Tuesday, May 10, 2016

Tutorial Pergi Ke Tempat Cukur Biar Hasilnya Gaya Rambut Sesuai Harapan

Tutorial Pergi Ke Tempat Cukur Biar Hasilnya Gaya Rambut Sesuai Harapan
Minggu kemarin saya habis potong rambut lo ya, dan gaya rambut saya sekarang sesuai harapan saya. Minggu kemarinnya lagi, Ko Bil Lee, sudah potong rambut duluan, dan gaya rambut Ko Bil Lee nggak sesuai dengan harapan Ko Bil Lee. Padahal saya dan Ko Bil Lee, tempat cukurnya sama lo ya, sebut saja di tempat cukur Aman Sejahtera Barber.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi rahasia saya mengenai hasil gaya rambut yang sesuai dengan harapan, biar kamu-kamu semua nggak mengalami kejadian kayak Ko bil Lee. Soalnya, untuk mendapatkan hasil gaya rambut yang memuaskan, selain skill daripada sang pencukur, pun faktor persiapan yang dicukur pun berpengaruh. Berarti yang dicukur itu maksudnya adalah kita ya. Dan menurut analisa saya, kenapa Ko Bil Lee bisa sampai nggak puas dengan gaya potong rambutnya, karena Ko Bil Lee nggak persiapan dulu sebelumnya.

Baiklah. Inilah Tutorial Pergi Ke Tempat Cukur Biar Hasilnya Gaya Rambut Sesuai Harapan:

1. Langkah pertama: Pertama-tama sejak dari rumah tentukan terlebih dahulu gaya rambut seperti apa yang kamu inginkan

Bila kamu berharap maka kamu tentunya punya impian. Nah, impian, di sini, adalah mengenai potongan gaya rambut yang kamu dambakan. Sehingga, kamu mesti tentukan dulu, potongan gaya rambut apa yang kamu inginkan, terus kamu ngaca dulu deh, apakah gaya rambut yang kamu inginkan itu memungkinkan apa enggak, kamu sendiri yang tauk.

Jangan sampai begini: misalkan saya. Rambut depan saya udah botak depannya. Dan saya kepingin punya gaya rambut kayak Song Joong Ki. Nah, ini tandanya saya nggak ngaca dulu, sebagus apapun skill sang pencukur nanti, dijamin saya nggak bakalan puas-puas dengan hasil potongan rambut sang pencukur. Ini mengerti kan ya maksudnya?

Saya curiga nih ya. Bahwa kamu kepingin bergaya rambut ala aktor Hollywood atau ala pemain bola dunia. Bahwa kamu kepingin bergaya rambut kayak Vin Diesel atau Leonardo Di Caprio atau Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi atau Neymar. Dan lain-lain. Dan lain-lain. Yang intinya. Potongan gaya rambut tersebut bakalan ada di search engine. Nah, sehingga, bagusnya kamu save deh tuh ya, gaya rambut yang kamu inginkan, sebagai bekal nanti di tempat cukur.

2. Langkah kedua: Persiapkan potongan gaya rambut yang kamu inginkan itu

Maksudnya di sini adalah. Misalkan kamu kepingin punya gaya rambut kayak Cristiano Ronaldo. Nah, sekali lagi, kamu jangan lupa bawa tuh ya gambarnya atau fotonya. Foto Cristiano Ronaldonya yang jelas biar nggak bikin pusing sang pencukur entar.

3. Langkah ketiga: Pastikan kalau tempat cukur yang akan kamu kunjungi punya kompetensi untuk bikin gaya rambut yang kamu inginkan

Kalau untuk Aman Sejahtera Barber, dari pantauan saya selama ini yang sudah lama langganan potong rambut di sana. Untuk, gaya pemain bola, Aman Sejahtera Barber, punya kompetensi lo ya.

