Thursday, May 5, 2016

Bagaikan di Drama Korea yang Judulnya Ini: Terhalang Dinding Kaca

Bagaikan di Drama Korea yang Judulnya Ini: Terhalang Dinding Kaca
Ini saya sedang mendengarkan lagu dangdut Terhalang Dinding Kaca - Leo Waldy. Lagu yang sedih nih ya. Entah kenapa tiba-tiba saya jadi teringat di mana saya merasa cemburu kepada akting Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di Drama Korea Descendants of the Sun. Nah, rasa cemburu itulah yang kemudian akan saya coba saya gali sehingga mudah-mudahan seiring bergulirnya saya menulis, saya bisa merangkai kata, bercerita yang bagaikan kisah di Drama Korea. Dan inilah para pemerannya: Song Joong Ki, Song Hye Kyo. Perkenalkan aktor Drama Korea pendatang baru berbakat hehe: Kang Diar.

Pura-puranya di Seoul terdapat kampus yang mempunyai dua jurusan di sana, yang pertama jurusan kedokteran dan yang kedua jurusan komunikasi. Di jurusan kedokteran, terdapat mahasiswi cantik bernama sebut saja namanya Song Hye Kyo. Sementara di jurusan komunikasi, terdapat mahasiswa rada-rada ganteng bernama sebut saja Kang Diar. Nah, di kampus itulah mereka berdua dipertemukan, sehingga lama kelamaan mereka berdua menjelma menjadi pasangan kekasih yang romantis, mereka berdua suka merasa kalau kampus itu hanya milik berdua sementara yang lain bagaikan ngontrak gitu deh.

Inilah pertemuan pertama Song Hye Kyo dan Kang Diar: Oh ternyata, pertemuan pertama mereka bukan di kampus, melainkan di sebuah bus. Saat mereka berdua sedang duduk di dalam bus itu, Song Hye Kyo di kursi sebelah kiri sementara Kang Diar duduk di seberang kursinya Song Hye Kyo itu. Song Hye Kyo tampak sedang bersandar ke jendela, sementara Kang Diar pun sama tuh ya sedang bersandar ke jendela bus. Dan ternyata lambat laun mereka berdua pada ketiduran di dalam bus itu, seolah-olah karena hujan yang turun rintik-rintik sehingga bikin mengantuk.

"Aigoo.. Aigoo.." Song Hye Kyo tampak terkejut saat terbangun.

"Aigoo.. Aigoo.." Kang Diar pun sama, tampak terkejut saat terbangun.

Terkejutnya barengan tuh ya.

Mereka berdua sama-sama kebablasan tujuan, seharusnya mereka sama-sama berhenti di halte bis yang tadi sudah kelewat, sementara hujan rintik-rintik masih mengguyur membasahi kota Seoul. Mereka pun berhenti di halte bis berikutnya. Loncat sekali dari bus. Terus mereka berdua sama-sama berlari menuju halte bis sambil menangkupkan kedua tangan di atas kepala, mereka berdua hendak berteduh di halte bis itu.

"Ini dengerin lagu ini.." Kata Kang Diar ketika melihat Song Hye Kyo seperti ketakutan karena hujan. "..Kamu sepertinya takut sama hujan ya?"

"Hujan bisa bikin kita sakit flu.. Dan kalau malamnya begadang bisa bikin nanti masuk angin.. Atau lebih parah bisa bikin jadi demam," jawab Song Hye Kyo.

"Oh ya?"

Song Hye Kyo mengangguk sambil meraih headset yang disodorkan Kang Diar.

Tidak lama kemudian Song Hye Kyo ngomong gini. "Ini lagu apa?"

"Itu lagu dangdut.. Lagu Indonesia."

"Oh ya?"

Kang Diar mengangguk.

"Enak ya.." Seru Song Hye Kyo memuji lagu dangdut yang sedang didengarkan melalui headset. Sambil senyum-senyum bikin gemas yang lihat.

