Sunday, June 26, 2016

Lima Pemain Masa Depan Italia Menurut Bung Bo-Ol

Pemain Masa Depan Italia - Halo pemirsa di tanah air ketemu lagi bersama saya sebut saja nama saya Bung Diar. Salam olahraga. Sebelumnya saya ingin ngenalin terlebih dahulu kepada pemirsa semua seseorang yang ke depan akan selalu menemani saya di dalam rangka ngomongin bola kalau sekiranya entar saya mengupas mengenai topik bola di my blog ini, orang itu sebut saja namanya Bung Boy Ole, biar disingkatnya jadi lucu: jadi Bung Bo-Ol. Sip ya.

"Apa kabar Bung Bo-Ol?.. Salam olahraga!" Seru saya niru-niru Bung Ibnu Jamil di Acara Liga Champions.

"Kabar baik Bung.. Salam olahraga," jawab Bung Bo-Ol.

Ceritanya saya dan Bung Bo-Ol pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai ini: pemain masa depan Italia. Tentu saja di kancah sepakbola, timnas Italia, termasuk ke dalam skuad yang gagah perwira. Di mana timnas Italia termasuk kepada tim besar, tim yang apabila ada Piala Dunia atau Piala Eropa maka timnas Italia senantiasa digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara.

Tentunya, gelar kandidat juara suka tersematkan pada Italia karena tim Italia salah satunya mempunyai pemain-pemain yang handal. Jadi salah satu faktornya adalah karena para pemainnya keren-keren gitu deh ya, keren main bolanya alias jago gitu deh dan merata di setiap posisi dari mulai kiper sampai stiker.

"Bung Bo-Ol.. Italia dulu punya nama-nama ini. Alessandro Del Piero. Fabio Cannavaro. Paolo Maldini. Andrea Pirlo. Filippo Inzaghi. Christian Vieri. Yang sudah pensiun dari timnas namun masih aktif di klub ada Francesco Totti. Dan yang masih aktif, yang bentar lagi bakal pensiun tentunya karena umur, ada Gianluigi Buffon.. Nah, menurut Bung, kira-kira siapa-siapa aja calon pemain masa depan Italia yang akan tetap menjadikan timnas Italia sebagai kandidat juara sekiranya ada turnamen seperti Piala Dunia atau Piala Eropa di masa yang akan datang?"

Baiklah, ini dia jawaban Bung Bo-Ol pemirsa. Inilah Lima Pemain Masa Depan Italia Menurut Bung Bo-Ol:

1. Andrea Belotti
Sumber gambar: www.pesfaces.co.uk
Sebenarnya Andrea Belotti inilah yang bikin saya jadi tertarik untuk mengulas mengenai pemain masa depan Italia. Ceritanya begini. Seperti biasa, kalau saya sedang refreshing di internet, saya cari berita AS Roma gitu ya soalnya saya kan sekarang Romanisti gitu deh.

Nah, saya mendapatkan kabar kalau AS Roma tertarik sama penyerang Torino, Andrea Belotti. Sudah lama nggak nonton Liga Italia semenjak di tivi saya nggak ketangkep acara Liga Italia, sehingga wajar apabila kemudian saya merasa asing dengan nama Andrea Belotti ini.

Saya pun kemudian coba cari facepack Andrea Belotti soalnya saya curiga di PES 2013, wajahnya nggak asli. Iya, kepentingan saya cari berita AS Roma saat itu soalnya biar enjoy entar main PES 2013 dengan gosip bursa transfer terbaru. Jadi, karena musim kompetisi yang lalu telah berlalu, sehingga terbuka peluang di kompetisi berikutnya ada wajah-wajah baru di tim-tim contohnya di AS Roma. Entar, walaupun masih gosip transfer alias belum resmi pindah, tapi saya suka coba edit gitu ya sehingga bisa pindah ke AS Roma, terus saya main deh lawan komputer.

Ketertarikan AS Roma pada Andrea Belotti, ini disinyalir untuk menggantikan peran Edin Dzeko di mana Edin Dzeko musim kemarin mainnya kurang memuaskan, sehingga Edin Dzeko rencananya bakalan dijual sama AS Roma. Sehingga AS Roma perlu penyerang yang lebih hot gitu ya, yang garang gitu deh, salah satunya mungkin ya Andrea Belotti ini.

