Friday, April 1, 2016

Tips Rajin Bangun Pagi Bagai di Serial Drama Turki

Tips Rajin Bangun Pagi
Rajin bangun pagi bagi kebanyakan orang demikian adalah perilaku yang patut untuk mendapatkan pujian. Soalnya ada ungkapan begini. "Jangan bangun siang entar rezeki dipatuk ayam." Ini dapat ditangkep kan ya maksudnya. Sehingga bener kan ya, kalau bisa bangun pagi merupakan sebuah prestasi yang patut mendapatkan keplokan. Apalagi bagi anak sekolahan, apalagi bagi pegawai kantoran, dan sejenisnya dan sejenisnya, kecuali bagi yang pengangguran. Iya kan?

Jika setuju bahwa rajin bangun pagi adalah penting keberadaannya, maka ijinkan saya untuk sekedar berbagi mengenai tips rajin bangun pagi yang akan coba saya kemas jadi bagai di Serial Drama Turki.

Karena akan dibikin kayak di Serial Drama Turki, sehingga saya membutuhkan tokoh utamanya. Tokoh utamanya sebut saja namanya Halit Ergenc.

Halit Ergenc ini ceritanya bagaikan bujang lapuk gitu deh ya. Sampai usianya empat puluh tahunan doi belum kawin-kawin, ceritanya belum pernah nikah sekalipun. Doi sering jadi bahan gunjingan ibu-ibu di sekitar rumahnya. Pada saat ibu-ibu sedang berkumpul di tempat Abang tukang sayur, terkadang suka terus nyerempet ngomongin doi yang belum kawin-kawin. Pada saat ibu-ibu sedang berkumpul di teras rumah yang tadinya cuman ngomongin tentang masakan eh selanjutnya terus nyerempet ke topik doi yang belum kawin-kawin. Pokoknya ibu-ibu itu bagai nggak pernah ikut ke pengajian, atau suka ikut pengajian tapi ceramah ustadz jadi bagai masuk kuping kiri keluar kuping kanan, soalnya kan bergunjing ngomongin orang masuknya ke bab ghibah. Iya kan?

Tentunya gunjingan itu bikin ibunya Halit Ergenc jadinya merasa kasihan sama doi, padahal sebenarnya doi sendiri tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, doi bagai memaklumi bahwa kebanyakan ibu-ibu di sekitar rumahnya emang udah tabiat suka ngerumpi, padahal kalau doi pikir sebenarnya masih banyak urusan yang lebih penting ketimbang ngerumpi. Iya kan?

Ceritanya doi ini seorang guru SD di sebuah desa di Turki. Sebenarnya dulu, mengenai asmara, sebelum jadi guru, saat masih kuliah, doi mempunyai kekasih yang amat dicintainya, namun setelah lulus kuliah, kekasihnya itu dijodohkan sama cowok lain, dan ia bagai tak berdaya untuk memperjuangkan cintanya pada saat itu sehingga mau tidak mau ia mesti merelakan kenyataan bahwa kekasihnya nikah sama cowok lain. Sejak itu, menyangkut cinta, ia bagai sukar melupakan kekasih yang sangat dicintainya itu, malahan sampai kepikiran ungkapan ini: kutunggu jandamu.

Namun memasuki usia kepala tiga, perlahan ia sudah bisa melupakan kekasihnya itu, anehnya belum ada cewek yang bisa bikin hatinya berdebar-debar kayak dulu, atau mungkin walau sudah melupakan kekasihnya yang nikah sama cowok lain tapi doi bagai jadi males-malesan untuk cari cewek lagi, seolah-olah merasa udah ketuaan. Alhasil, ceritanya sampai usia empat puluhan doi jadinya belum kawin-kawin.

Sebenarnya dari segi tampang, doi merupakan idaman untuk cewek ya, walau rambut depannya udah botak namun doi mempunyai fisik yang jantan, ditunjang sudah cukup mapan. Namun, ya itu tadi, doi bagai nggak pede karena merasa ketuaan untuk mendekati cewek, soalnya cewek-cewek yang seumuran dengannya sudah pada menikah, jadi yang tersisa bagai cewek-cewek yang umurnya jauh lebih muda dari dirinya. Bagaimanapun juga yang biasa melakukan manuver PDKT adalah cowok kan ya, dan doi bagai punya masalah di bab PDKT itu. Ini ketangkep kan ya maksudnya.

