Tuesday, June 28, 2016

Lima Pemain Muda Berbakat Brasil Menurut Bung Bo-Ol

Sedari dulu, Brasil terkenal sebagai gudangnya talenta-talenta berbakat dicabang olahraga sepakbola. Pemain-pemain bola Brasil kerap bergoyang-goyang samba memainkan bola di lapangan hijau, suka bikin decak kagum yang nonton karena skill olah bola yang dimiliki, tidak terkecuali talenta-talenta muda Brasil. Baiklah pemirsa, di sini, pada kesempatan kali ini, saya dan Bung Bo-Ol akan coba membahas mengenai ini: Lima Pemain Muda Berbakat Brasil.

"Apa kabar Bung Bo-Ol?.. Salam olahraga," seru saya. Itu sudah tau kan ya kalau Bung Bo-Ol itu sapaan untuk Bung Boy Ole.

"Kabar baik Bung.. Salam olahraga," jawab Bung Bo-Ol.

Dulu saya masih ingat dengan skill yang dimiliki oleh pemain Brasil Ronaldinho waktu masih main di Barcelona. Samar-samar saya masih ingat kalau Ronaldinho jago ngibulin lawan gitu ya. Salah satunya ini: jadi saat mau ngoper gitu ya, seolah-olah doi mau ngoper ke sebelah kiri eh tauk-tauk bolanya meluncur ke sebelah kanan, sehingga bikin lawan jadi kena tipu.

Samar-samar saya pun masih ingat mengenai Ronaldo Brasil. Saya masih ingat kalau Ronaldo Brasil suka bikin bek lawan pusing karena teknik zig zag yang dilakukannya ketika sedang menggiring bola. Dan keahlian tersebut suka bikin kemudian bek lawan terpedaya sehingga ronaldo Brasil sukses terus menggiring bola sampai di depan gawang, sesampainya di depan gawang itu kiper suka ikut-ikutan terpedaya, alhasil jadilah gol.

"Nah, Bung Bo-Ol.. Sebagai bola mania, kita sudah pada tauk ya kalau pemain-pemain Brasil emang berbakat dalam bermain bola. Dulu pernah ada nama Ronaldo. Rivaldo. Ronaldinho. Roberto Carlos. Ronaldinho. Dan yang terbaru ada Neymar. Menurut Bung, siapa-siapa saja kandidat calon penerus kejayaan skuad Brasil, siapa-siapa saja pemain muda berbakat milik Brasil?"

Baiklah pemirsa, inilah Lima Pemain Muda Berbakat Brasil Menurut Bung Bo-Ol, cekidot:

1. Gerson

Sumber gambar: facebook.com/facesbyAlpha
Pemain muda berbakat Brasil salah satunya adalah Gerson, nama lengkapnya Gerson Santos da Silva. Gerson ini menurut data Pes Stats. Umurnya masih 19 tahun. Dan sekarang ia sudah resmi jadi pemain AS Roma, dibeli dari Fluminense. Nah, inilah juga sebenarnya yang bikin saya tertarik untuk membahas pemain muda berbakat Brasil, karena Gerson ini adalah pemain AS Roma. Sementara saya kan sekarang seorang Romanisti gitu deh.

"Gerson ini Bung bermain sebagai gelandang tengah, bisa juga main di sayap, kalau posisi di PES 2013 disebutnya AMF dan SMF.. Menurut data pes stats doi mempunyai kelebihan ini Bung: Outside Curve, Scissors Skills, dan Step On Skills."

Mungkin karena masih muda gitu ya, sehingga nilai statistik di PES 2013 updetan terbaru poinnya masih di bawah 70, nilai keseluruhannya 69. Karena sudah resmi jadi pemain AS Roma, sehingga Gerson udah boleh dong ya dipindahin ke dalam skuad AS Roma di PES 2013 di komputer saya. Karena belum ada kabar mengenai nomor punggung yang akan dikenakan oleh Gerson di Roma, saya kasih nomor punggung 30 aja deh, soalnya nomor 30 masih kosong, dan kalau nomor 11 udah diisi sama Mohamed Salah.

Karena di PES 2013 wajahnya nggak asli, sehingga saya cari facepacknya di internet, dan ketemu ya, itu gambarnya. Wajahnya rada-rada mirip aktor USA Eddie Murphy lo ya. Coba deh kamu perhatiin, pasti kamu bakalan setuju juga dengan pendapat saya tersebut. Iya kan?