Sudah banyak orang yang dibikin rambutnya kayak Neymar, El Shaarawy, Balotelli, dan lain-lain, oleh Mang Aman. Mang Aman ini masih muda ya, yah seumuran dengan saya kurang lebih. Bener kan ya, kalau saya masih muda, sehingga bener tuh ya Mang Aman pun masih muda. Okey. Setuju ya. Dan mengerti kan ya poin ini maksudnya kayak gimana?

4. Langkah keempat: Jangan lupa mandi dulu sebelum berangkat ke tempat cukur

Rumah saya dengan tempat cukur Aman Sejahtera Barber cukup dekat lo ya, saya suka jalan kaki ke Aman Sejahtera Barber, dan itu nggak bikin saya kecapean. Sesampainya di tempat cukur Aman Sejahtera Barber nggak bikin terus saya minta minum.

Dan walaupun jaraknya cukup dekat, katakanlah masih di sekitar lingkungan rumah, namun itu bukan berarti pergi ke sana nggak apa nggak mandi juga bagai pergi ke warung. Oh, jangan sampai seperti itu dong. Jangan bikin bau badan kamu yang nggak mandi membuat sang pencukur terganggu konsentrasinya, sehingga nanti hasilnya nggak memuaskan kamu sebagai pelanggan. Tukang cukur juga manusia, yang tentunya, bakalan nggak kuat mencium bau badan orang yang nggak mandi. Iya kan?

5. Langkah kelima: Jangan lupa berdoa

Misalkan kamu sebelum berangkat ke tempat cukur, kamu ngaca dulu, nah di situlah kamu berdoa. "Ya Tuhan, semoga nanti saat hamba dipotong rambut, semuanya lancar-lancar aja, semuanya sehat-sehat aja, amiiinnn."

Contoh kasus:

Misalkan saya mau potong rambut. Nah, terus saya akan mengikuti tutorial di atas karena saya kepingin hasilnya entar gaya rambut sesuai harapan.

1. Menentukan gaya rambut

Semalaman saya galau karena memikirkan kepingin punya gaya rambut kayak Stephan El Shaarawy atau kayak Francesco Totti. Soalnya, saya sekarang kan Romanisti, sehingga akan punya kebanggaan tersendiri seandainya gaya rambut saya kayak El Shaarawy atau kayak Totti, yah paling tidak rada mirip-mirip gitu deh.

Saya galau karena saya merasa impian saya itu terlalu tinggi karena saya merasa dengan rambut depan saya yang udah menipis, tentunya akan sulit rambut saya dibikin bergaya kayak gaya rambut El Shaarawy atau Totti. Namun, saya siapkan gaya rambut alternatif, yaitu gaya rambut skin head ala Vin Diesel atau Bruce Willis kayak yang sudah-sudah.

2. Mempersiapkan potongan rambut yang diinginkan

Saya udah simpan di hape saya, fotonya El Shaarawy, terus fotonya Francesco Totti, terus fotonya Vin Diesel. Kalau fotonya Bruce Willis nggak saya simpan karena pada prinsipnya sama aja ya dengan yang Vin Diesel, yaitu dibotak plontos kayak Pak Ogah.

3. Memastikan tempat cukur bisa bikin gaya rambut yang diinginkan

Berikut obrolan saya dengan Mang Aman, saat tiba giliran rambut saya yang akan dipotong:

"Dibotak plontos lagi ini?" Tanya Mang Aman. Memang, sejak, rambut depan saya udah menipis, gaya rambut saya suka dipotong botak plontos ya.

"Kalau dibikin kayak gini bisa nggak Man, kira-kira?" Tapi kali ini berbeda, siapa tauk bisa. Saya menyodorkan hape saya. Saya menunjukkan fotonya El Shaarawy, terus fotonya Francesco totti.

"Palingan dibikin kayak Francesco Totti, tapi cuman pinggir dan belakangnya, kalau depannya elo kudu dioplas dulu Bro, dibikin tumbuh lagi dulu," jawab Mang Aman.

"Tapi bener nih ya, pinggir ama belakangnya bisa dibikin kayak Francesco totti."

"Bisa."

