Monday, April 4, 2016

Sekarang Suka AS Roma

AS Roma
"Bil kayaknya sekarang suka AS Roma deh.. Umumin jangan yah?" kata saya di rumahnya Ko Bil Lee saudara sepupu saya.

"Ah kayak apa aja Hyung diumumin.. Emangnya Hyung siapa?.." kata Ko Bil Lee sambil rada terus cengenges. "..Emangnya Hyung artis apa?"

"Hehe.." Saya pun terus ketawa.

Mungkin pikir Ko Bil Lee begini. Kalau artis ngumumin sesuatu misalkan di twitter atau instragam atau pokoknya di medsos gitu deh ya, maka akan berdampak, dan itu penting bagi para penggemar. Misalkan saya artis terkenal, terus punya twitter dengan jumlah follower yang lumayan, nah terus situasinya yaitu tadi di mana sekarang saya suka AS Roma. Terus saya twit gini: Eh sekarang gue suka AS Roma deh. Nah, karena artis, tentu bakalan ada yang nanggapin, misalkan gini: Ah masa sih Bang, perasaan elo kan suka Juventus. Nah, kayaknya gitu tuh ya pikir Ko Bil Lee.

Tapi Ko Bil Lee lupa, kisah saya dengan Juventus di kampung ini. Ko Bil Lee lupa kalau saya demikian kesohor gitu ya sebagai penggemar setia Juventus, sehingga butuh pengumuman dong ya walaupun saya bukan artis. Lagi pula siapa lagi yang mau ngumumin di medsos, SAYA MAU UMUMIN DI MASJID gitu lo.

"Halo cek satu dua tiga.. Assalamulaikum.. Kepada warga semuanya khususnya kepada para pemuda yang suka main bola dan nonton bola.. Bahwa sekarang saya menyatakan diri sebagai seorang Romanisti, sekarang saya bukan lagi Juventini.. Wassalamulaikum wr. wb." Kata saya terdengar di speaker masjid bagaikan pengumuman kematian seseorang atau bagaikan pengumuman kerja bakti oleh Pak RT.

Tentulah pengumuman di masjid itu tidaklah saya lakukan, setelah saya pikir-pikir ulang. Soalnya takut menimbulkan pro dan kontra dong ya. Saya termasuk tipe orang yang nggak mau cari masalah dan nggak mau bermasalah. Kuat dugaan ketua DKM Masjid samping rumah saya bakalan marah tuh ya apabila 'sekarang saya suka AS Roma' diumumin di masjid. Iya kan?

Biarlah saya simpen sendiri aja deh, bahwa sekarang saya suka AS Roma, biarkan saya dan Ko Bil Lee dan Tuhan yang tahu. Tentunya pergantian klub bola idola ini jujur bikin galau juga ya, mungkin derajatnya hampir kayak perceraian terus kawin lagi. Saya bilang mungkin, karena, jujur, sampai saat ini saya sekalipun belum pernah kawin ya, tapi entah nanti dong ya siapa tahu entar saya kawinnya itu sama artis cantik Turki wkwkwk.

Sejak berusia 16 tahun, saya seorang tifosi Juventus, soalnya saya ngefans banget sama Alessandro Del Piero. Berkat ngefans sama Alessandro Del Piero saya jadi suka Juventus, dan kalau ada Piala Dunia atau Piala Eropa maka yang saya dukung adalah timnas Italia. Sehingga, ditinjau dari history tersebut, sudah lama banget dong ya bahwa saya ini seorang juventini. Serius, di sini, di kampung saya ini, Juventus sudah melekat kuat di dalam diri saya. Malahan di kampung halaman saya ini, saya kerap dipanggil begini. "Hey Del Piero.. Mau kemana?" Saat saya mau pergi ke warung.

Tapi entahlah ya. Setelah Alessandro Del Piero sudah nggak main lagi di Juventus. Setelah Alessandro Del Piero kemudian pensiun. Saya jadi kehilangan sosok idola saat nonton bola, nonton Juventus jadi serasa ada yang kurang. Sudah saya coba cari idola baru di Juventus, saya coba Claudio Marchisio, soalnya Claudio Marchisio digadang-gadang sebagai calon Pangeran Masa Depan di Juventus. Dan saya juga suka ya sama Claudio Marchisio, tapi posisi doi bukan di sektor penyerang layaknya dulu Alessandro Del Piero, sehingga ada-ada yang kurang juga, saya cari sosok pemain nomor 10 dan seorang Italiano.

