Sunday, May 1, 2016

Empat Lagu Dangdut Legendaris yang Enak Dinyanyikan di Kondangan Kawinan

Empat Lagu Dangdut Legendaris yang Enak Dinyanyikan di Kondangan Kawinan
Empat Lagu Dangdut Legendaris yang Enak Dinyanyikan di Kondangan Kawinan - Sudah biasa kan ya kalau pergi ke tempat kondangan kawinan kita suka disuguhi hiburan organ oleh yang punya hajat. Suka dihibur dengan acara dangdutan gitu ya. Paling tidak di tempat saya kayak gitu. Paling tidak menurut pengalaman saya yang sudah pernah beberapa kali menghadiri acara kondangan kawinan, saat sedang ngantri mau salaman sama kedua mempelai pinggul saya suka dibikin goyang-goyang terlebih dahulu, terkadang teman saya suka terus ngomong gini. "Pegangin Si Diar.. Pegangin Si Diar."

Sudah biasa juga kan ya kalau tamu undangan suka dipanggil-panggil gitu, suka digoda-goda sama artis organ atau MC buat naik ke atas panggung, buat bernyanyi atau untuk sekedar joged-joged, apalagi tamu undangan itu adalah pejabat seperti Kades atau Lurah atau Camat atau Bupati atau yang lainnya atau yang lainnya. Akan tetapi, bukan berarti kamu yang bukan pejabat pemerintah nggak akan kena panggil artis organ buat naik ke atas panggung, ini buat antisipasi aja, siapa tahu nanti kena panggil artis organ buat naik ke atas panggung, sehingga kamu butuh referensi dong ya, kira-kira lagu dangdut apa sih ya yang bakalan enak dinyanyikan di acara kondangan kawinan.

Jangan cemas. Di sinilah kemudian saya punya peranan penting buat kamu yang sedang butuh referensi lagu dangdut biar entar dinyanyikan di acara kondangan kawinan. Okey mendingan langsung saja ya. Inilah Empat Lagu Dangdut Legendaris yang Enak Dinyanyikan di Kondangan Kawinan:

1. Pasrah - Leo Waldy

Lagu dangdut yang satu ini, pernah dinyanyikan lagi sama Mas Ahmad Dhani. Tau kan ya?

Nah, lagu ini, menurut saya, cocok juga nih ya untuk dinyanyikan sama kamu di acara kondangan kawinan. Iya kan?

Dicoba aja dulu deh didengerin dulu. Terus latihan dulu kamunya. Gerakan atau goyangan yang kayak gimana yang cocok buat berjoged sebelum kamu mengeluarkan suara kamu, soalnya musiknya enak tuh ya. Tapi saya saranin buat melakukan gerakan ini aja deh: kedua tangan sedikit di angkat sehingga sejajar dengan dada terus jempol kamu digoyang-goyang deh pelan-pelan, hati-hati aja mix-nya jangan sampai jatuh. Okey nih ya.

2. Tidak Semua Laki-laki - Leo Waldy

Tentu ini buat cowok ya. Oh iya, semua lagu dangdut yang saya informasikan ini untuk cowok ya. Jadi ini saran buat cowok, saya lupa tadi di awal-awal untuk ngasih tauk ini, keingetan pas poin lagu dangdut Tidak semua Laki-laki ini. Soalnya, nggak akan cocok nih ya apabila cewek nyanyiin lagu Tidak Semua Laki-laki. Iya kan?

Nah, untuk lagu dangdut yang ini, Tidak Semua Laki-laki, kayaknya cocok ya, sebelum kamu nyanyi, kamu melakukan gerakan maju mundur maju mundur terlebih dahulu, selangkah aja maju mundurnya, passin aja dengan nada musiknya. Oh boleh kalau seandainya kedua tangan agak diangkat sejajar dengan dada, sekali lagi hati-hati aja dengan mix-nya jangan sampai jatuh. Okey juga nih kan ya.

Hari ini aku bersumpah akan kubuka pintu hatimu..
Hari ini aku bersumpah ijinkanlah aku untuk mencintaimu..


3. Senyum Membawa Luka - Leo Waldy

Lagu dangdut yang satu ini mungkin kesohor yang nyanyinya Meggy Z, tapi yang sedang saya dengarkan ini yang nyanyinya Leo Waldy, sehingga saya naruh judul untuk poin ini ya kayak gitu. Nggak apa-apa kan ya. Sama aja deh pokoknya, baik yang versi Leo Waldy maupun yang versi Meggy Z.

Nah, untuk lagu dangdut yang ini, ada baiknya kamu niru apa yang dilakukan oleh Burak Diar di konten ini: Anggur Merah Belum Seberapa Dahsyatnya Bagai di Drama Turki. Cek aja di search engine kontennya, atau telusuri di labels Drama Turki di my blog ini. Apa yang dilakukan Burak Diar saat nyanyi lagu dangdut yang satu ini, adalah, bisa dibilang suri tauladan untuk engkau yang kepingin nyanyi lagu dangdut ini di acara kondangan kawinan. Sip ya.

