Sunday, June 12, 2016

Manfaat Air Hangat Gula Merah yang Saya Rasakan

Waaah udah cukup lama nih nggak posting di my blog ini. Biasanya kan saya suka posting paling enggak sehari sekali atau dua hari sekali. Mungkinkah ada yang terheran-heran kenapa saya nggak posting-posting? Mungkinkah juga tidak ada kali ya yang terheran-heran kenapa saya nggak posting-posting?

Waduhhh, hari kedua dan hari ketiga bulan ramadhan, saya nggak puasa ya, karena saya sakit gitu deh. Hari pertama sakit sempat demam, terus suka terbangun sendiri karena perut mulas gitu ya, dan yang keluar adalah mencret gitu deh, lebih dari lima kali sering mondar mandir ke kamar mandi, ah pokoknya bikin bete deh. Nah, sehingga, situasi demikian jadi bikin saya nggak kuat untuk menulis konten buat posting di my blog ini. Pikiran dan perasaan saya soalnya lemas gitu deh.

Ini juga bisa disebabkan karena sebelumnya saya punya riwayat penyakit maag ya. Sehingga kemudian saya jadi sakit diare disertai demam. Terus sakit perut mulas. Dan akibat dari gaya hidup saya yang suka merokok dan juga minum kopi yang mana minum kopinya suka banyak-banyak.

Ah tapi, ya sudahlah ya. Alhamdulillah sekarang saya udah sembuh ya sehingga bisa puasa lagi, jadi bulan ramadhan kali ini saya baru bolong puasa 2 hari, mudah-mudahan ke depannya nggak ada bolong-bolong lagi.

Baiklah, sekarang mendingan kita langsung aja ya, soalnya kata dokter saya nggak boleh stress gitu deh, barusan saya hampir stress tuh karena bingung mau ngomong apa lagi. Makanya mendingan langsung aja inilah Manfaat Air Hangat Gula Merah yang Saya Rasakan:

1. Bisa menyembuhkan sakit perut mulas

Nah jadi, ketika sakit demam saya sudah sembuh, namun saya masih sering dilanda sakit mulas di perut. Di mana mulasnya itu adalah rangsangan untuk buang air besar, rangsangan untuk buang air kecil, dan rangsangan untuk kentut duuttt gitu deh pokoknya bau lah yah kalau pas kena muke lo hehe.

"Coba deh minum gula merah," kata seseorang menyarankan.

Sebagai blogger yang tidak asing dengan search engine, tentunya saya coba cari juga di internet mengenai manfaat air gula merah ini, dan saya menemukan manfaat minum gula merah ini salah satunya adalah buat nyembuhin sakit perut. Maka dari itu, saya pun coba ya, saat berbuka puasa.

Seingat saya, sebelum-sebelumnya saya belum pernah coba minum air gula merah. Saya coba bikin sendiri deh. Ini bahan-bahannya: segelas air hangat banget yang langsung dari termos dan setengah atau seperempat gandu gula merah. Gitu aja. Simple kan. Gula merahnya diris-iris pake pisau biar entar melebur di dalam segelas airnya cepet melebur gitu ya, terus dikocek-kocek deh.

Serius ya. Saat pertama kali mencobanya. Bikin perut emang jadi enakan ya. Subhanalloh gitu ya. Pas regukan yang kesekian. Tiba-tiba saya kepingin kentut. Dan good job. Kentut saya mantap ya bunyinya. "Duuuttttttttt." Nyaring gitu deh bunyinya. Dan waktu buang air besar pun, mencretnya jadi agak bagus gitu ya. Intinya. Beneran nih ya. Dengan minum air hangat gula merah, saya merasakan kalau hal tersebut bisa bikin menyembuhkan sakit perut mulas.

2. Bisa bikin saya merasa relaks ya

Iya kayaknya ini bisa dijadikan sebagai relaksasi ya, dengan minum air gula merah hangat. Saya curiga, kalau saya coba ajak Al Pacino untuk minum bareng air gula merah hangat sambil ngobrol-ngobrol. Pas saya tanya gini. "Hey Al Pacino.. bikin relaks nggak?"