Sampailah diri saya yang kemudian terjun di dunia blogging, jadi blogger gitu deh ya, nah di awal-awal ngeblog pun klub idola saya masih Juventus. Saya masih suka cari-cari informasi mengenai Juventus disela-sela kesibukan saya sebagai blogger, misalnya cari info tentang bursa transfer Juventus dan sebagainya dan sebagainya, dan itu menyenangkan lo ya apalagi kalau mendengar kabar Juventus memenangkan pertandingan.

Saat itu, di awal mula ngeblog, saya sengaja mendesign warna blog saya dengan tricolor: hijau, putih, merah. Itu saya meniru warna dari bendera Italia, karena sebagaimana sudah dikasih tau di atas, bahwa kalau ada Piala Dunia misalkan maka yang saya dukung adalah timnas Italia. Hingga sampailah blog saya ini mau saya daftarkan Google Adsense, dengan tujuan biar ke depan bisa dijadikan aset untuk ladang rezeki gitu ya, biar hobi ngeblog sejalan kemudian mudah-mudahan bisa ngasilin duit juga gitu deh ya, kan pastinya jadi akan tambah menyenangkan ngeblognya.

Nah, saat saya daftar adsense kali pertama blog saya ini ditolak dulu ya. Nah tapi, saat daftar ulang, saat saya rubah design warna menjadi dwicolor: kuning dan merah. Alhamdulillah blog saya ini ceritanya diterima Google Adsense. Kalau mau tau cerita my blog diterima Google Adsense, silahkan search aja di search engine kalau kamu mau tau ceritanya lebih lanjutnya, ketik aja gini: Cerita Diterima Google Adsense. Siapa tau konten saya ada di page one hehe.

Jujur, warna kuning dan merah itu terinspirasi dari klub AS Roma, entah saya lupa lagi nih ya kenapa tiba-tiba kepikiran untuk ganti design warna jadi kuning merah. Namun yang jelas, sejak kejadian tersebut, saya kok jadi suka cari-cari kabar mengenai AS Roma yang notabene AS Roma adalah saingan Juventus di kancah Serie A. Kok saya jadi tiba-tiba kepingin tau mengenai sejarah AS Roma, julukan AS Roma, terus para pemain legenda AS Roma, dan sebagainya dan sebagainya. Dan ternyata itu menyenangkan lo ya.

Sebenarnya, dulu juga saya sempat dibikin kagum ya sama AS Roma, saat saya masih mengidolai Juventus, kagum lantaran AS Roma punya Romanisti yang cantik dan molek pada diri Sabrina Ferilli tahun 2001. Tapi, dahulu kala itu, cuman berlangsung sesaat. Selanjutnya, tetep saya setia sama Juventus soalnya il capitano Alessandro Del Piero masih main di sana.

Nah, karena konten ini udah panjang ya, biarin deh ya diketawain sama para penggila bola juga, untuk itulah saya coba mendeklarasikan ini: SEKARANG SAYA SUKA AS ROMA.

Forza Roma!

Terima kasih udah mau nyimak dan semoga sukses selalu! :)

Eh iya, sekedar info, warna kuning merah itu kalau dalam bahasa Italia artinya Giallorossi. Nah, AS Roma, salah satu julukannya adalah I Giallorossi. Dan tahukah kamu, waktu saya baca sejarah AS Roma, sempat disinggung mengenai warna kuning merah ini, bahwa Giallorossi adalah warna khas Kekaisaran Romawi. Kabar itulah juga yang bikin saya jadi tambah suka sama AS Roma. Sip ya.

Eh iya, satu lagi, mudah-mudahan saat lebaran entar, bisa kebeli ya jersey Roma, amiiin, mudah-mudahan duitnya dari ladang ngeblog hehe.. :)

Insert foto: beberapa pemain AS Roma dan itu yang botak pelatih Roma saat ini, dan itu foto yang besar, namanya Stephan El Shaarawy, seorang Italiano berdarah Mesir, gaya mainnya hampir sama dengan Alessandro Del Piero, dan waktu gaya rambut saya dibikin mohawk ada yang nyeletuk gini lo ya di tempat cukur: mirip El Shaarawy hehe.. :)

Comments
31 Comments

31 komentar

Waduh ganti idola club sepak bola bisa bikin galau juga ya....