Setelah facepack Andrea Belotti saya cari, dan ketemu ya, itu fotonya, sebelum main di Torino sebelumnya doi main di Palermo. Terus saya cari pes statsnya. Ketemu juga. Yang terbaru keluaran 2 May 2016. Coba kamu cek aja, ketik aja gini di search engine: Andrea Belotti Pes Stats. Entar di page one ada pes stats database Andrea Belotti.

Menurut Pes Stats itu. Andrea Belotti usianya 22 tahun ya. Lumayan jangkung nih ya tapi tidak terlalu tinggi untuk ukuran Eropa, tingginya 181 cm. Posisi CF, tapi bisa juga main SS. Punya respon 83 dan Speednya juga 83. Selain itu, ia pun punya kelebihan ini: Dummy Runner dan Fox in the Box.

Nah, terus saya coba deh main PES 2013, dengan tidak lupa mengupdate Andrea Belotti dengan data yang baru. Wajah baru. Nilai statistiknya juga baru, poinnya naik jadi 76. Kemudian saya edit, saya tuker Edin Dzeko dengan Andrea Belotti, tapi nggak di save ya, tapi bisa mainin Andrea Belotti di AS Roma. Apabila keluar dari PES, terus buka lagi PES-nya, nah baru data yang tadi bakalan hilang, Edin Dzeko kembali ada di skuad AS Roma.

Nah, sekarang Andrea Belotti main di AS Roma. Saya coba tanding lawan komputer, lawan Chelsea. Dan apa yang terjadi saudara-saudara? Beneran nih ya, walaupun nilainya cuman 76, tapi maininnya kalau kata orang sunda enakeun gitu ya. Dan boleh percaya boleh enggak, Andrea Belotti sukses menciptakan gol spektakuler, satu senti dari luar kotak penalti, Andrea Belotti nendangnya dikepang gitu ya, dan bola meluncur deras melambung nggak bisa terjangkau sama Thibaut Courtois, bisa-bisa habis pertandingan Thibaut Courtois sakit encok tuh ya gara-gara gol tersebut. Dari situlah kemudian, saya curiga, jangan-jangan Andrea Belotti calon pemain masa depan Italia.

Dan terbukti, di dunia nyata, saya cari-cari berita lagi, ketemu berita ini: Gennaro Gattuso mantan pemain AC Milan membandingkannya dengan Andrey Shevchenko. Andrea Belotti mengingatkan Gennaro Gattuso akan Andrey Shevchenko. Tau kan dong Andrey Shevchenko waktu masih main di AC Milan?

2. Federico Bernardeschi
Sumber gambar: www.corrieredellosport.it
Di Euro 2016, doi sudah masuk dalam skuad Italia ya, arahan Antonio Conte. Federico Bernardeschi ini juga digadang-gadang sebagai pemain masa depan Italia.

Dari data pes stats. Bernardeschi posisinya WF, tapi bisa main SMF juga, dan juga bisa main di SS. Umurnya 22 tahun. Dribble Accuracy-nya mantap coy walau masih muda, poinnya 87. Ball Controlnya juga lumayan ya untuk ukuran pemain muda, poinnya 84. Nah, kelebihan yang dimiliki Bernardeschi adalah ini: Mazing Run, Incisive Run, Outside Curve, Roulette Skills, Flicking Skills, dan Step On Skills. Doi sekarang main di Fiorentina. Itu fotonya.

3. Daniele Rugani
Sumber gambar: forzaitalianfootball.com
Pemain masa depan Italia berikutnya adalah Daniele Rugani. Di permainan FM 2015 setahu saya doi masuknya wonderkid ya. Di dunia nyata, saya denger-denger dari berita di internet, Andrea Barzagli menyebut bahwa Daniele Rugani bisa jadi penerus dirinya di timnas Italia dengan bakat yang dimiliki sebagai bek tangguh.

Memang sedari dulu. Timnas Italia terkenal dengan deretan bek tangguh ya. Yang saya tau dulu ada Franco Baresi. Paolo Maldini. Giorgio Chielini. Dan Andrea Barzagli. Dan calon bek tangguh masa depan Italia, adalah ya Daniele Rugani ini. Doi sekarang main di Juventus. Umurnya masih 21 tahun kalau nggak salah. Itu fotonya.

4. Gianluigi Donnarumma
Sumber gambar: www.gazzettaworld.com
Kiper numero uno saat ini yaitu Gianluigi Buffon, menurut kabar yang saya dapat dari internet, kalau nggak percaya cek aja, ketik aja gini di search engine: Buffon Puji Donnarumma. Buffon mujinya kurang lebih gini. "Gianluigi Donnarumma mempunyai skill teknik dan kualitas fisik yang mumpuni, sebagai kiper ia reaktif serta solid."

