Wednesday, June 22, 2016

Hati-hati Saat Korek Kuping Pake Cotton Bud

Hati-hati Saat Korek Kuping Pake Cotton Bud
Ini saya ada pengalaman nih ya. Mengenai korek kuping. Perlu diketahui kalau saya ini rajin korek kuping ya, hampir setiap hari lo ya sesudah mandi. Jadi kalau saya beres mandi, saya pake baju gitu ya, kalau minyak wangi masih ada saya semprotkan minyak wangi. Nah, endingnya, biasanya saya tutup dengan mengkorek kuping.

Hingga di suatu hari, waktu dulu ya, lupa lagi tepatnya kapan tapi udah cukup lama banget pokoknya kejadiannya, seperti biasa, sesudah saya mandi, saya pake baju gitu ya, terus tidak lupa menyemprotkan minyak wangi karena kebetulan minyak wangi tersebut baru beli ya seminggu yang lalu sehingga masih banyak isinya, dan terus endingnya saya membersihkan kuping dengan korek kuping cotton bud, kebetulan masih ada cotton budnya.

Nah, saat saya sedang korek kuping pake cotton bud, rada sambil nyanyi-nyanyi gitu deh ya soalnya kan udah mandi sehingga badan terasa fresh gitu ya, kalau nggak salah sambil nyanyi i believe i can fly tiba-tiba pada saat saya sukses korek kuping yang kuping sebelah kanan saya langsung kaget gitu ya, kapasnya hilang gitu ya, tadinya saya kan mau ngecek kotoran yang kuningnya banyak apa enggak, eh tapi kapasnya ilang, kemudian saya merasakan ada yang ganjal di kuping sebelah kanan saya, saya curiga kapasnya tertinggal di dalam kuping. Waduh.

Saya cemas dong ya. Itu adalah pengalaman pertama saya. Saat korek kuping pake cotton bud, kapasnya tertinggal di dalam kuping. Dengan penuh khawatir, tanpa pikir panjang, saya berusaha untuk mengeluarkan kapas yang ada di dalam kuping itu, yaitu dengan cara dirangsang pake air setetes terus kupingnya dibalik ke bawah biar keluar. Kamu pernah dong ya kuping kemasukan air pas sedang berenang, nah cara ngeluarinnya pake cara itu.

Dan ternyata malah tambah parah ya, kuping sebelah kanan saya malah jadi mendengung soalnya alih-alih kapasnya keluar eh malah setetes air yang mau saya jadikan rangsangan eh malah jadi tertinggal di kuping soalnya tersumbat sama kapas yang masuk ke kuping itu. Sehingga jadi bikin pendengaran saya jadi terganggu, tiba-tiba saya jadi kayak Pak Haji Botol.

"Mau pergi ke dokter sekarang?" Tanya teman saya. Teman yang mau nganter saya ke Dokter THT.

"Iya udah mandi tadi," jawab saya nggak nyambung.

"Gue nggak nanya udah mandi apa belum?.." Seru teman saya. "..Mau pergi ke dokternya sekarang?"

"Nggak usah makan dulu mendingan.." Jawab saya masih nggak nyambung. "..Mendingan langsung pergi ke dokter aja."

Supaya nggak stress, temen saya langsung menggiring saya, kami akan pergi ke dokter THT yang ada di kota ini, kebetulan kata teman saya sekarang atau saat itu sedang ada praktek dokternya.

"Kenapa ini?" Tanya dokter. Karena dokter kan bukan dukun ya, sehingga doi nggak tauk masalah saya setibanya saya di sana, walaupun dokter masuknya orang pinter.

"Apa dok?"

"Kenapa ini?"

"Dianter sama teman dok."

Supaya nggak stress, sang dokter manggil teman saya, untuk bertanya. "Kenapa dia?"

"Itu di dalam kupingnya kemasukan kapas cotton bud, dok."

Dengan skill yang dimiliki oleh sang dokter, kemudian, ia menyuruh saya untuk duduk di dekat sebuah alat, alat itu saya sebut saja ini: penyedot kuping. Soalnya saya nggak tau nama alatnya.

Saat kuping sebelah kanan saya disedot pake alat itu, mendadak pendengaran saya jadi baikan lagi, saya bisa mendengar lagi dengan sempurna, Alhamdulillah. Kapas dan setetes air sukses dikeluarin oleh alat itu dari kuping sebelah kanan saya.

"Waduh makasih dok."

Sip ya. Itulah konten mengenai Hati-hati Saat Korek Kuping Pake Cotton Bud. Berkat kejadian tersebut, sungguh Tuhan sangat baik sekali sama saya, karena saya dikasih karunia bisa mendengar dengan sempurna. Alhamdulillah. Ini mengerti kan dong maksud daripada konten ini. Dialognya sebenarnya saya dramatisasi gitu ya, biar seru aja gitu deh, tapi intinya udah dapet kan ya, sekali lagi, kalau korek kuping pake cotton bud, hati-hati kapasnya tertinggal di kuping, jadi pastikan kapasnya padet gitu ya. Terima kasih atas perhatiannya.

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Pak Haji Bolot.. :D

Comments
32 Comments

32 komentar

Aku juga pernah mengalami hal semacam ini. Cukup menggunakan lidi kecil. Otomatis kapas akan nempel dilidi. Tarik deh, hebat biaya bukan ??

Wah ini belum apa2 cees.

Dulu telinga saya pernah kemasukan nyampe dua minggu. Telinga sebelah gak bisa berfungsi.

Pas akhirnya sembuh, tiba-tiba di telinga muncul ikan Cupang gede...