Saya sendiri jagoanya MAN UNITED. SALAM FOOTBALL LOVER

Hehe.. Iya bisa bikin galau tuh mas.. hehehehe

Okey salam olahraga mas! Siiiippppp :)

Sebentar, As Roma bukan nama biscuit atau keturunan dari biscuit Roma itukan ?
Nah itu juve kenapa dibawa bawa ? apa karena sudah janda dan tersohor dengan tonjolan dadanya atau bibirnya yang lebar tipis itu ?
Sebentar aku mikir dulu.

Hahaha udah mikirnya belum mas Djangkaru ?? wkwkwkwkwkw hehehe :)

saya jadi pengin ganti warna blog
jadi mirip kisah di drama bola ya :)

forza roma

sekarang sudah ga juventini lagi dong? jadi romanisty gituh?
kalo saya mah tetap YNWA dari dulu dong ah, meskipun klub kesayangan suka terperosok terus tapi tetap stay aja ah kang dan kabar buruknya juga om stevie udah ga bermain di lfc dong, masih suka stalking sama om stevie sih.akang suka stalking del piero ga?

nak coba cari tau dulu cerita kang diar di gugel jadi diterima Adsense ah, mana tau dapet kupi dari kang diar :D asik

Kalo klub italia saya suka sama AS Roma, soalnya di as roma ada pangeran roma francesco totti " Forza Roma "

aku gak ngerti tentang kegalauan fan bola, aku gak terlalu suka sepak bola haha

Wah...jadi selingkuh nich kang Diar dari juve sekarang ganti ke Roma...kalau saya sich tetap setia dengan AC MILAN kang...hehe

duh sayah mah gak punya idola pemain sepak bola... kalau artis idola punya :)

Lha, malah pindah haluan gitu? Gue dari dulu suka AC Milan, walaupun nasibnya sekarang menyedihkan. Suka karena ada Sheva dan Inzaghi. Eh, Gattuso juga. Hohoho.

Berarti kita rival :p

Sekalian aja mas diumumkan pake speaker masjid biar dapet sensasi heheh

Ganti sama warna pink mas wong wkwkwkwkw hehehe :) haha iya jadi mirip drama bola hahahaha :)

Forza Roma! La Magica.. :)

Iya suka stalking juga Kang Hendri sama Del Piero, kang Hendri Stevie G ya idolanya, mantep,, semoga liverpool musim depan garang berkat Klopp,, musim depan para pemainnya pilihan klopp di bursa transfer.. percaya aja sama Jurgen Klopp wkwkwkw hehehehehe :)

Haha iya cari aja Kang di google wkwkwkwkw hehehehe :)

Waah samaan sekarang kita kang, forza Roma! Siiippp :) saya masih newbie jadi Romanisti hehehehe...

Yup betul, No Totti No Party... :)

Hahaha, ah masa posisi gelandang waktu main bola nggak suka sepakbola hahahahahahahaha :) Okey Muhai siiiippppppp :)

Iya kayak-kayak yang selingkuh gitu Kang Sonny,,, semoga Milan cepet bangkit ya hehehehe :)

saya juga punya dong artis idola wkwkwkw hehehehehehe :)

Yup, jadi kita Rival nih ya... Okey Robby, semoga musim depan Milan dan Roma dapat menggoyang dominasi Juventus... Forza Liga Italia! :)

Milan perlu ganti lagi pelatih kayaknya, Mihajlovic kurang memuaskan... :)

Hehehe iya nggak jadi diumuminnya Mbak, takut dimarahin ketua DKM hehehehehehehe :)

Hahaaa pantes dari kmaren tokohnya toti muluh nih mas diar

Wah saya jd tertarik ngeklik yg adsense deh mas

Pangna mah berkat template ieu si akang eta ktrima adsense, apalah mamang ge lain masalah delpiero pensiun :D

Walaupun tidak sempat di beberkan melaui speaker masjid, namun akhirnya dibeberkan melalui artikel, gak jadi disimpen ya Mas? hehe :D

Hehe.. Iya Mbak Gusty, waktu bahas Totti kemarin-kemarin, itu dampak dari rasa suka sama AS Roma,,, hehe :)

Hehehehehehehehehe :)

Haha iya pangna mah diterima google adsense Kang Awan hahahahahaha :)

Hehehehe Iya Kang Dedy, Iya jadi nggak jadi dipendem ya, hehehehehehehehehe :)

Kalau saya sih sama roma suka karena bajunya juga bagus dan roma itu keren sejarahnya tapi klub yang paling saya sukai REAL MADRID om.

Salam olahraga brader.


EmoticonEmoticon