Setelah hujan surut. Mereka berdua pada mau beranjak pergi dari halte bis itu. Saat Song Hye Kyo pamit undur diri dengan tidak lupa bilang makasih karena sudah diperkenankan untuk mendengarkan lagu dangdut melalui headset, saat Song Hye Kyo sudah balik badan mau pergi, tiba-tiba Kang Diar ngomong gini. "Tunggu sebentar.. Nama kamu siapa?"

Song Hye Kyo menoleh. "Namaku Hye Kyo.. Song Hye Kyo," terus nyelonong pergi bagai nggak mau tauk siapa nama Kang Diar.

"Namaku Diar.. Kang Diar.." seru Kang Diar setengah berteriak. "..Aigoo.. Main nyelonong pergi aja tuh ya.. Dia tauk nggak ya nama gue tadi?.. Aisshhh.." Lanjut Kang Diar setengah menggerutu setengah mendesis.

Nah, lalu, di lain hari, ternyata eh ternyata mereka berdua sekampus tuh ya, hanya saja beda jurusan, sehingga wajar apabila jarang ketemu di kampus. Saat Kang Diar sedang berjalan gontai sambil memandangi langit kampus, dari arah yang berlawanan tampak Song Hye Kyo sedang disibukkan oleh beberapa berkas yang sedang ia bawa sehingga konsentrasi berjalan Song Hye Kyo fokus pada beberapa berkas yang sedang dipegangnya itu. Alhasil, lambat laun, perlahan tapi pasti, mereka berdua pun jadinya bertubrukan.

"Aigoo.. Aigoo.."

"Hye Kyo.." Seru Kang Diar sambil menunjuk muka Song Hye Kyo.

"Lagu dangdut.." Seru Song Hye Kyo sambil menunjuk muka Kang Diar.

Mereka saling beradu pandang dalam posisi sedang jongkok keduanya tuh ya.

"Namaku bukan lagu dangdut.. Namaku Diar.. Kang Diar.. Aigoo.."

"Iya udah.. Sekarang bantu aku dong.. Berkas-berkasku jadi berantakan gini.. Aisshhh.."

Dari situlah kemudian mereka berdua jadi sering ketemu di kampus. Soalnya, sebagai cowok, Kang Diar jadi suka kepikiran terus sama Song Hye Kyo saat mau bobo sejak bertemu di halte bis kemudian ketemu lagi di kampus waktu nggak sengaja bertubrukan itu. Kang Diar sengaja meluangkan waktunya untuk mendekati Song Hye Kyo di kampus. Naga-naganya Kang Diar naksir sama Song Hye Kyo tuh ya.

"Kok kita sekarang suka ketemu di kampus ya?" Song Hye Kyo heran.

"Iya kenapa ya?.." Kang Diar pun pura-pura heran. "..Sudah jodoh kali ya."

Dipendekin aja ya ceritanya. Ceritanya perlahan tapi pasti, berkat suka ketemu dan kemudian merasa cocok satu sama lain, akhirnya pada saat Kang Diar ngomong saranghaeyo pada Song Hye Kyo. Song Hye Kyo pun menjawabnya dengan: saranghaeyo gomawoyo. Pendek cerita, mereka berdua, jadian, mereka berdua pacaran. Kampus tempat mereka kuliah menjadi saksi bahwa mereka adalah pasangan kekasih yang romantis. Pasangan yang sudah kadung berjanji. Kelak, kalau udah dapat modal buat kawin, Kang Diar rencananya mau ngajak nikah Song Hye Kyo.

"Kamu entar mau menikah denganku kan Hye Kyo?"

"Mau banget dong.. Saranghaeyo Kang Diar."


Setelah sama-sama lulus kuliah..

..Kaasiiiihhhhhhhhhh..
Mengapaaaa.. Masih adaaaaa..
Orang yang inginnnnn..
Memisahkan cinta kitaaaa...


Okey tam-tam.. Gitar.. Suling..

