments

14 komentar

Haha kirain mau cerita tentang kuliah shubuh nih kang Diar, ternyata cerita lagi nganggur bobo jam2 . Ngapain aja tuh kang ? Abis ngeronda ya. Memang benar kang saat adzan shubuh itulah kita lagi enak-enaknya tidur :) Btw mana videonya ? haha

Batman mah enggak minum kopi, dia sukanya STMJ ama daging kambing...

iqomat juga pake speaker ya kang jadi terganggu tuh tidurnya yah :D

tapibagus juga loh kang siapa tau karena sering dengerin adzan jadi lebih baik dan rajin sholat ke mesjid :)

Subuh itu sungguh luar biasa keajaibannya. Tapi sayang, kadang setan lebih berkuasa dan suka mengajak bercumbu dan bermesra. Ah tidur labih asik, bantal guling laksana bidadari dari neraka. Mulus dan penuh iler.

Kang, kalau bisa pas nulis diperbanyak minum air putih kang, walaupun kopi sedang dilarang.

memang banyak lagu religi yang kadang nyelkit, dan sangat menyindir kita. kalau kita bisa sadar bagus lah. oya kang Diar, pean suka makek kata "Gitu Ya" sama "Gitu Deh" ya? hehehe

Ahi hi hi ada ada saja nih kang diar jadi gagal fokus deh yang tadinya serius malah gak jadi.

Nggak ada videonya kang, wkwkwkwkwkw :D

Iya dulu suka begadang jangan begadang kang hehehehehehehehehe :D

Iya, yang iqamatnya suka pake mix kang hendri sehingga kedengeran di speaker... :D

Iya, itu termasuk, salah satu berkah punya kamar dekat-dekat dengan masjid, kalau kamar saya ada pintu keluar rumah, itu ke masjid saya tinggal loncat doang kang hendri... hehehehehehe :D

Hehehehehehehehe Iya kayak gitu mas djangkaru hehehehehehe :D

Boleh juga masukannya Kang Oim, emang saya suka minum air putih banyak-banyak kalau sedang main komputer... hehehehehe siiiippp kanggg... :D

Iya gitu deh.... hehehehehehehehe :D

Hehehehehe, iya maaf deh kang nurul hehehehehehe :D

Kirain ada di Yousuf kang :D

Jangan begadang mulu kang ingat kata bang Haji .Haha

Menurut hadits Nabi, sholat yang paling berat dilakukan adalah sholat Subuh dan Isya. Itu kan lagunya Raihan, group nasyid asal Malaysia


EmoticonEmoticon