Nah, maka dari itu, di usianya yang baru 17 tahun ya, Gianluigi Donnarumma ke depan disinyalir merupakan pemain masa depan Italia khususnya di posisi kiper. Apalagi, di usianya yang baru 17 tahun, saat ini di AC Milan, ia sudah terpilih jadi kiper starting line up. Itu fotonya.

5. Domenico Berardi
Sumber gambar: www.sbnation.com
Selanjutnya, pemain masa depan Italia lainnya adalah Domenico Berardi. Umurnya 21 tahun. Posisinya penyerang sayap bisa, second striker bisa, kalau nggak salah jadi AMF juga bisa.

Menurut data pes stats, Domenico Berardi mempunyai kelebihan ini: Mazing Run, Early Cross, Incive Run, Dummy Runner, Outside Curve, Roulette Skills, Flicking Skills, dan Step On Skills. Doi sekarang main di Sassuolo. Itu fotonya.

"Oh jadi mereka-mereka itu yang akan jadi pemain masa depan Italia ya Bung Bo-Ol?"

"Ya, saya curiga begitu Bung."

Baiklah pemirsa di tanah air, demikianlah ulasan kita kali ini mengenai Lima Pemain Masa Depan Italia Menurut Bung Bo-Ol. Semoga bisa menambah wawasan anda mengenai sepakbola, ya paling enggak biar entar pas ngomongin bola sama teman, anda punya topik pembicaraan, omongin aja yang di atas itu. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Olahraga!

"Terima kasih Bung Bo-Ol," kata saya off air tapinya sehingga pura-puranya nggak kedengeran sama pemirsa di rumah.

"Sama-sama Bung."

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: itu gambar-gambar Andrea Belotti.. :D

Comments
16 Comments

16 komentar

Gak enak banget kang namanya Bung bo-Ol :D itu tuh kang Gianluigi Donnarumma kiper muda yang pantas menjadi penerus Italia, btw muda banget ya umur nya tapi postur tubuh nya kaya yang sudah mumpuni dan kualitas fisik nya itulohh..patut di acungi jempol

Balo udah gak masuk lagi ya bang?

Yeaaaay, ada Donnarumma. Setidaknya, ada pemain AC Milan di sini. :D Terima kasih Bung Bo-Ol dan Bung Diar. Salam olahraga. Salam pramuka. Wuhuuuuw!

Wadaw namanya keren juga kang bung bo'ol, ahi hi hi. Tapi kalau yang saya kenal sih cuman satu yang gianluigi dinnaruma karena diakan adik dari gianlugi buffon.

bangkrom anak bola banget kayaknya ya ,,

Hahaha, namanya itu loh, Bung bo-ol, nggak ada yang lain kang??

BTW, Maman Nurjaman nggak Dipasang kang??

Hahaha lucu amat panggilannya bung Bool.

Lah ini kok Simone Scuffet ama Federico Benazzoli gak dimasukin ke daftar? Padahal bagus loh.

Yup betul, emang patut diacungi jempol kang effendi.. mantap pokoknya.. hehehe :D

Kalo nggak bisa merubah sikap, bermain untuk kepentingan tim, mainnya nggak asal-asalan, nggak merasa diri selebritis, curiga balo karirnya di timnas udah end hehehehehehehe :D

Iya ada donnarumma rob, bikin bangga milanisti aja nih ya hehehehehe :D

Donnarumma bukan adiknya buffon kang, seperti Asep Somantri dan Asep Supena yang bukan kakak adik hehehehehehe :D

Kayaknya nggak ada yang lain

Maman Nurjaman, curiga orang Indonesia bukan orang Italia mas hendra hehehehe :D

Scuffet dan Bonazzolli bisa masuk kalau daftarnya jadi tujuh mas Agia hehehehehe...

Scuffet dulu digadang-gadang kayak Dino Zoff waktu masih main di udinese, tapi sejak Udinese ditangani Stamarcioni, doi kehilangan tempat dipinjamkan ke tim serie B... :D

Maksudnya bukan adik kandung kang, tetapi adik seperjuangan yang bakal ngelanjutkan perjuangan ya kakak yaitu buffon.

Salam olah raga yaaa, semoga ngak kejadian lagi tuch kasus persija hahaha #Dibahas


EmoticonEmoticon