Mungkin sebelum diriku mencintai dirimu
Kedua orang tuamu telah menjodohkan pilihan hatinya untuk orang lain
Sehingga kini cintaku terhalang dinding kaca
Dirimu dapat kulihat tapi tak dapat kusentuh

Seperti kemarin kita masih berdua
Malang sungguh malang nasib cintaku
Tak mendapat restu ayah bundamu


Ini ceritanya Kang Diar sedang melihat Song Hye Kyo dan Song Joong Ki sedang ngobrol berdua di sebuah cafe sambil ngopi, sementara Kang Diar melihat mereka di luar, terhalang dinding kaca. Ceritanya Kang Diar demikian syahdu memandangi mereka berdua sambil bernyanyi lagu dangdut Terhalang Dinding Kaca.

Iya, ceritanya. Setelah Kang Diar dan Song Hye Kyo sama-sama lulus kuliah. Setahun kemudian, Song Hye Kyo sudah jadi dokter, kemudian ia dijodohkan sama Song Joong Ki yang jadi tentara. Sementara Kang Diar sendiri, bekerja sebagai wartawan sepakbola di Korea.

Perjodohan antara Song Hye Kyo dan Song Joong Ki sudah dilakukan sejak mereka kecil, oleh kedua orang tua mereka. Dan untuk menghormati, ayahnya Tentara Song yang sudah meninggal, sehingga setengah terpaksa ceritanya Dokter Song mesti rela menerima perjodohan itu, dan memilih merelakan berpisah dari Wartawan Kang.

Panasnya mentari menyinari bumi tapi tak sepanas akhir cinta kita..

Sip ya. Itulah Bagaikan di Drama Korea yang Judulnya Ini: Terhalang Dinding Kaca. Itu yang di italic, lirik lagu Terhalang Dinding Kaca - Leo Waldy.

Saranghaeyo.. Gomawoyo.. :D

Insert foto: Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di Drama Korea Descendants of the Sun, tapi yang bikin saya cemburu bukan gambar yang itu, melainkan yang adegan ciuman di atas truk.. :)

Comments
14 Comments

14 komentar

haha kang Diar memang aktor drama korea pendatang baru yang berbakat :D knpa bisa kebablasan gtu turun dari bis nya ? apa mungkin ketiduran yang siapa tuh namanya Song Hye Kyo kalo ga salah

Bang Diar ini selalu ada Korea-Koreaan ya di artikelnya. Bang Diar K-Popers bukan? Bang Diar tau Chanyeol EXO gak? Dia ganteng loh wkwkwk

*komen OOT, dilempar sendal*

Jodoh memang gx akan kemana kang Diar, saingan yang dimana-mana :D
#save kang diar atuh kalau gitu mah :)

kasian ya efek di jodohkan -_-

Hahaha .. seperti jamannya siti nurbaya kang main jodoh-jodohan :D

Meski begitu harus tentang kang karena jodoh itu pasti tidak akan ketuker.

sedikit saran, kenapa ini ceritanya disingkatin gini mas diar?
pdhl lucu loh kisahnya ini sampek saya mesam mesem sendiri dirumah dpn lepi:D
kalau mas diar bikin lebih dramatis tidak praktis mungkin bisa mengalahkan raditya dika deh,jamin.hehehe

bgian ini>> lagi kasih lagu gak taunya lagu dangdut, trus dipanggil dangdut..dikembangi lagi

#Mungkin saya sutradaranya film mas diar loh,wkwkwk

Iyaaa Kang... Berbakat kan ya... hehehehehehe :)

Saya K - Dramers Lulu wkwkwkwkwkw... Itu EXO idolanya sepupu saya Ko Suk Maw... Saya suka Suju wkwkwkwkw.. Choi Siwon hehehehehe :)

*Kembalikan sendal gue woyyy* hehehehehe :D

Hahahaha bener Kang Awen, hastag save kang diar, hehehehehehehe :)

Iya kayak Siti Nurbaya Kanggg,,, :D

Setujuuu jodoh nggak akan ketuker... hehehehehehehe :)

Hahahahaha... Iya makasih Mbak Debe atas pujiannnya dan sarannnya... hehehehehe... Dibikin praktis karena keburu kepingin posting gitu ya... hehehehe :)

#Kalo gitu kita tinggal cari produsernya yang bakalan ngemodalinnnya, wkwkwkwkwkwkwkwkwkw hehehehehehehehe :)


EmoticonEmoticon