Dan saat saya main PES 2013. Mainin Gerson di AS Roma. Karena masih muda, pura-puranya biar kayak pelatih pada umumnya, saya nggak masukin dulu doi di susunan starting line up, rencananya saya akan masukin Gerson di babak kedua menjelang menit-menit akhir pertandingan. Saya coba uji tanding lawan komputer, saya AS Roma dan komputer Real Madrid.

Saya sempat unggul dulu ya melalui gol yang dicetak oleh El Shaarawy. Akan tetapi kemudian, Bale sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas di babak 1. Di babak 2, eh malah Real Madrid kemudian balik unggul melalui tendangan keras Ronaldo.

Menjelang menit-menit akhir, tepatnya lima belas menit lagi mau udahan, saya bingung ya, apakah saya mesti masukin Totti apa Gerson, soalnya saya masih tertinggal ya, dan tentunya saya kepingin menang dong ya. Perjudian apabila saya masukin Gerson, soalnya sebelumnya belum pernah latihan mainin Gerson. Akan tetapi, judulnya, kan saat itu, saya kepingin nyoba Gerson, sehingga saya pun melakukan perjudian tersebut. Saya mainin Gerson. Gerson masuk di menit 75' menggantikan Perotti, dan saya taruh Gerson di posisi false number nine.

Dan apa yang terjadi saudara-saudara?

Inilah yang terjadi: Gerson sukses memberikan umpan yang matang pada Salah di sisi kanan setelah sempat melakukan giringan bola yang cantik yang sukses ngibulin Ramos, sehingga bikin Salah jadi one on one sama Navas. Dan Salah sukses melakukan finishing yang baik. Sehingga kedudukan jadinya dua sama. Terjadi pada menit ke 81'. Baru enam menit masuk ke lapangan, tapi Gerson sudah sukses merubah keadaan.

Inilah yang terjadi: pada menit injury time, Nainggolan bagai melihat Gerson yang berlari menuju gawang, dari situlah kemudian Nainggolan umpan lambung menuju Gerson, dan Gerson larinya sukses meloloskan diri dari Pepe sehingga bikin ia kemudian jadi one on one sama Navas, dan walaupun bola meluncur pelan ke gawang tapi tetep gol tuh ya soalnya masuk gitu deh. Hore. Akhirnya Roma memenangkan pertandingan lewat gol yang dicetak Gerson didetik-detik terakhir.

Mainin Gerson di PES 2013, ringan ya, enakeun gitu deh. Dan di dunia nyata, saya denger-denger, sebelum resmi jadi pemain AS Roma, doi sempat diperebutkan oleh tim-tim besar Eropa lainnya, salah satunya Barcelona. Untungnya Direktur Olahraga AS Roma, Walter Sabatini sukses meyakinkan Gerson untuk mendingan pindah ke Roma dengan iming-iming sebagai idola baru AS Roma di masa yang akan datang sepeninggalan Totti. Malahan di medsos, Gerson berfoto dengan memamerkan jersey Roma bertuliskan namanya dengan nomor punggung keramat 10. Dan lagi pula, Roma berani bayar mahal ketimbang Barcelona. Itu artinya, AS Roma percaya, kalau Gerson adalah pemain muda berbakat Brasil, untuk kejayaan Roma di masa mendatang.

2. Robert Kenedy
Sumber gambar: www.worldsoccer.com
Pemain muda berbakat Brasil berikutnya adalah Robert Kenedy. Umurnya masih 20 tahun. Sekarang doi pemain Chelsea ya setelah dibeli dari Fluminense. Bisa jadi Robert Kenedy ini temennya Gerson waktu sama-sama main di Fluminense. Posisi Kenedy di penyerang sayap ya, tapi bisa juga main di bek sayap.

Menurut Ko Bil Lee, sepupu saya, kebetulan doi fans Chelsea. Katanya, Robert Kenedy ini, sudah suka dimainin sama Guus Hiddink sepeninggalan Jose Mourinho di Chelsea. Dan di permainan PES 2013, nilainya juga udah bagus ya untuk ukuran pemain muda, speednya 85, ball controlnya 82, dan Kenedy ini mempunyai kelebihan ini: Offensive Fullback, Outside Curve, Roulette Skills, Flip Flap Skills, dan Scissors Skills. Itu fotonya.

3. Gabigol
Sumber gambar: www.nextstories.com
Pemain muda berbakat brasil berikutnya adalah Gabigol, nama di KTP Gabriel Barbosa. Umurnya masih 19 tahun. Sekarang masih main di Santos FC.