Cewek-cewek akan tambah jatuh cinta kepadanya manakala mereka tau kalau doi rajin bangun pagi. Nah, sekarang kayaknya udah bisa saya sambungkan dengan judul nih ya. Inilah Tips Rajin Bangun Pagi Bagai di Serial Drama Turki:

1. Coba jangan minum kopi sesudah jam 6 sore

Minum kopi sudah kesohor sebagai hal yang bisa bikin kita jadi melek gitu ya. Jadi jangan heran kalau di Pos Ronda, yang bagian jadwal ronda, suka sambil ngopi gitu ya. Tujuannya tiada lain agar bisa begadang jaga keamanan lingkungan sekitar.

Nah, tapi di sini konteksnya bukan untuk ngeronda, melainkan supaya entar bisa bangun pagi. Maka dari itu, agar entar bisa bangun pagi, sebaiknya hindari begadang. Iya kan?

Hayoo ketangkep nggak ini maksudnya. Ini saya sengaja ya penjelasannya dibikin jadi bagaikan teka teki silang. Biar pembaca jadi rada-rada mikir sedikit, biar entar rambut depannya pada rontok tuh ya, soalnya kan rambut saya udah rontok depannya, biar samaan gitu kita.

Ceritanya, begitulah Halit Ergenc. Doi menghindari minum kopi sesudah jam 6 sore. Sehingga baru juga jam delapan malam udah rada-rada mengantuk. Sehingga bisa tidur sebelum jam sembilan malam. Kuat diduga, bila tidur di bawah jam sembilan malam maka bangunnya entar sekitar jam tiga pagi atau jam empat pagi. Iya kan?

So, poin ini bisa masuk ya untuk tips rajin bangun pagi. Idealnya sih, tidur di bawah jam 10 malam, bangun sekitar jam 4 pagi atau jam 5 pagi.

2. Pasang alarm dong

Nah, ini terjadi apabila situasinya tidak sesimple di poin 1. Ceritanya Halit Ergenc banyak kerjaan pada saat itu, sehingga walau sudah pulang ke rumah tapi doi tampak sedang sibuk dengan urusan sekolah, contohnya mesti memeriksa nilai ujian anak didiknya. Sehingga doi nggak boleh ketiduran di jam delapan malam, soalnya kerjaan ceritanya belum beres. Ia pun putuskan minum kopi.

Ceritanya kerjaan beres-beres jam satu malam. Nah, untuk kasus ini, ada baiknya pasang alarm. Misalkan pasang alarm jam 5 pagi, soalnya kan mau bangun pagi.

Sebelum memejamkan mata, jangan lupa berdoa dulu. Biasanya kalau habis kerja bakalan langsung bisa tidur soalnya badan kan udah lelah. Nah, sebelum tidur ada baiknya juga kamu bulatkan tekad. "Inget! Entar kalo gue denger alarm, langsung bangun.. Inget! Langsung bangun!" Tekad seperti itu penting dilakukan, soalnya ada lo ya orang pasang alarm tapi pas entar alarm berbunyi eh malah terus ngumpet di balik selimut.

3. Saat tidur sebaiknya matiin lampu

Iyaa biar cepet bobo. Terus nanti biar bangunnya juga jadi cepat. Dalam hal ini, jadinya entar bisa bangun pagi.

Kamu pernah nonton Drama Korea yang adegannya gini nggak: seorang Presdir kaya raya saat mau bobo, saat mau mematikan lampu kamar, tinggal tepuk tangan sekali tiba-tiba lampu pun mati dan saat tepuk tangan sekali lagi tiba-tiba lampu nyala lagi. Nah, itu lebih simple tuh kelihatannya di dalam rangka matiin lampu. Tinggal tepuk tangan, terus lampu mati. Tepuk tangan lagi, terus lampu hidup lagi. Tepuk tangan. Tepuk tangan. Mati lampu hidup lagi. Iya kan?