"Okey deh.. Dibikin kayak Francesco Totti yang ini aja Man.. Entar kalau nggak cocok.. ya tinggal dibikin kayak Vin Diesel seperti biasanya."

"Okey."

Dan hasilnya eing ing eng: weis percaya deh, pinggir ama belakangnya kayak gaya rambut Francesco totti, sumpeh lo.

"Kayak Francesco Totti gimana Hyung ah.." Kata Ko Bil Lee. "..Ini mah kayak Francesco Toto.. Haha."

Sip ya. Itulah Tutorial Pergi Ke Tempat Cukur Biar Hasilnya Gaya Rambut Sesuai Harapan. Itu bukan konten serius ya, sehingga jangan serius baca dong, wkwkwk.

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Oh iya, itu, khusus buat cowok, karena saya cowok.

Insert foto: Francesco Totti.. Nah, kayak gitu.. :)

Comments
15 Comments

15 komentar

Bener banget tuh kang Diar kalo potong rambut ya kita nya harus persiapan dulu, agar gak seperti Ko Bil Lee yang gak sesuai harapan tuh potong rambutnya kasian pasti gak nyaman tuh. kalau saya sih selalu sesuai harapan karena selain tukang cukurnya langganan dari pas pertama saya lahir juga disana terdapat beberapa poster foto contoh gaya rambut jadi tinggal milih dehh :D
btw mana liat hasil potong rambutnya mas diar ? hhe

Kalau saya gal pernah ribet pslai gaya atau model cukur kang saya lebih suka dengan yang Vin Diesel, yaitu dibotak plontos kayak Pak Ogah. Adem kang... Hehe tapi kemana2 harus pakai topi karena gampang nasuk angin kalau plontos...

aku mah kalo potong rambut ya potong rambut ajha... nggak mikir gaya.... nggak pake tutorial-tutorial segala..... dateng ke tempat cukur terserah dicukur kayak gimana...:D

Tapi kalau saya mah kang mandinya kalau sudah dipotong rambut karena kan kalau tidak mandi sesudah dipotong rambut suka gatal gatal.

Hhhmmm... jadi ingat tukang cukur yang saya kunjungi 2 minggu lalu. Minta cukur rambut model perwira, malah dicukur model alay.

Wahh benar sekali mas, harus ada tujuan mau potong apa, tapi masalahnya kalau rambutnya tipis mau di potong apapung susah, ahirnya jadi potong pendek kaya ABRI. Pengalaman pribadi..hehe

ongkos cukur salon madura sekarang rata rata 20 rb an mas....tinggal duduk manis ngadepin cermin bla...bla..bla..selesai deh...

masalahnya memilih tukang cukur yang kompeten itu susah.. kalo ke barbershop yg premium, mahal :x

Eng.... aku tiap kali ke tukang cukur nggak pernah nyiapin potongan model apa -_- soalnya bingung. Makanya tiap ke tukang cukur aku bilangnya 'Pendekin aja, Bang' dengan nada yang sangat-sangat pasrah :')

Kalau pergi ke tempat cukur memang kaya untung-untungan, ya saya juga terkadang suka gx puas, namun ya namanya rambut abg pastinya tumbuhnya juga cepat, dan saya suka ngarep tuh 1minggu kemudian pasti akan berubah jadi model gaya yang bagus :D

siap laksanakan, nanti sore langsung cukur, biasanya gundul :)

Hahahahahhaha jadi kadang2 kalo hasil cukur rambut ku nggak sesuai harapan itu karena kurang doa sepertinya :)))

Nah doa ini penting, takutnya nanti pas porong rambut tukan cukurnya mati eits maksudnya listriknya. Kan gawat. Kalau aku cukur lebih suka gaya botak, lebih cepat dan tidak merepotkan tukang cukur.

Mahal amat, disini masih sepuluh ribu,

Hehehehehe.. Makasih teman-teman atas kunjungan dan komentarnya.... :D

Siiiipppppp.... :)


EmoticonEmoticon