Curiga Al Pacino bakalan jawab gini. "Yoi Bro!"

Sip ya. Itulah Manfaat Air Hangat Gula Merah yang Saya Rasakan. Udah lama nggak menulis. Ini rada-rada tumpul juga nih rasanya. Selamat menunaikan ibadah puasa aja deh buat kamu-kamu yang menunaikan, dan semoga ibadah puasanya lancar-lancar aja, semoga mendapatkan keridhoan-Nya. Amiin. Terima kasih atas perhatiannya. "Bulan puasa telah datang, udah jangan bimbang-bimbang dong."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Al Pacino.. :D

Comments
21 Comments

21 komentar

Kang, setahu saya untuk menghilangkan rasa mulas itu dengan cara membuat wedang gula ditambah dengan garam kang.

waaaah kurangi konsumsi rokok mas kom kom ..

Kalau saya mah kang belum pernah coba air hangat yang terbuat dari gula merah, karena jarang sih kang membuatnya tapi kalau teh manis hangat mah pernah saya coba.

Air hangat gula merah bisa dijadiin temen ngopi g kkang?
Skrng lagi musim bola bang uero m coppa bang?
Makanya bang kalo puasa jangan minum kopi sama ngerokok

Hehe dari dulu udah pernah denger sih manfaat air gula merah ini. Tapi belum pernah nyobain.

Wohhh

aku selama ini cuma ngandelin air hangat pake gula pasir doang

ternyata pake gula merah lebih maknyos kayaknya wkwk

saya belum pernah nyobain air hangat gula merah tapi kalo kentut bunyi duuut yang agak merdu dikit sih sering meskipun ga minum air hangat gula merah :)

Wah saya heran kang, kok nggak posting2, hehehe... Jadi orang susah kentut dianjurkan minum ini ya, hehehe...

Nice share...

Air Hangat Gula Merah bisa juga buat menu buka puasa lho mas...apa lagi gula merahnya asli gula jawa...

Ohh pantesan kang diar gak nongol-nongol, ternyata sakit toh ? Air gula merah juga bisa mengembalikan stamina ya mas apalagi kalau Gula nya Gula kawung :)

Okey makasih informasinya kang,,, siiiipppp :D

Iya di bulan puasa ini dikurangin, siang-siang nggak ngerokok... :D

Rada-rada mirip juga kang dengan teh manis, barangkali bedanya pake teh, tapi gulanya mesti gula merah, kalo pake gula pasir, jadi itu beda banget... hehehe :D

Mending pilih Sob, mau pesan gula merah apa pesan kopi, biar ngirit juga gitu ya, hahaha :D

Boleh dicoba Kang.. Bikin relaks... :D

Iya aul lebih maknyosss, sebab terkandung manfaat di gula merahnya,,,, hehehehehe :D

Hahahaha sering kentut duuttt ya kang hendri, mengasyikan kan ya, hehehehehehehehehehe :D

Bisa dicoba mas hendra, tapi selebihnya ya tanya dokter mendingan...

Ciye ciye yang terheran-heran hehehehehehehe :D

Yoyoy mas trik, sekarang saya yang manisnya minum gula merah... mantaaapppp :D

Iya kang sakit duh,,, hehehehe, tapi sekarang udah agak sembuh...

Iya bener kang, gula merah kawung denger-denger untuk energi juga, untuk stamina siiiippp... buat olahragawan cocok jadinya ya... hehehehehe :D

Ternyata Polisi India juga bisa ngalamin Mencret yaa ? :D
Visss

kalau gula aren sama gula merah itu sama gx ya Kang?
soalnya kalau di desa saya mah yang namanya gula merah yaitu gula yang bulat-bulat pdhal nyatanya gula merah itu banyak macamnya kan ? :)


EmoticonEmoticon