Nah, berkat rajin bangun pagi sehingga bikin Halit Ergenc jadinya nggak pernah telat masuk kantor, dalam hal ini nggak pernah telat masuk ke sekolahan. Doi memang terkenal sebagai seorang guru yang disiplin dan juga amat perhatian pada murid-muridnya. Misalkan ada siswanya yang sakit, maka ia suka senantiasa mengantarkan pulang anak didiknya itu, dengan senang hati.

Hingga di suatu hari ada anak didiknya yang sakit di sekolahan, seperti biasa, ia mengantar pulang anak didiknya itu. Sampai di rumah anak didiknya yang sakit itu, ia nggak nyangka kalau ia bakalan dibukain pintu sama sosok cewek yang tiba-tiba bikin jantungnya rada-rada berguncang. Sosok cewek itu adalah kakaknya anak didiknya yang sakit itu, sosok cewek itu sebut saja namanya Berguzar Korel. Berguzar Korel adalah cewek yang cantik jelita, ceritanya masih single. Baru saat itu, jantung Halit Ergenc bisa dibikin berdebar-debar lantaran terpesona kecantikan seorang wanita, saat melihat Berguzar Korel.

Halit Ergenc dipersilahkan masuk dulu oleh Berguzar Korel. Akan tetapi karena efek jantung yang terus berguncang sehingga bikin doi jadinya canggung, doi pun memutuskan untuk segera pamit aja setelah sukses mengantarkan anak didiknya sampai rumah itu. Akan tetapi sampai di sekolahan, doi jadi inget terus Berguzar Koreal, bahkan saat sudah pulang ke rumah sampai-sampai nggak bisa tidur.

Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa doi punya kendala di bab PDKT, ia tau bahwa Berguzar Korel dari segi umur pastilah umurnya jauh lebih muda dari dirinya, sehingga ia nggak pede untuk melakukan PDKT sama Berguzar Korel. Tapi ia berpikir. Sepertinya tidak ada salahnya kalau tanya-tanya mengenai Berguzar Korel sama adiknya yang kebetulan sebagai anak didiknya itu.

"Kakakku.. suka sama cowok yang rajin bangun pagi Pak Guru."

"Oh ya?"

Sip ya. Itulah Tips Rajin Bangun Pagi Bagai di Serial Drama Turki. Semoga tambah-tambah masukan aja deh ya mengenai tips rajin bangun pagi ini.

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Insert foto: terima kasih pada Berguzar Korel yang sudah jadi cameo dalam cerita buat lucu-lucuan di atas.. :)

Oh iya, sekali lagi, Halit Ergenc di sana tentunya pura-puranya doang, sekali lagi buat lucu-lucuan.. :)

Comments
8 Comments

8 komentar

Terus si halit jadian engga bang ama si korel?
Nambain bang
Minta bangunin sama matahari

nah alarm kayanya efektif .. saya bisa kebangun kalau ada alarm :D

iya ,mantap tuh kang tips nya, tapi alarm kayanya sudah engga mempan buat saya teh kang, gimana dong?

Kurang tau juga ya Sob, apakah halit dan korel kemudian jadian, soalnya yang bikin ceritanya nggak mau ngasih tau wkwkwkwkw hehehehe :)

Boleh juga tuh sob masukannya... hehehehe :)

Bagaimana kalau alarmnya lima buah Kang Hendri, jadi biar rame gitu entar wkwkwkwkw hehehehe :)

Wah...untuk point no 1 susah kang untuk dihilangkan..memang kebiasaan minum kopi pada malam hari adalah kebiasaan buruk. tapi walaupun begitu, jika kita sudah terbiasa bangun pagi, saya rasa minum kopi juga tidak berpengaruh. ada pepatah mengatakan "ALA BISA KARENA BIASA" jadi, kalau kita sudah biasa bangun pagi, tidak sulit untuk dilakukan..

Iya betul Kang Sonny, setuju tuh pepatahnya, manteeeppp.... :)


EmoticonEmoticon