Wah kan diar ini gak hati-hati sihh. kalau mau korek kuping pakai cotton bud untuk bayi kang walaupun ukurannya kecil tapi kualitasnya terjaga :D Niat ingin bersih-bersih kuping biar gak tersumbat kotoran agar gak kurang pendengaran ehh malah kena musibah jadi gak kedenger apa-apa deh

Untuk teman kang diar sabar ngadepinnya :D Btw tersumbatnya satu qo malah dua-duanya gak bisa denger kang :D whaha . kuping nya di sedot dokter apa di sedot alat punya dokter kang ? Merinding gak ? haha

saya juga pernah korek kuping pake Cotton Bud mas ,namun naas kapasnya tertinggal didalam ...takut betul waktu itu ...untung dapet di ambil dengan bantuan sumpit jarum kecil ...waktu mungkin habis mandi telinga keadaan basah ..ya

Saya punya pengalaman yang sama mas. Tapi saya tidak pergi ke dokter, saya biarin aja, alhamdulillah pendengaran saya sampai saat ini masih normal-normal saja. Tapi kalo kasusnya jadi tidak normal kayak mas ya memang mending periksa ke dokter.

Anjay !!
Biaya pengambilan kapas cotton bud berapaan bangkrom ?

Iya ngerti didramatisasi, tapi sukses kok bikin saya ngakak di awal.

Rajin amat mas nya bersihin kuping nya tiap hari... salute.

wow info yang menarik kak.. kalau ingin tahu tentang cara membuat website gratis yukk disini saja.. terimakasih.

Hahaha kocak, masa Haji Botol, temannya Haji Bolot dong ya. Ngorek2 kuping emang bahaya tau kang, mendingan nggak usah dikorek, nanti juga keluar sendiri. Eh tapi emang kalo udah numpuk kotorannya, suka gatel gitu ya, jadi geli2 gimana gituh....

Kupingnya disedot pake apa kang? Vacuum cleaner kah???! Huahahaha

Ya Kang Diar momen memasukan air pada telinga itu memang sudah menjadi tradisi kalau kuping serasa mepeg waktu ngojay, sambil ajrug-ajrugan juga pastinya yaa :)

Huahaha, pengalaman hidup yang bagus buat ngelamar kerja. Hahaha. Lucu namanya, penyedot kuping. Kalo namanya begitu harusnya kuping juga kesedot. :D

Duh terima kasih kang diar sung mengingatkan, kali ini sepertinya saya harus lebih hati hati lagi nih tapi saya tidak pakai kapas kang tapi kalau saya mah yang besi kang.

Tapi kalo dicolok pake lidi riskan tuh mas djangkaru, dangerous, mendingan jangan dilakukan, walaupun hemat biaya hehehehehehehehehe :D (((takut gendang telinganya entar kecolok, bahaya)))

Hahaha seriously muncul ikan cupang gede ?? wkwkwkwkw hehehehe :D

Iya kang effendi nggak hati-hati saat itu, maklum belum tau kalo akan kejadian kapasnya tertinggal dikuping... hehehe :D

Hahahaha, iya kok jadi dua-duanya bagai nggak denger ya, hehehehehe

Saat disedot, yah rada-rada geli gitu deh hehehe :D

Iya kalo saya waktu itu salah menanggulangi pertolongan pertama pada kecelakaannya mas trik, sehingga solusinya go to dokter THT terdekat... hehehe

Kalo mas trik, sedikit lebih beruntung tuh ya kelihatannya hehehe :D

Yup betul mas dwi, kalo kejadian yang menimpa saya saat itu, emang solusinya kudu pergi ke dokter, soalnya, pendengaran terganggu, nggak nyaman gitu deh... :D

Hehehehehehe... Iya makasih deh kalo bikin ngakak... hehehehehehe

Iya rajin dong... :D

Hehehehehehehehehehe :D

bukan vacum cleaner dong mas hendra... hehehehehehehehehe :D

Haha iya sambil ajrug ajrugan kang awen wkwkwkwkw :D

Ini tentang ngelamar kerja, curiga robby ikut-ikut pa haji bolot nih ya,,, wkwkwkwkwkwkw hehehehehehehe :D

Hahaha, iya juga ya, kuping juga mesti kesedot... :D

Iya sama-sama kang nurul... :D

Oh yang alat pake besi ya, iya saya juga tau alat itu, itu aman nggak tuh kang???

Ya kalau sudah terkena kuman dan bakteri sebaiknya ganti kang karena besi itu mudah sekali karatan dan disitulah kuman dan bakteri nempel sehingga nanti takutnya membuat telinga iritasi.

ini pasti yg kang diar org sunda sptnya? soalnya suka bilang 'ya' :D :D

kang diar terlampau rajin korek kuping ya, :D saking rajin dan gesitnya kapas ketinggalan ya, smpe temennya stress ngadepin pola hidup kang diar ya, tpi akhirnya kuping kang diar baik lagi ya, berkat usaha teman, dokter dan izin Allah ya, Alhamdulillah yaaa.. :)

Wahh nama alatnya keren juga mas hehe.. tapi kuping jadi kinclong tuh dibersihin tiap hari

Saya mah jarang ngebersihin kuping pake cotton bud mas Diar. Saya beli kapas, nyari lidi yang bulatnya bagus trus linting sendiri biar aman. Soalnya teman saya pernah ngalamin yang kayak drama di atas, kapas cotton budnya ketinggalan dalam kuping. Nda mau dong saya ngalamin hal yang sama. Semenjak pengalaman teman saya itu, saya nyaris tidak penah pake cotton bud lagi. Selain aman linting sendiri, plus lainnya lebih irit dibanding beli cotton bud:)

Haha apa gak merinding tuh kang ? :Dhaha


EmoticonEmoticon