Gabigol ini denger-denger adalah the next Neymar. Sehingga wajar apabila doi diincar oleh tim-tim besar Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid. Masih berumur 19 tahun tapi sudah mendapatkan julukan Gabigol, itu artinya doi suka bikin gol. Soalnya dulu, ada yang namanya David Trezeguet di Prancis, dan julukannya Trezegol, karena doi suka bikin gol. Itu fotonya Gabigol.

4. Gabriel Jesus
Sumber gambar: www.sambafoot.com
Wonderkid Brasil berikutnya adalah Gabriel Jesus. Usianya masih 19 tahun. Doi masih main di Palmeiras, tapi ke depan diprediksi bisa jadi main di Eropa, soalnya tim-tim besar Eropa sudah mengincar doi. Contohnya Juventus, Barcelona, dan Real Madrid.

Konon kabarnya Gabriel Jesus ini adalah the next Ronaldo Brasil. Akan tetapi kalau melihat perawakannya, rada-rada mirip Robinho tuh ya. Posisi doi sebagai SMF, bisa juga main WF, dan juga bisa main SS, intinya penyerang gitu deh ya. Itu fotonya.

5. Marquinhos
Sumber gambar: talksport.com
Berikutnya, ada sosok bernama Marquinhos sebagai pemain muda berbakat milik Brasil. Usianya 22 tahun. Posisinya sebagai bek tengah. Yang saya tauk mengenai Marquinhos ini adalah doi saat ini main di PSG, tapi sebelumnya sempat main di AS Roma. Konon kabarnya AS Roma, untung besar, saat menjual Marquinhos ke PSG. Ah, Walter Sabatini emang jago nih ya. Itu fotonya.

"Oh jadi itulah lima wonderkid milik Brasil ya Bung."

"Ya begitulah kira-kira Bung."

Baiklah pemirsa di tanah air. Demikianlah bincang-bincang saya dengan Bung Bo-Ol ngomongin tentang Lima Pemain Muda Berbakat Brasil Menurut Bung Bo-Ol. Yah semoga nambah-nambah wawasan aja deh seputar dunia sepakbola. Terima kasih atas perhatiannya. Salam olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol," kata saya tapinya off air sehingga nggak kedengeran sama pemirsa di rumah.

"Sama-sama Bung."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Comments
12 Comments

12 komentar

Haha iya kang saya juga masih inget akan kehebatan Ronaldo brazil yang menggiring bola dengan gaya zigzag nya itu sering saya lihat di Youtube. selain itu juga ada ronaldinho ya kang :)

Itu pemain muda berbakat dari brazil saya kurang tahu nih kang tapi ada satu saja yang tahu yaitu pemain Paris Saint German yang bernama Marquinhos :) dia sangat sigap dalam menghadapi penyerang lawan :)

Saya suka banget liat video Ronaldinho mainin bola ngibulin lawan. Oh, iya kalo Roberto Carlos itu pemain favorit Saya waktu masih jaman PS1, Saya jadiin penyerang, abis larinya ngacir tendangannya gledek hehehe

Bung Boy Ole memang ada ada saja mas ya....Lima Pemain Muda Berbakat Brasil ini kira kira di indonesia ada ya mas...

Wah perkiraan dari bung bool itu lumayan akurat juga ya, tetapi kalau yang marquinhos itu sudah lama bung terkenalnya dan sekarang dia lagi diincar banyak klub papan atas eropa.

Waduh, malah nggak tau sama sekali soal pemain muda Brazil. Gabigol sempet denger namanya. The next Neymar gitu deh....

Marquinhos, pemain PSG. Cukup tau doang, gak pernah liat mainnya. Buta banget soal pemain Brazil. :( Next post tim Prancis dong, bung. Salam olahraga!

Gabriel barbosa memang bisa jadi tuh menjadi pemain incaran club-club gede dikede ku si gabigol mah kiper lawan ge :D

Yah kok Off air sih? tapi keren-keren juga ya pemain muda brasil calon pemain bintang masa depan, kayaknya mau nyusul bang Neymar JR nih

memang berbakat mereka, aksinya menarik disimak

banyak juga ya pemain muda sebagai penerus team brasil berbakat pula

dari kelima pemain muda berbakat diatas yg pling terakhir saya demen mas. :D

Berita terbaru Gabriel Jesus masuk radar Barcelona musim ini. Semoga jadi skuad Barcelona 2016/2017.


EmoticonEmoticon