4. Seandainya Aku Bertemu Tuhan - Leo Waldy

Nah, kalau kamu kepingin bisa mengkhayati lagu ini, ada bagusnya kamu mesti punya pengalaman dulu dikhianati cinta, biar kamu pada saat nyanyi lagu ini di kondangan kawinan bisa bikin tamu undangan yang sedang makan sate jadi terharu. Soalnya gini liriknya:

Jangan kau bisikan lagi telingaku ini dengan kata-kata indah tetapi palsu
Terlalu sakit hatiku ini bila dibandingkan tertusuk duri
Lebih baik kau berikan aku segelas racun daripada madu cinta yang mematikan

Seandainya aku dapat bertemu Tuhan akan kutanyakan tentang dirimu
Seandainya aku dapat bertemu Tuhan akan kutanyakan tentang dirimu
Mengapa kau tega mengkhianati, mengapa kau tega menyakiti
Apa salahku pada dirimu?


Sip ya. Itulah Empat Lagu Dangdut Legendaris yang Enak Dinyanyikan di Kondangan Kawinan. Sebenarnya masih banyak lagi kan ya lagu dangdut yang enak dinyanyikan di acara kondangan kawinan selain apa yang saya beritahukan di atas. Tapi dicoba dulu aja yang empat lagu dangdut di atas. Intinya entar apabila kamu mendapatkan surat undangan kawinan, sebelum berangkat ke kondangan itu, mendingan kamu latihan dulu nyanyi dangdut, persiapan dulu, siapa tauk entar dipanggil-panggil sama artis organ di atas panggung, dan jangan lupa sedia juga duitnya dong ya, direcehin aja dulu duitnya. Okey.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: artis Mesir.. :)

Comments
27 Comments

27 komentar

Aish kenapa leo waldi ssemua, kan masih banyak yg lain hehehe

Dari 4 lagu, cuman tau yg 3. Soalnya sering banget dinyanyiin sama Artis Kondangan. XD

Sambil makan kadang kaki suka gerak-gerak sendiri pengen ikut nyanyi. Tapi takut yg ikut makan Muntah di tempat. XD

Coba lagu See you again keknya cocok juga. Biar mantan sadar, kalo udah salah nikahin. XD

Lagu dangdut koplo yang enak itu keloas menurut aku hahaha *lalu ketahuan suka dangdutan*

bookmark dulu, nanti sore mau coba dengerin :D

Engga tau lagu itu kang. yang aku tau sih lagu dangdut itu Sambalado kang diar :D

Kok begadang engga dimasukin kang?
Engga ada yg tw bang ama lagunya
Lagu dangdut korea juga g da bang?

Eah itumah yang nyanyi harus galau kang. Ek wk wk... Tambah 1 lagi kang Kembalikan dia asep irama kang... Uueensk tenan itu kang.!

saya suka karokean, tapi kalau nyanyi di acara hajat orang, takut disuruh turun

ko ga ada lagunya roma irama mas. begadang jangan begadang hehehehe

Hmmm kang diar ini sepertinya penggemar leo waldy ya soalnya lagunya hampir semua lagu beliau, hmmm tapi emang enak juga sih kang lagunya.

Wah ternyata mas diar ini suka lagu dangdut juga ya to, sipp cintailah produk asli indonesia :D

Leo Waldy memonopoli banget ya bro. : ))

kalo di Bali acara kondangan musiknya kayak restoran atau tempat makan gitu, yang musiknya dari angklung.. Makanya kalo ke kondangan bawaannya pengen makan melulu.. hahahahaha

kalo di yutub, coba cari 'Gus Teja', nah tuh orang musiknya hits banget di tiap kawinan di bali. makanya kalo seandainya dia mau galak mintain royalty sama orang2 bali yang nikahan, bisa bikin pulau sendiri dari duit!

Iya masih banyak yang lainnya juga.. Itu untuk contoh aja... hehehehehehe :)

See You Again yang kayak gimana pangeran ??? :D

Kalo Keloas yang kayak gimana Mbak Wida ? Coba nyanyikan sedikit, jangan lupa cengkoknya hehehe :)

Sunah aja, biar nggak dosa kalo nggak didengerin.. hehehehe :)

Itu termasuk lagu dangdut lawas.. Nah, kalo sambalado yang sekarang sekarang.. Didengerin aja kang enak kang... hehehe :)

Begadang bisa masuk juga sob...

Sudah dua tahunan komit suka nonton Drama Korea, belum pernah saya dengar lagu dangdut korea sob wkwkwkwkwkwkw hehehehe :)

Yoi mas... iya itu asep irama wuenak juga tuh... :)

Jangan takut kalo punya duit buat nyawernya Mbak.. Sogok aja pemain kendangnya biar yang nonton nggak nyuruh turun hahahahaha :)

Bisa masuk juga mangs, lagu rhoma irama, mantap-mantap, raja dangdut, legend... :)

Iya lagunya enak-enak kang... Musiknya juga asyik asyik.. Saya suka suara tam-tam... :)

Yup dimonopoli bro... hehe

Gus Teja ya bro, lagu-lagu Gus Teja suka dinyanyiin di kondangan di Bali waaah mantep tuh ya... Siiippp nanti dicek di yutub... :)

tera jana mana mas..
...ngg masuk nominasi kah :-)


EmoticonEmoticon